Apakah Pompeii adalah peninggalan kaum Nabi Luth?

Artikel Terbaru Lainnya :



Dimanakah lokasi sejarah kaum Nabi Luth??

Bila kita membaca kitab Allah maka kita akan menemukan kisah tentang nabi Luth atau Nabi Loth. Seorang utusan Allah yang kaumnya bandel dan bejat luar biasa dengan kelakuan menyimpang sehingga Allah jatuhkan hukuman dengan musnahnya satu kota dan sering disebut sebagai Sodom dan Gomorrah.




Di pengetahuan yang beredar disebutkan bahwa kota Sodom dan Gomorrah tersebut ada disekitar laut Mati atau dengan kata lain tidak berbekas sedikitpun.

Saya tergelitik untuk mencari tahu dimana sebenernya setting tempat nabi Luth atau Loth tersebut. Saya sendiri berkeyakinan bahwa Allah akan menjaga ayatNya dengan kata lain kisah tersebut pasti saat ini bukti keberadaannya masih ada dan terjaga #dikunciAllah.

Pertama untuk melacak, saya menelusuri dari nama LUTH, karena bila seorang nabi atau utusan tersebut hidup disuatu tempat maka nama dia akan sangat populer dan terekam. Dengan teknologi sekarang untuk melacak bukan hal yang sulit cukup ketik dan search di gugel. Hasil pencarian, saya terfokus dengan LUTHERAN, atau pengikut LUTH.

Bahkan ada satu centre bernama christian lutheran yang berpusat di Italia. Christian Lutheran dari bahasanya saya artikan dengan pengikut Yesus dan masih mempertahankan ajaran Luth. Kemudian nama yang menonjol lainnya adalah Martin LUTHer King yang berasal dari Jerman.

Perlu kita ketahui bahwa pembagian negara dan penamaan negara baru dilakukan belum lama. Italia dan Jerman juga bersebelahan dan kemungkinan besar saat jaman Luth itu masih dalam satu nama area. Jadi kesimpulan sementara saya, nabi Luth ada di daerah Italia Jerman.

Belum cukup bukti, kita harus cari lagi bukti pendukung untuk menguatkan kesimpulan diatas. Ternyata di Italia ada kota bernama Pompeii dan Herculaneum yang sangat mashyur dan terkenal. Kota tersebut sangat ajaib karena didalamnya ditemukan banyak manusia yang seakan akan menjadi arca atau patung debu.

Manusia manusia tersebut dalam kondisi seperti layaknya aktivitas sehari hari. Ada satu keluarga yang sedang menikmati makan bersama. Namun, banyak bangunan yang menyerupai tempat pelesiran dan banyak manusia membatu dalam keadaan sedang berpesta sex. Hal ini dikuatkan dengan lukisan lukisan disitu yang menggambarkan kebejatan dan perilaku yang sesuai dengan kondisi kaum Luth didalam firman Allah.




Makin kuat dugaan bahwa Pompeii dan Herculaneum adalah kotanya kaum Luth atau yang disebutkan sebagai Sodom dan Gomorrah.

Untuk yang beranggapan bahwa tahun atau masa tidak sesuai antara Pompeii dengan Luth tentu itu bisa dijelaskan. Bahwa penahunan hanya lah dugaan.




Asumsi banyak jaman terdahulu lebih kuno dan kalah modern dengan jaman sesudahnya juga perlu dikoreksi. Bila suatu kebudayaan mengalami pemusnahan massal tentu ibaratnya direset. Dan budi ya kembali menjadi primitif lagi. Hasil karya dan pencapaian yang sudah ada sebelumnya akan hilang. Dan manusia mulai lagi dari awal ke berburu, meramu dan bercocok tanam lagi.

Allah Maha Mengetahui akan segala sesuatu. Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !
Back to Top