Jemaat Gereja Geger Hati Ayam Bertuliskan Deretan Huruf-Angka di Gereja Kupang

Artikel Terbaru Lainnya :




  Ayo  Jalan Terus !  -  Jemaat Gereja Sonaf Neka Huilelot di Desa Huilelot, Kecamatan Semau, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), dibuat heboh. Penyebabnya, ada huruf dan angka di hati ayam yang hendak dimasak.

Peristiwa ini terjadi pada Senin (11/2/2019), sekitar pukul 11.00 Wita. Pendeta dan jemaat saat itu sedang melaksanakan rapat tahunan gereja dan akan ada jamuan makan.

Tiba-tiba kaum ibu dari seksi konsumsi bergegas dari dapur menuju ruang gereja. Dia menyampaikan bahwa ada tulisan aneh di hati ayam yang hendak dimasak. 

"Ada ibu-ibu masak di belakang, sementara kita sidang, mereka panggil kita dan bilang begitu. Karena kita kurang percaya, kita ke dapur," kata Ketua Unit Pembantu Pelayan Kaum Ibu Gereja Sonaf Neka Huilelot, Rosalin Radjakale, saat dihubungi detikcom lewat telepon. 

"Begitu kita ke sana lihat, semua kaget," ujar Rosalin.

Geger Hati Ayam Bertuliskan Deretan Huruf-Angka di Gereja KupangHati ayam aneh berhuruf dan angka (ist/Rosalin Radjakale)

Rosalin mengatakan awalnya dia kurang percaya. Dia bertanya kepada tim konsumsi apakah sebelumnya ada meletakkan hati ayam itu di tempat tertentu sehingga huruf dan angka tercetak di hati ayam itu. Namun dengan yakin tim konsumsi menjawab bahwa sejak ayam dibelah sudah ada tulisan dan angka tersebut.

Menurut Rosalin, ada dua ekor ayam yang hendak dimasak untuk konsumsi rapat gereja. Namun, dari dua ekor ayam itu, hanya satu yang di hatinya terdapat tulisan dan angka. Rosalin mengatakan semua punya versi sendiri soal huruf dan angka yang tercetak di hati ayam tersebut.

"Ada yang bilang 10D2E01. Kalau yang katong lihat 10DES01 terus ada angka 2020 di bawahnya. Ada yang bilang seperti bahasa Yunani. Masing-masing punya versi lah," jelasnya.

Jemaat dan warga pun ramai melihat hati ayam tersebut karena penasaran. Ada yang mengait-ngaitkan huruf dan angka di hati ayam itu dengan pertanda-pertanda bencana.

"Karena baru pertama kali terjadi. Saya tidak tahu ini rahasia apa," ucapnya.
(hri/fjp)



Jemaat Gereja di Kupang Takut Makan Ayam yang Hatinya Bertuliskan Angka




Jemaat Gereja Sonaf Neka Huilelot di Desa Huilelot, Kecamatan Semau, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), geger karena melihat deretan huruf dan angka di hati ayam yang hendak dikonsumsi. Sebagian takut mengonsumsi ayam tersebut.

"Ayamnya tetap dimasak, tapi ada yang jadi takut. Tidak semua mau makan," kata Ketua Unit Pembantu Pelayan Kaum Ibu Gereja Sonaf Neka Huilelot, Rosalin Radjakale, saat dihubungi detikcom lewat telepon, Selasa (12/2/2019).

Rosalin menceritakan, peristiwa ini terjadi pada Senin (11/2) sekitar pukul 11.00 WITa. Saat itu dirinya dan sejumlah jemaat sedang rapat tahunan bersama pendeta dan akan ada jamuan makan siang.

Tiba-tiba seorang ibu dari bagian konsumsi datang. Mereka melaporkan ada keanehan pada hati salah satu ayam yang hendak dimasak. semua pun bergegas ke dapur untuk melihat.

"Begitu kita ke sana lihat semua kaget," ujar Rosalin. Dia kaget karena ada tulisan dan angka di hati ayam. Awalnya tulisan dan angka itu kurang jelas, namun setelah dicuci tulisan tidak hilang malah lebih jelas terlihat.

"Ada yang bilang 10D2E01. Kalau yang katong lihat 10DSE01 terus ada angka 2020 di bawahnya. Ada yang bilang seperti bahasa Yunani. Masing-masing punya versi lah," jelasnya.

Rosalin mengatakan, awalnya dia kurang percaya dengan apa yang dia lihat. Dia bertanya kepada tim konsumsi apakah sebelumnya ada meletakkan hati ayam itu di tempat tertentu sehingga huruf dan angka tercetak di hati ayam itu. Namun dengan yakin tim konsumsi menjawab bahwa sejak ayam dibelah, sudah ada tulisan dan angka tersebut.

Menurut Rosalin ada 2 ekor ayam yang hendak dimasak untuk konsumsi rapat gereja. Namun dari 2 ekor ayam itu, hanya satu yang hatinya ada tulisan dan angka. 

Hati ayam itu pun akhirnya disimpan. Dua ekor ayam tadi tetap dilanjutkan dimasak untuk dikonsumsi. Namun saat itu menurutnya hanya sebagian yang mau makan karena takut.

"Hatinya masih disimpan di kulkas. Di rumah pelayan gereja," ucapnya. 
(hri/fjp)



Terima Kasih sudah membaca, Jika artikel ini bermanfaat, Yuk bagikan ke orang terdekatmu. Sekaligus LIKE fanspage kami juga untuk mengetahui informasi menarik lainnya  @Tahukah.Anda.News

republished by Ayo Jalan Terus! -  Suarakan Fakta dan Kebenaran ! 



Back to Top