Soal UAS "Dukung Jokowi", Begini Cerita Sebenarnya


Artikel Terbaru :






  Ayo  Jalan Terus !  - Di media sosial beredar foto Ustaz Abdul Somad (UAS) sedang tunjuk jari satu. Satu jari dinilai dukung petahana Joko Widodo alias Jokowi.

"Fakta bukan hoax. Alhamdulillah akhirnya Ustaz Abdul Somad dukung Jokowi," demikian kata warganet bernama Atau Hallawi beberapa waktu lalu.



Menanggapi hal tersebut aktivis media sosial Sir Ali Hasibuan membeberkan fakta sebenarnya.

"Saya perlu klarifikasi foto ini. Foto ustad somad dan wagub sumut bang Ijek ini ktk kunjungan kepesantren saya," kata dia.

"Wkt itu kampanye Pilkada Sumut dan Wagub Sumut No 1 kami foto dgn 1 jari. Jd foto ini gak ada kaitan dgn Dukung Jokowi. Tolonb jgn fitnah Ustad Somad dan Wagubsu," kata dia menambahkan.



...... Pas UAS ada tabligh akbar malah dipersekusi oleh pendukung 01.Eh pas ada pilpres...berharap UAS nya dukung 01! Gak salah tuh???
Katanya gak butuh suara umat islam...koq suka klaim ulamanya dukung 01???



Mardani: Biarkan Ustaz Abdul Somad Fokus Tugas Keulamaan




Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Aminmenyebut Ustaz Abdul Somad melihat realitas mayoritas umat dan ulama memilih capres Joko Widodo. Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Mardani Ali Sera, tak sepakat dan dia meminta agar UAS tak diseret ke politik.

"Ulama tidak harus ditarik ke medan tempur. Apalagi UAS biarkan beliau fokus dengan tugas keulamaannya dan ke-dai-annya," ujar Mardani saat dihubungi, Minggu (10/2/2019).
Tafsir UAS telah melihat realitas mayoritas umat dan ulama memilih Jokowisebelumnya disampaikan Wakil Ketua TKN, Arsul Sani. Pernyataan Arsul berkaitan dengan silaturahmi UAS dengan Habib Luthfi bin Yahya hingga KH Maimun Zubair atau Mbah Moen. Arsul sebelumnya menyebut kunjungan UAS bisa ditafsirkan dari sisi agama, kultural, hingga politik. 

"Dari sisi politis, sebenarnya UAS juga hendak mengirim pesan bahwa sosoknya yang diasosiasikan sebagai pendukung Prabowo itu tidak benar sebagaimana meme yang diedar-edarkan, di mana gambarnya ada dalam barisan mereka yang dukung paslon 02. Kami meyakini bahwa UAS melihat realitas bahwa mayoritas umat Islam dan ulamanya sesungguhnya lebih memilih kepada Jokowi," sebut Arsul.

Kembali ke 
Mardani, dia menyebut UAS merupakan ulama yang punya akhlak mulia. Soal tafsir Arsul, dia menyebutnya sebagai klaim sepihak. 

"UAS adalah ulama muda yang tawaduk dan berakhlak mulia. Tafsir bahwa UAS sudah melihat realitas mayoritas umat dan ulama memilih Pak Jokowi adalah klaim sepihak. Kami di BPN sejak awal tidak menggunakan kecuali aksi demokrasi untuk pemenangan Prabowo-Sandi. Para kepala daerah kami tidak dimobilisasi mendukung Prabowo-Sandi," kata Ketua DPP PKS itu.
(gbr/tor)



Terima Kasih sudah membaca, Jika artikel ini bermanfaat, Yuk bagikan ke orang terdekatmu. Sekaligus LIKE fanspage kami juga untuk mengetahui informasi menarik lainnya  @Tahukah.Anda.News

republished by Ayo Jalan Terus! -  Suarakan Fakta dan Kebenaran ! 



*★*――――*★**★*――――*★**★*――――*★**★*――――*★*

Asyik . Unik . Baik


Artikel Terbaru :


Back to Top