Jokowi: "BBM Naik 500 Rupiah Saja, Demo Bisa Empat Bulan".. Netizen : 'Jadi Inget Jaman SBY'


Artikel Terbaru :



  Ayo  Jalan Terus !  - Presiden Joko Widodo mengutip sila kelima Pancasila tentang keadilan. Menurutnya, salah satu bentuk keadilan tersebut adalah harga tentang Bahan Bakar Minyak (BBM).

Jokowi menuturkan, sebelumnya harga BBM di Papua sangat mahal. Satu liter bisa mencapai Rp60.000 sampai Rp100.000.




Hal tersebut diketahui Jokowi karena telah melakukan kunjungan sebanyak empat kali ke Papua. Pada saat ini, harga BBM di sana telah sama dengan harga yang berlaku di pulau Jawa.

Lebih lanjut, Jokowi menjelaskan, jika harga BBM naik di Jakarta, akan ada demonstrasi yang berlangsung berbulan-bulan. Sementara itu, di Papua tidak ada demonstrasi meskipun harga BBM sangat mahal.

“Di sini kita harga BBM 6.450, naik 500 perak demo tiga bulan sampai empat bulan. Di Papua naik 10 kali lipat tidak ada demo di depan Istana,” ujarnya seperti dilansir Viva.

Selama Jokowi menjadi presiden, harga BBM naik di beberapa waktu dan turun di beberapa waktu yang lain. Hal yang sama juga terjadi pada masa presiden sebelumnya.

Kenaikan harga BBM diwarnai dengan aksi demonstrasi di sejumlah wilayah terutama di ibukota Jakarta.

[Abu Syafiq/Fimadani]

BERIKUT KOMENTAR NETIZEN : 





Mengenang galaknya PDIP tolak kenaikan BBM






Publik Bertanya di Mana PDIP yang Biasanya Protes Kenaikan Harga BBM






Terima Kasih sudah membaca, Jika artikel ini bermanfaat, Yuk bagikan ke orang terdekatmu. Sekaligus LIKE fanspage kami juga untuk mengetahui informasi menarik lainnya  @Tahukah.Anda.News

republished by Ayo Jalan Terus! -  Suarakan Fakta dan Kebenaran ! 



*★*――――*★**★*――――*★**★*――――*★**★*――――*★*

Asyik . Unik . Baik


Artikel Terbaru :


Back to Top