Fenomena Alam 'Cincin Matahari' yg Menakjubkan Saat Kampanye Sandi, Ini kata Tokoh Desa


Artikel Terbaru :




Tentang Cincin Matahari yang Dikaitkan dengan Kehadiran Sandiaga


 Kehadiran cawapres Sandiaga Uno di Tegal, Jawa Tengah dikaitkan oleh tokoh desa setempat dengan kemunculan cincin matahari. Apa sebenarnya fenomena cincin matahari atau halo matahari ini?




Situs BMKG pernah memuat penjelasan soal fenomena halo ini pada September 2018 lalu. Halo matahari adalah fenomena optis berupa lingkaran cahaya di sekitar matahari yang muncul karena ada pembiasan sinar matahari oleh awan lapisan tinggi. Awan yang membiaskan sinar matahari itu biasa disebut awan tipis cirrus yang berada pada ketinggian sekitar 6.000 meter dari permukaan bumi. 

Awan cirrus ini berada cukup tinggi sehingga membentuk partikel yang sangat dingin dan biasanya berwujud kristal es. Awan cirrus yang sangat dingin inilah yang membiaskan cahaya matahari sehingga membentuk seperti cincin yang melingkari matahari. 


BMKG menyatakan bahwa fenomena ini adalah peristiwa biasa seperti halnya pelangi dan bukan pertanda bencana, seperti gempa atau lainnya.

Halo matahari sendiri siang tadi terlihat di beberapa wilayah di Jawa Tengah. Netizen lalu ramai-ramai mengunggah foto penampakan halo matahari itu ke media sosial. Ada pula pengguna media sosial di Jakarta yang mengunggah foto halo matahari. 


Sebelumnya, dalam keterangan Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Sandi tiba di Desa Herjosari Senin (11/2/2019). Masyarakat yang ikut dalam dialog Interaktif dengan UMKM heboh menengok ke atas melihat matahari dikelilingi cincin pelangi. Sandiaga akhirnya ikut melihat ke atas.

"Kita lihat bersama kedatangan pak cawapres kita disambut fenomena alam, matahari dikelilingi cincin pelangi, semoga ini menjadi pertanda baik. Alam ikut menyambut Sandiaga Uno," ucap tokoh desa Khalid Mawardi, yang membuka acara dialog tersebut.
(imk/tor)

Tokoh Desa Herjosari Kaitkan Kedatangan Sandiaga dengan Cincin Matahari


 Cawapres Sandiaga Uno mengunjungi Desa Herjosari, Tegal. Tokoh desa setempat lantas mengaitkan kedatangan Sandiaga dengan fenomena cincin matahari.

Dalam keterangan Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Sandi tiba di Desa Herjosari Senin (11/2/2019). Masyarakat yang ikut dalam dialog Interaktif dengan UMKM heboh menengok ke atas melihat matahari dikelilingi cincin pelangi. Sandiaga akhirnya ikut melihat ke atas.

"Kita lihat bersama kedatangan pak cawapres kita disambut fenomena alam, matahari dikelilingi cincin pelangi, semoga ini menjadi pertanda baik. Alam ikut menyambut Sandiaga Uno," ucap tokoh desa Khalid Mawardi, yang membuka acara dialog tersebut. 

Sandi menerima curhat dari para pelaku UMKM di desa Herjosari tersebut. Mereka rata-rata mengeluhkan naiknya harga listrik dan pemasaran produk mereka yang sangat kurang. 

Mendengar hal itu, Sandi berjanji akan menyerap aspirasi dan akan melakukan perbaikan jika Allah SWT mengizinkan dia bersama Prabowo Subianto, melayani masyarakat Indonesia pada 2019-2024. 

"Fokus kami adalah ekonomi. Menggerakkan ekonomi yang lebih fokus kepada UMKM sehingga terwujud penciptaan dan penyediaan lapangan kerja," ucap Sandi. 

Dia juga menyatakan akan mengoptimalkan Ayo Obah, yang berbasis pada One Kota/Kabupaten for One Center Entrepreneurship (OK OCE). "Kami akan berikan pelatihan, permodalan, hingga pemasaran, sehingga para UMKM tumbuh dan naik kelas," ucap Sandi. 



Fenomena Alam 'Cincin Matahari' Yang Menakjubkan Saat Kehadiran Kampanye Sandi


  Ayo  Jalan Terus !  - Video pendek berdurasi 30 detik menunjukkan adanya fenomena alam menakjubkan di langit, terlihat mengeliling matahari.

Fenomena ini terjadi dalam salah satu rangkaian kampanye Cawapres Sandiaga Salahuddin Uno, paslon nomor urut 02.


Dalam video singkat tersebut, masyarakat telah berkerumun di sekitar mobil yang ditunggangi Sandi. Sebagian berteriak histeris menyambut mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini.

"Pak Sandi, lihat ke atas." teriak salah satu masyarakat di lokasi tersebut.

Berselang detik, Sandi mendonggakkan kelapa, memandang ke arah langit. Terlihat fenomena alam menakjubkan. Seperti pelangi yang melingkari matahari.

"Allahu Akbar... Allahu Akbar... Allahu Akbar..." teriak masyarakat, takjub.

Hingga kini belum diketahui di mana lokasi Sandi saat itu. Namun videonya viral dan banyak beredar di media sosial. [Tarbawia]


Tarbawia




Terima Kasih sudah membaca, Jika artikel ini bermanfaat, Yuk bagikan ke orang terdekatmu. Sekaligus LIKE fanspage kami juga untuk mengetahui informasi menarik lainnya  @Tahukah.Anda.News

republished by Ayo Jalan Terus! -  Suarakan Fakta dan Kebenaran ! 



*★*――――*★**★*――――*★**★*――――*★**★*――――*★*

Asyik . Unik . Baik


Artikel Terbaru :


Back to Top