Ternyata Dia BOHONG Lagi Soal Rem Sepeda Onthel...

Artikel Terbaru Lainnya :




  Ayo  Jalan Terus !  -  Jokowi menunggangi sepeda ontel saat memperingati Hari Pahlawan di Bandung. Jokowi mengaku grogi karena sepeda klasik tersebut tidak dilengkapi rem. Benarkah?

"Jadi tadi saya agak groginya di situ, remnya enggak ada. Kalau jalannya ada turunnya tajam, saya tubrukkan trotoar kali supaya berhenti," ucap Jokowi kepada wartawan, Sabtu 10 November 2018.

Sepeda ontel yang ditunggangi mantan Gubernur DKI Jakarta itu merupakan jenis Black Dames tahun 1940-an. Sang pemilik sepeda, Wahab Romli mengungkapkan sepeda miliknya dilengkapi rem.

"Kebetulan yang menyerahkan (sepeda) saya sendiri. Sudah saya jelaskan soal sistem pengereman langsung ke pak Jokowi. Beliau paham dan langsung dicoba," kata Wahab saat dihubungi via telepon genggam, Senin 12 Novembef 2018.

Dia menuturkan sistem pengereman sepeda ontel miliknya berbeda dari kebanyakan. Sepeda ontel miliknya menggunakan sistem coaster brake atau lazim dikenal torpedo.

"Jadi memang gak ada rem tangan. Tapi sistem pengeremannya torpedo. Cara ngeremnya pedal sepeda diayunkan ke belakang," jelas Ketua Paguyuban Sepeda Baheula Bandung ini.




Terima Kasih sudah membaca, Jika artikel ini bermanfaat, Yuk bagikan ke orang terdekatmu. Sekaligus LIKE fanspage kami juga untuk mengetahui informasi menarik lainnya  @Tahukah.Anda.News

republished by Ayo Jalan Terus! -  Suarakan Fakta dan Kebenaran ! 



Back to Top