Pemakaman Besan Presiden Jokowi Ignatius Didit Supriyadi, Diawali Misa Pemberkatan Jenazah

Artikel Terbaru Lainnya :



  Yes  Muslim  - SOLO - Besan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang merupakan ayahanda Selvi Ananda, Ignatius Didit Supriyadi (53), meninggal dunia di Solo, Jawa Tengah, Selasa (3/4/2018).

Selvi Ananda adalah istri anak Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka.

Ignatius Didit Supriyadi meninggal sekitar pukul 09.00 WIB di Rumah Sakit Dr Moewardi, Jalan Kolonel Sutarto, Kecamatan Jebres, Kota Solo, Jawa Tengah. Jenazah dibawa ke kediamannya, di Perum Harmony Kutai Residence 2 Blok B, Jalan Kutai Tengah, Sumber, Kota Solo. Prosesi pemakaman digelar pada Rabu (4/4/2018) dengan prosesi agama Katolik.

Ignatius Didit Supriyadi dikebumikan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Purwoloyo, Kelurahan Pucangsawit, Kecamatan Jebres, Solo, Jawa Tengah, Rabu (4/4/2018) pukul 11.00 WIB.

Jenazah diberangkatkan dari rumah duka Jalan Kutai Barat, Perum Kutai Harmony Residence 2 RT 004 RW 016 Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari, Solo, sekitar pukul 10.00 WIB.

Acara diawali dengan misa pemberkatan jenazah.

Pada malam sebelum pemakaman, menantu Presiden Jokowi, Selvi Ananda dan keluarga terlihat menangis.

Usai ibadat malam di rumah duka, suami Selvi, Gibran Rakabuming Raka, membacakan surat di hadapan para awak media.

Gibran mengucapkan terima kasih kepada warga, kerabat, dan semua pihak yang turut berduka atas meninggalnya besan Presiden Joko Widodo itu.

Ia juga memohonkan maaf jika mertuanya memiliki salah selama hidupnya.

Bersamaan dengan pembacaan surat, Selvi dan keluarga yang berada di samping Gibran tak kuasa menahan tangis.




Pemakaman Besan Presiden Jokowi Diawali Misa Pemberkatan Jenazah


 Besan Presiden Joko Widodo (Jokowi), almarhum Didit Supriyadi (53), dikebumikan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Purwoloyo, Kelurahan Pucangsawit, Kecamatan Jebres, Solo, Jawa Tengah, Rabu (4/4/2018) pukul 11.00 WIB.







Jenazah diberangkatkan dari rumah duka Jalan Kutai Barat, Perum Kutai Harmony Residence 2 RT 004 RW 016 Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari, Solo, sekitar pukul 10.00 WIB.

Acara diawali dengan misa pemberkatan jenazah. Pantauan Kompas.com, misa pemberkatan jenazah di rumah duka almarhum Didit berlangsung khidmat.

Sejumlah Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) serta personel TNI dan Polri turut menjaga di sekitar rumah duka almarhum ayahanda Selvi Ananda, istri dari Gibran Rakabuming Raka itu.


Wali Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo yang memakai kemeja hitam lengan pendek dan pelayat turut mengikuti misa pemberkatan jenazah.

Seperti diberitakan, besan Presiden Jokowi, Didit Supriyadi, meninggal dunia di RSUD Dr Moewardi Solo karena sakit pada Selasa (3/4/2018) sekitar pukul 09.00 WIB. Sebelum meninggal, almarhum Didit dirawat selama dua pekan.

"Saya atas nama keluarga almarhum Bapak Didit Supriyadi menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya atas doa dan simpati dari seluruh sahabat dan keluarga," kata Gibran Rakabuming Raka, juru bicara keluarga almarhum.

Gibran menjelaskan, sebelum meninggal dunia, almarhum sempat menjalani perawatan di RSUD Dr Moewardi Solo. Gibran tidak menjelaskan secara detail sakit yang dialami mertuanya tersebut.


"Namun, Tuhan berkehendak lain. Karena itu, dengan kerendahan hati, kami mohon kiranya dibuka pintu maaf atas segala kesalahan yang dilakukan almarhum selama beliau bersama kita semua," ucap Gibran.




Terima Kasih sudah membaca, Jika artikel ini bermanfaat, Yuk bagikan ke orang terdekatmu. Sekaligus LIKE fanspage kami juga untuk mengetahui informasi menarik lainnya  @Tahukah.Anda.News

republished by Yes Muslim -  Portal Muslim Terupdate ! 



Back to Top