Rumah Terakhir Sang Miliarder by Arie K. Untung


Artikel Terbaru :







  Yes  Muslim  -  Sahabat.. Apakah kau lihat gumpalan tanah itu..? Di tempat itulah Nasheer Al Kharafy dimakamkan. Beliau adalah miliarder asal Kuwait. Depositonya mencapai $14 Miliar Dolar Amerika. Tapi tunggu dulu.. itu yang tersimpan di bank-bank Kuwait. Belum terhitung kekayaannya yang tersimpan di luar negeri. Dia memiliki 33 kilang minyak dan puluhan hotel yang tersebar di seluruh dunia. Separuh saham perusahaan telekomunikasi Zain juga miliknya, ditambah 20 tower yang tersebar di Malaysia, Dubai, Prancis, Itali dan London.
Namun tak satu pun dari kekayaannya itu dia bawa mati.
Jasadnya kini terbaring di bawah gumpalan tanah berpasir yang tak istimewa, tak ada bunga rampai apalagi karangan bunga. 

Gambaran ini seperti menegaskan pada kita, bahwa setinggi apapun kedudukan kita, sebanyak apa pun harta yang kita miliki, tetap saja ada unsur tanah yang tidak istimewa di dalam diri kita. Darinya kita berasal dan padanya kita kembali.
Teman-teman yang masih mencintai dunia, hanya mengingatkan saja, jangan sampai terlalu sibuk dunia lupa tujuan utama. Raih prestasi jangan sampai lupa ibadah, sedekah, dan rawatlah pintu surgamu (orang tua). Seterkenal apa pun, sekaya apa pun kembalinya ke sini juga, dan kematian bisa datang tanpa menunggu kamu tua, atau bertobat.

Wa Kafaa Bil Mauti Wa Idzho (Cukuplah Kematian Sebagai Pemberi Nasehat)

Penulis: Arie Kuncoro Untung on Instagram
Editor: Portal Islam




Kisah Biografi Nasser Al Kharafi, Pengusaha Muslim Terkaya di Dunia


Mungkin tidak banyak orang yang mengenalnya, karena tidak banyak media Indonesia yang mempublikasikan kesuksesan dan keberhasilan pebisnis muslim berasal dari Kuwait ini. Sosoknya penah masuk di majalah Forbes tahun 2005 dan tahun 2011. Majalah yang memuat kekayaan dan peringkat para milyarder sedunia. 

Nasser Al-Kharafi dilahirkan pada  17 Juni 1943 di kota Kuwait, Kuwait. beliau meninggal akibat serangan jantung pada usia 68 tahun bulan April 2011 di kairo, Mesir. 
foto nasheer al kharafy

Kisah biografi Nasser Al Kharafi, pengusaha Muslim Terkaya di Dunia

Saat almarhum Naseer Al Kharafy  masih hidup, Perusahaan milik beliau melakukan transaksi $ 4.300.000.000 dalam penjualan. Kekayaan bersihnya meningkat karena kenaikan harga saham beberapa kepemilikan termasuk Mobile Telecommunications Co, National Bank of Kuwait dan Americana, pengelola banyak restoran cepat saji. Al Kharafi juga terkait dengan banyak rantai bisnis makanan lain seperti Pizza Hut, Kentucky Fried Chicken, TGI Jumat, Hardee dan lain-lain. Dia juga memegang saham utama di salah satu perusahaan telekomunikasi terbesar di Timur Tengah dan Afrika, Zain. Bisnisnya menyebar dari rekayasa, konstruksi, pemeliharaan untuk layanan lain yang berhubungan dengan bidang yang beragam seperti minyak, sumber daya air dan manajemen, bahan kimia, listrik dan energi dan makanan. Kharafi tidak hanya mengelola bisnis di Kuwait, tetapi telah melebarkan sayap bisnis usaha untuk sebelas negara. Dia memiliki perusahaan di Mesir, di mana Grup Al Kharafi membangun pelabuhan Ghalib Internasional Marina.  Al-Kharafi memiliki kontrak konstruksi di lebih dari 30 negara di seluruh dunia. Kekayaan bersihnya adalah $ 10.400.000.000 pada 2011 dan ia dianggap sebagai orang terkaya ke-77 di dunia.

Itulah sedikit informasi tentang salah satu milyader muslim bernama Naseer Al Kharafi.sosok yang sederhana walaupun kekayaan harta dunia pernah ada dalam gengamannya. Beliau dimakamkan hanya dengan sepasang batu nisan sederhana. Kisahnya bisa dibaca di artikel sebelumnya, bangunan makam salah satu orang terkaya di dunia.

sumber: Wikipedia. 



Terima Kasih sudah membaca, Jika artikel ini bermanfaat, Yuk bagikan ke orang terdekatmu. Sekaligus LIKE fanspage kami juga untuk mengetahui informasi menarik lainnya  @Tahukah.Anda.News

republished by Yes Muslim -  Portal Muslim Terupdate ! 



Good Day Good News


Artikel Terbaru :


Back to Top