Ada GEMPA Saat Anies Pidato di Local Stand Up Day : "Jangan Baperan, Dicaci Tak Tumbang, Dipuji Tak Terbang"


Artikel Terbaru :







  Yes  Muslim  -  Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan hadir dalam acara “Local Stand Up Day” yang digelar komika Pandji Pragiwaksono, di Jakarta, Sabtu 7 April malam.

Tak hanya hadir, Anies bahkan menjadi juru bicara Pandji. Anies pun menyampaikan kesan-kesannya selama menjadi juru bicara dalam sesi “Roasting Pandji” itu.

“Semalam gantian jadi juru bicaranya Pandji Pragiwaksono. Acaranya unik dan menarik: Roasting Pandji di Local Stand Up Day,” ujar Anies lewat akun Facebooknya, Ahad 8 April 2018

Anies juga mengatakan bahwa

roasting adalah salah satu bentuk seni yang dibalut dengan canda. Menurutnya, roasting cocok untuk menyampaikan kritik termasuk kepada para pemimpin.

“Namanya saja roasting, tentu acaranya penuh sentilan yang dibalut canda. Seni dari dulu jadi wahana penyampaian kritik sosial, termasuk buat pemimpin,” kesan Anies.

Sebelumnya, mantan Mendikbud itu mengungkapkan bahwa dirinya sangat antusias saat tahu dirinya diundang pada acara tersebut. Anies juga menuturkan, menikmati sebuah komedi harus dengan sikap yang rileks dan jangan gampang baperan.

“Saat diundang, saya langsung jawab: Siap, akan hadir. Roasting jadi hiburan untuk dinikmati tanpa baper. Kalau baperan maka keriangan jadi sirna,” tutur Anies.

“Tetap rileks dan semua terasa lucu. Memang, kejenakaan itu manusiawi. Dan dari dulu prinsipnya jelas yaitu: Dicaci tak tumbang, dipuji tak terbang,” sambung Anies.

Tak lupa, Anies mendoakan para seniman komika untuk tetap berkarya menghasilkan hal-hal yang positif yang mencerdaskan bangsa.

“Sukses selalu untuk para komika. Tetap jenaka, semakin cerdas,” tutup Anies.



Ada GEMPA Saat Anies Pidato di Local Stand Up Day



Ada yang berbeda dari acara Local Stand Up Day kemarin, Sabtu 7 April 2018.

Di penghujung acara yang digelar di Ballrom Kuningan City Mall, Jakarta Selatan, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan hadir dan mengejutkan para komika.

Moment kehadiran Anies Baswedan adalah ketika para Comica Uus, Rigen, Abdur Rahman, Uus, dan Adjisdoaibu selesai meroasting Pandji Pragiwaksono.

Usai diroasting oleh keempat comica tersebut, Pandji mendapat giliran untuk membalas, namun dirinya justru memperkenalkan seseorang yang disebut sebagai juru bicaranya.

"Gue ga bisa roasting, tapi biar orang ini aja yang bales, ini adalah juru bicara gue, ayo silakan naik juru bicara Pandji Pragiwaksono," ucap Pandji Pragiwaksono.

Ternyata yang dimaksud Pandji adalah Anies Baswedan. Sontak seluruh isi panggung dan ballroom Kuningan City Mall riuh.

Pasalnya beberapa dari comica yang tampil sebelumnya dan yang melakukan roasting, membawakan candaan yang membahas kebijakan Pemprov DKI Jakarta, dan Pilakada DKI Jakarta.

Begitu naik ke atas panggung, Anies Baswedan langsung membuat seisi ballroom bersorak hanya dengan satu kalimat.

"Selamat malam, orang-orang yang tidak mendukung saya," ucap Anies

Mendengar hal tersebut, spontan seluruh penonton dan comica bersorak dan tepuk tangan.

Local Stand Up Day sendiri merupakan acara stand up comedy yang menampilkan 30 comica dan dibagi ke dalam empat kategori genre komedia serta satu sesi roasting.

Berikut videonya.
 


Warganet pun menanggapi hal tersebut. 



Terima Kasih sudah membaca, Jika artikel ini bermanfaat, Yuk bagikan ke orang terdekatmu. Sekaligus LIKE fanspage kami juga untuk mengetahui informasi menarik lainnya  @Tahukah.Anda.News

republished by Yes Muslim -  Portal Muslim Terupdate ! 



*★*――――*★**★*――――*★**★*――――*★**★*――――*★*

Asyik . Unik . Baik


Artikel Terbaru :


Back to Top