Momen ketika Fernando Torres melakukan Selebrasi Sujud Syukur

Artikel Terbaru Lainnya :

Gol 38 detik Torres di babak pertama melawan Barca tadi malem memang enggak menyelamatkan Atletico dari kekalahan. Namun ada 1 hal unik disini, yaitu selebrasi gol Torres yang dilakukan dengan sujud syukur.. Sama seperti selebrasi para pemain muslim di seluruh dunia.

Beberapa pemain bola muslim dunia seperti Demba Ba, Papiss Cisse, Evan Dimas, dll selalu melakukan selebrasi Gol dengan sujud Syukur. Sama halnya beberapa pemain Timnas Indonesia yang beragama Islam juga melakukan selebrasi yang sama.

Selebrasi Fernando Torres yang melakukan Sujud Syukur menimbulkan kebingungan di antara para pengamat sepakbola. Apakah benar Torres udah jadi muslim sekarang?


Menurut Wikipedia, Torres lahir di daerah yang sangat kental agama Khatoliknya. Namun Torres diyakini bukan penganut Khatolik yang taat. Itu terlihat saat Torres merayakan pernikahannya tidak bertempat di Gereja.

Spekulasi Torres sebagai pemain muslim pun terus bergulir. Entah agama apa yang dianut pemain depan Spanyol yang baru aja melepas status “mandul” nya itu, aksi Torres saat ini selalu ditunggu penggemar 🙂





Suatu selebrasi yang lazimnya dilakukan pemain Muslim.

Fernando Torres membuktikan kalau ia tak salah memilih pulang ke klub lamanya, Atletico Madrid. Penyerang 30 tahun ini kembali memperlihatkan ketajamannya mencetak gol.

Yang terbaru, ketika ia mencetak gol kilat saat Atletico Madrid melawan Barcelona di leg kedua perempat final Copa del Rey di Vicente Calderon, Kamis pagi waktu Indonesia.

Torres cuma butuh 40 detik untuk mencetak gol. Gol berawal dari kesalahan Jordi Alba yang mengirim bola jauh. Namun, bola bisa direbut pemain Atletico sebelum menyodorkannya pada Torres.

Usai mencetak gol, mantan pemain Chelsea ini langsung merayakannya dengan sujud syukur. Suatu selebrasi yang lazimnya dilakukan pemain Muslim.

Selebrasi sujud syukur Torres sempat ramai diperbincangkan di sosial media. Akun Twitter milik Muslim Footballers @TheAMF, yang sering menyampaikan informasi dan mendukung pesepakbola profesional muslim, memposting foto Torres sujud syukur sambil menulis tag #justHappyToBeHome #muslimLoveNandos.

Banyak netizen berpendapat apa yang dilakukan Torres adalah rasa syukur atas kembalinya perfoma dia, setelah merasa dicampakkan oleh Chelsea, kemudian dibuang ke AC Milan lalu kembali Atletico Madrid.

Torres ingin membuktikan dia belum habis, dan momen bahagia itu tercipta kala ia melesakkan gol super cepat ke gawang raksasa Spanyol, Barcelona.

Selebrasi sujud syukur juga pernah dilakukan teman satu tim Torres, Arda Turan. Pemain muslim asal Turki ini melakukan selebrasi itu setelah aksi heroik membuat gol ke gawang Chelsea pada Semi final liga champion musim 2013-2014, yang akhirnya menyingkirkan Chelsea. (Ism)


http://alfido.com/2015/01/29/selebrasi-sujud-syukur-fernando-torres-jadi-muslim/ ~

Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !
Back to Top