Jika Ditanya Calon Mertua “Kamu Punya Apa?” Ini Contoh Jawaban MANTAP dari Aa’ Gym !

Artikel Terbaru Lainnya :








  Yes  Muslim  - Dalam Pengajian Ma’rifatullah di Masjid Daarut Tauhid, Bandung, Kamis (10/11/2016) malam, KH Abdullah Gymnastiar mengajak setiap muslim untuk bicara yang tulus. Ikhlas karena Allah dan tidak menambah-mengurangi-memodifikasi dengan maksud mengharap pujian orang.

“Jadi rekan-rekan sekalian, kalau bicara tulus-tulus saja. Termasuk kalau ditanya calon mertua,” pesan Aa Gym kepada jamaah.

Pengasuh Pesantren Daarut Tauhid ini kemudian memberikan contoh bagaimana seorang pemuda muslim menjawab pertanyaan calon mertua dan jawaban yang tulus itu justru menakjubkan sehingga ia langsung diterima sebagai menantunya.

“Kamu punya apa?”

“Saya punya dunia berikut isinya, Pak”

“Apa maksudnya?”

“Saya berusaha selalu melakukan dua rakaat sebelum Subuh. Menurut Rasulullah, itu dunia berikut isinya”

“Bener kamu, ayo nikah sama anak saya” cerita Aa’ Gym segera disambut tawa Jamaah. “Dunia berikut isinya tapi penampilan bokek, tidak apa-apa. Kamu lebih yakin dengan apa yang dijanjikan Allah daripada yang ada di genggaman.”

Aa’ Gym mengisyaratkan bahwa hal seperti itu bisa terjadi jika calon menantu dan calon mertuanya sama-sama beriman.

“Itu kalau disikapi oleh yang beriman,” tutur Aa’ Gym yang bisa disimak mulai menit ke-20 dalam video di bawah ini.   [Sujanews.com]





Terima Kasih sudah membaca, Jika artikel ini bermanfaat, Yuk bagikan ke orang terdekatmu. Sekaligus LIKE fanspage kami juga untuk mengetahui informasi menarik lainnya  @Tahukah.Anda.News

republished by Yes Muslim -  Portal Muslim Terupdate ! 



Back to Top