Menteri Yordania: Israel Terus Menyulut Perang Agama di Masjid Al-Aqsha

Artikel Terbaru Lainnya :


http://images.madiunpos.com/2015/09/Ilustrasi-bentrokan-di-Masjid-Al-Aqsa-Palestina-english.palinfo.com_.jpg

YORDANIA—Pemerintah Yordania dikabarkan telah mengecam keras pelanggaran ‘nakal’ Israel terhadap kesucian Masjid Al-Aqsha. Pasalnya, dalam dua hari terakhir ini terlihat upaya Yahudi untuk menodainya, PIC melaporkan pada Selasa (16/8/2016).

Menteri Urusan Wakaf dan Agama Yordania, Wael Arabiyat menyatakan kecaman negaranya pada aksi penodaan besar yang belum pernah terjadi sebelumnya oleh Yahudi terhadap Masjid Al Aqsha. Penodaan ini terjadi pada Senin (17/8/2016) pagi oleh lebih dari 400 pemukim Yahudi yang dikawal oleh sejumlah besar pasukan polisi Israel.

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjvhduDcRrPL7HzucFGzoqqOAxhAx8Pl8Sl_pDtOs8FNuUxAtF5E19SXdVZlWkh3uXjRIkAvRJJ5emWVcd_fIBtacT617ghGgRCBldD-PLS8F_HgZgpI1GiY3tKELXNOBmpnb3UBhNjNsNv/s1600/bentrokan-Al-Aqsha-2.jpg

Arabiyat juga menyesalkan polisi Israel yang melindungi lebih dari 27 Yahudi untuk menodai masjid selama fajar hingga Senin pagi. Ia mengecam ritual oleh para pemukim yang dilakukan selama pembobolan baru-baru ini di Masjid dan serangan brutal polisi terhadap jamaah Muslim.

Mengabaikan perasaan umat Muslim jelas telah melanggar hukum dan norma-norma internasional. “Kegigihan Israel untuk terus melanggar dan menodai masjid Al-Aqsha akan mengakibatkan perang agama di wilayah ini,” pungkas Arabiyat.

Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !
Back to Top