Cerita UAS Tertipu Seorang Pemuda: "Casingnya Setan Isinya Malaikat"

Artikel Terbaru Lainnya :

  Ayo  Jalan Terus !  -  Dai kondang Ustaz Abdul Somad alias UAS menceritakan pengalamannya yang pernah tertipu dengan penampilan seorang anak muda. Kisah itu dialaminya dalam sebuah penerbangan di pesawat.

Dalam sebuah ceramah yang cuplikan videonya tersebar luas di media sosial, Abdul Somad menuturkan, dia bersama pemuda itu satu pesawat. UAS berada di bangku belakang, sang pemuda duduk di depannya.


UAS sempat melihat sinis pemuda itu karena penampilannya yang terlalu gaul; bercelana jins, mengenakan kaus, rambut bergaya mohawk ala punk dan mengenakan earphone sambil menggeleng-geleng kepalanya.
“Saya tengoknya dari belakang ini anak muda calon penghuni neraka jahanam aja nih,” ujar UAS.
Sesaat kemudian, aksi anak muda itu mengejutkan UAS. Sang pemuda langsung melepaskan earphone (alat pendengar) miliknya lalu menggulung dan memasukkannya ke tempat semula.
Kemudian, ia menepuk kedua telapak tangannya ke kursi lalu dilalu diusapkan ke muka dan kedua tangan. Pria itu sedang bertayamum, bersuci dengan debu pengganti wudhu.
UAS makin terkesima ketika melihat pemuda itu langsung takbiraturihram, salat sambil duduk di pesawat.
UAS terharu dan merasa bersalah karena sempat berburuk sangka atau suudzan dengan pemuda itu karena penampilannya. “Astagfirullah,” ucap alumnus Al Azhar Mesir itu.
UAS kemudian buru-buru minta maaf kepada pemuda itu. “Saya minta maaf sama dia. Minta maaf ya tadi aku sudah suudzon,” katanya.
UAS mengambil pelajaran dari pengalamannya tersebut. Jangan menilai seseorang hanya dari penampilan luarnya saja karena itu bisa tertipu. Dia mencontohkan pemuda tadi.
“Ternyata casingnya setan, isinya malaikat,” ujar UAS.
Dia kemudian menyinggung fenomena sekarang banyak sekali orang yang berpenampilan religius, tapi perilakunya jauh dari tuntunan Islam. “Sekarang ini banyak bajunya koko isinya setan,” ujarnya.
Video yang turut dibagikan akun Instagram @editor_video_ketceh itu telah ditonton lebih 136 ribu kali dan mengundang banyak komentar.
“Betul tu ustadz,” tulis komentar @trisuwandi1521.
“Tapi memang betul ustadz bilang, banyak anak muda kesing doing,” tambah @linda_callista.
“@linda_callista tapi kadang ada juga yang chasingnya buruk isinya lebih parah,” timpal @editor_video_ketceh. [okz]




Terima Kasih sudah membaca, Jika artikel ini bermanfaat, Yuk bagikan ke orang terdekatmu. Sekaligus LIKE fanspage kami juga untuk mengetahui informasi menarik lainnya  @Tahukah.Anda.News

republished by Ayo Jalan Terus! -  Suarakan Fakta dan Kebenaran ! 



Back to Top