Subscribe | Daftarkan Email Kamu disini

Mantan Gubernur & Wagub Jawa Tengah Kompak Dukung PAS - 02, "Prediksi Prabowo Raih Suara 50% Lebih"


Artikel Terbaru Lainnya :



0 komentar | ✍️ Apa Komentar mu ? Tulis komentarmu, klik disini

Bibit Waluyo: Semua Purnawirawan TNI di Jateng Dukung Prabowo-Sandiaga!





 Mantan Gubernur Jawa Tengah, Bibit Waluyo, mengklaim seluruh purnawirawan TNI di Jawa Tengah bulat mendukung Prabowo di Pilpres 2019. Mantan tentara dengan pangkat Letjen tersebut mengaku sudah berkeliling Jawa Tengah untuk mengetahui dukungan purnawirawan.
“Di Jawa Tengah sepengetahuan saya semua (purnawirawan) mendukung (Prabowo) karena saaya sudah kiter-kiter (keliling) Jawa Tengah,” kata Bibit di Grand Pasific, Kabupaten Sleman, DIY, Selasa (26/2).
Dari perhitungan Bibit, jumlah purnawirawan TNI di Jawa Tengah mencapai 40 ribu orang. Jumlah itu diperkirakan bisa berkali lipat karena istri, anak, dan kerabat purnawirawan itu juga akan mendukung Prabowo.
Dukungan purnawirawan ke Prabowo menurut Bibit bukan tanpa alasan. Ada ikatan emosi mengingat Prabowo juga mantan tentara.
“Dulu berjuang bersama-sama waktu dinas dan sekarang sudah selesai diwadahi korps purnawirawan,” kata dia.
Dukungan purnawirawan juga dianggap penting. Meski sudah pensiun purnawirawan juga harus tetap dipertahankan dan dipelihara. Kesetiaan purnawirawan kepada negara juga tidak perlu dipertanyakan lagi.
“Walaupun sudah purnawirawan tapi masih melihat mendengar, menyikapi situasi bangsa dan negara dalam kondisi kurang baik atau memprihatinkan maka purnawiran melakukan langkah-langkah tindakan saran masukan kepada tentara aktif,” kata dia.
“Kedua setia kepada korps. Ya korps TNI ya purnawirawan ya Polri. Ketiga setia kepada kawan sahabat. Saudara tahu pilpres 17 April mendatang ada dua calon presiden. Satu Jokowi, dua Prabowo. Dan Prabowo adalah mantan prajurit. Seluruh purnawairan kita harapkan mendukung keberhasilan Prabowo Subianto,” ujar dia. [kp]

Mantan Wakil Gubernur Jawa Tengah "Rustriningsih" Prediksi Prabowo Raih Suara 50% Lebih di Jateng




  Ayo  Jalan Terus !  - SEMARANG - Mantan Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Tengah Rustriningsih diketahui memberikan dukungan kepada pasangan capres dan cawapres nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Rustriningsih yang juga mantan Ketua DPC PDIP Kabumen ini, mengatakan dukungan terhadap Prabowo-Sandiaga untuk kepentingan masyarakat.

“Perlu ada perubahan kepemimpinan di tingkat nasional,” katanya kepada Gatra.com di Semarang, Sabtu (23/2/2019) malam.

Menurut dia, kondisi Indonesia saat ini masih terjadi ketimpangan ekonomi, sosial masyarakat, dan penegakkan hukum yang lemah.

“Indonesia membutuhkan figur atau sosok pemimpin yang dapat membenahi masalah ekonomi dan hukum,” ujarnya.

Meski mendukung Prabowo, dirinya tidak masuk dalam struktur resmi pada tim Badan Pemenangan Nasional (BPN) pasangan capres-cawapres nomor urut 02.

Menurut Rustri, panggilan Rustriningsih, dirinya memang tidak ingin masuk dalam BPN atau tim
kampanye pemenangan Prabowo-Sandi di Jateng.

“Saya telah melakukan komunikasi dan bertemu dengan Prabowo di Jakarta, minta izin bergerak di luar struktur BPN,” ujarnya.

Rustri lebih lanjut menyatakan strategi yang digunakan dengan memanfaatkan jaringan perteman serta melakukan silahturahmi kepada tokoh masyarakat di kabupaten/kota.

Selain itu juga melalui kegiatan pengajian dan gerakan ekonomi kerakyatan.

“Banyak kader PDIP di daerah, terutama di Kebumen yang ikut bergabung,” ujar Rustri.

Menurut Rustri, pada Pilpres 17 April mendatang diperkirakan Prabowo bakal mendapatkan suara dukungan di Jateng mencapai 50% lebih.

Perkiraan ini berdasarkan pengamatan masa PDIP di Jateng yang lebih cair dibandingkan pada Pilpres 2014 silam.

“Saya juga menjalin komunikasi dengan Pak Bibit Waluyo (mantan Gubernur Jateng) untuk menggarap wilayah sesuai jaringan masing-masing,” ungkapnya.

Dia menambahkan sudah putus hubungan dengan PDIP sejak 2014 silam sehingga langkah yang dilakukan mendukung Prabowo tak ada masalah.

“Pihak DPP PDIP juga tak pernah menghubungi dan menegur saya,” imbuh mantan bupati Kebumen yang bergabung dengan PDIP sejak 1990-an itu. [GATRA]

*Catatan: Di Jateng pada pilpres 2014 Jokowi-JK meraih suara 66,65%. Sedangkan Prabowo-Hatta hanya 33,35%. Jateng menjadi penentu kemenangan Jokowi-JK.


BERIKUT KOMENTAR NETIZEN : 






Terima Kasih sudah membaca, Jika artikel ini bermanfaat, Yuk bagikan ke orang terdekatmu. Sekaligus LIKE fanspage kami juga untuk mengetahui informasi menarik lainnya  @Tahukah.Anda.News

republished by Ayo Jalan Terus! -  Suarakan Fakta dan Kebenaran ! 



😉 Terima Kasih Sudah Membaca ✔️ Mantan Gubernur & Wagub Jawa Tengah Kompak Dukung PAS - 02, "Prediksi Prabowo Raih Suara 50% Lebih"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah yang baik, bijak dan sesuai dengan topik 👌,
Terima kasih atas perhatiannya. 🙂

Artikel Terkait Lainnya

________________________________

Asyik . Unik . Baik



Back to Top
  PERKEMBANGAN    COVID-19