Katanya Kangen Di Demo, Ribuan Hononer Demo ke Istana Tagih Janji, Malah Ditinggal Pergi

Artikel Terbaru Lainnya :

  Ayo  Jalan Terus !  - JAKARTA - Ribuan massa honorer K2 (kategori dua) yang menggelar aksi unjuk rasa sejak Selasa (30/10/2018) di depan Istana Negara, akhirnya membubarkan diri tepat pukul 16.00 WIB, Rabu (31/10). Sebelumnya mereka nekat bermalam tanpa alas tidur di depan kantor Presiden Joko Widodo (Jokowi).



Keputusan itu diambil setelah Ketum Forum Honorer K2 Indonesia (FHK2I) Titi Purwaningsih dan timnya tidak berhasil menemui Presiden Jokowi. "Kita sangat kecewa. Sangat! Tapi semangat kita semua jangan sampai luntur," ujar Titi di atas mobil komando, Rabu (31/10).

Dari pantauan di lapangan, begitu aksi itu perlahan bubar tampak wajah-wajah letih, kecewa, dan sedih. Beberapa di antaranya tidak tahu harus menjawab apa jika nanti ditanya rekan-rekannya setiba di daerah.

"Aduh mau bilang apa ya. Ini saja kami ke Jakarta kumpulin uangnya susah banget. Kecewa banget ini," kata Eka Mujianto, korwil FHK2I Yogyakarta.

Dia tadinya optimistis Jokowi akan menerima perwakilan honorer K2. Ternyata aksi untuk menarik simpati presiden itu belum juga membuahkan hasil. Demikian juga Sumarni Azis, korwil FHK2I Sulawesi Selatan.

"Kayaknya kami harus mengambil sikap politik. Pemerintah enggak bisa diharapkan lagi," tandasnya.

Diketahui, Titi serta timnya gagal bertemu Presiden Jokowi. Meskipun sudah sempat masuk ke kawasan Istana Kepresidenan. Awalnya Titi Cs dipanggil ke Istana pukul 11.30. Namun, begitu tahu yang akan menerima mereka bukan presiden, Titi Cs menolak masuk.

"Buat apa masuk kalau hasilnya sama dengan kemarin. Kami maunya bertemu presiden bukan lainnya. Nyatanya presiden menolak menerima kami," kata Titi.

Menurut Titi, seluruh honorer K2 sangat kecewa karena presiden menolak menemui mereka.

https://www.jawapos.com/nasional/31/10/2018/tak-ditemui-jokowi-kaum-honorer-pilih-tidur-di-depan-istana-negara

https://www.jawapos.com/nasional/31/10/2018/24-jam-lebih-kepung-istana-negara-kaum-honorer-menangis-kecewa

***

Sungguh ironis... Pemimpin tidak mau bertemu dengan rakyatnya yang datang ke Istana. Padahal yang datang adalah para honorer yang pernah dijanjikan Jokowi saat kampanye Pilpres 2014 lalu. Janji yang tertuang di atas matere Rp 6.000.

Mereka datang jauh-jauh dari berbagai daerah tanah air, dengan biaya sendiri, hanya menagih janji.. namun malah ditinggal pergi presiden yang diberitakan malah blusukan malam-malam ke pasar.

Padahal dulu ngomongnya suka dengan demo, bahkan katanya kangen dengan demo. Bilangnya demo itu penting untuk mengontrol pemerintah.

"Saya kangen sebetulnya didemo. Karena apa? Apapun.. apapun pemerintah itu perlu dikontrol. Pemerintah itu perlu ada yang peringatin kalau keliru. Jadi kalau gak demo itu keliru. Jadi sekarang saya sering ngomong dimana-mana 'Tolong saya didemo', pasti saya suruh masuk."

Demikian omongan Jokowi yang jauh dari kenyataan saat ini.

Berikut BUKTI rekaman VIDEO omongan Jokowi kangen didemo. Kangen didemo, begitu rakyat demo ke istana malah pergi:

[video - Jokowi kangen didemo]
[video - Ribuan Honorer 24 Jam Lebih Demo Depan Istana Tak Digubris Jokowi]




Terima Kasih sudah membaca, Jika artikel ini bermanfaat, Yuk bagikan ke orang terdekatmu. Sekaligus LIKE fanspage kami juga untuk mengetahui informasi menarik lainnya  @Tahukah.Anda.News

republished by Ayo Jalan Terus! -  Suarakan Fakta dan Kebenaran ! 



Back to Top