Marak Dompet, Sepatu dan Tas dari Kulit Babi, Ini Cara Mengenalinya

Artikel Terbaru Lainnya :





Membedakan “Kulit Babi” pada produk



  Yes  Muslim  - Sepatu dan tas dari kulit babi menjadi bahan perbincangan di media sosial. Bahkan, baru-baru ini, juga dibahas di media nasional.

Pasalnya, persoalan ini cukup krusial bagi umat Islam. Ada muslimah yang memakainya dikarenakan tidak menyadari bahwa sepatu dan tas yang dibelinya ternyata dibuat dari kulit babi.

Banyak tas dan sepatu yang dibuat dari kulit babi tidak disebutkan bahannya. Meskipun, banyak juga tas dan sepatu yang mencantumkan bahan produknya dari kulit apa.

Selain itu, sering kali tas dan sepatu dari kulit babi dipajang di tempat yang sama dengan tas dan sepatu dari kulit sapi. Alhasil, menjadi semakin samar bagi orang-orang yang tidak bisa membedakannya.

Lalu bagaimana cara mengenali sepatu dan tas dari kulit babi? 

Dari segi warna, kulit babi yang telah disamak warnanya menjadi kekuningan. Terkadang, bahan dari kulit babi ini bisa ditemukan pada tempelan bagian dalam sepatu atau tas.







Cara mengenali sepatu dan tas yang berasal dari kulit babi juga bisa dibedakan dari pola dan tekstur kulitnya. Sepatu dan tas dari kulit babi, polanya sangat khas. Yakni terlihat tiga titik membentuk segitiga. Sedangkan kulit sapi polanya bergelombang.

Sedangkan untuk tekstur, kulit babi lebih lembut dan sangat halus. Sedangkan kulit sapi kasar. [Ibnu K/Tarbiyah.net]






Hati-hati Dompet dari Kulit babi dan aksesoris tas yang bahannya dari kulit babi




Banyak dari aksesoris yang kita pakai entah itu tas, dompet, atau juga sendal yang sering kita pakai. Banyak bahan yang di gunakan berasal dari kulit babi.



CARA MENGENAL KULIT BABI:

1 . Karakteristik kulit babi yaitu memiliki titik (pori) yang mengelompok/berdekatan 3-3.
Setiap kelompok terdiri dari 3 titik dalam satu tumpukan yg membentuk segita
2. Memiliki texture yg lembut dan biasanyasebagai lapisan dalam suatu produk, spt:
sepatu ( dibagian tali sepatu ) , ikat pinggang ( dibagian dalamnya)
3. Produk dari kulit babi biasanya berharga murah dengan warna dominan putih atau
cerah bisanya produk import dari Cina, Korea atau Jepang. Teliti sebelum membeli :)
Di bawah ini ada Informasi tambahan yang cukup bagus isinya tentang “KULIT BABI”saya ambil dari blognya resmi ustazd Achmad Rofi’i Asy Syirbuni

Kaum muslimin hendaknya berhati-hati produk yang terbuat dari kulit babi tersebut bisa juga sendal yang kita gunakan ke masjid, barang tentu ibadah kita nggak sah karena membawa najis ke masjid. Bahan-bahan yang terbuat dari kulit babi bisa seperti sepatu, jaket, sendal, dompet, dan tas.


sobat bisa lihat sruktur di bawah ini agar lebih jelasnya !!!













Terima Kasih sudah membaca, Jika artikel ini bermanfaat, Yuk bagikan ke orang terdekatmu. Sekaligus LIKE fanspage kami juga untuk mengetahui informasi menarik lainnya  @Tahukah.Anda.News

republished by Yes Muslim -  Portal Muslim Terupdate ! 



Back to Top