"Tantangan Kita ke Depan, Meng-NU-kan Dunia" (Kalau Mau Selamat Dunia Akhirat, Naik Perahu NU)


Artikel Terbaru :



Ma'ruf Amin: Kalau Mau Selamat Dunia Akhirat, Naik Perahu NU




Ma'ruf Amin mengklaim organisasi Islam Nahdlatul Ulama (NU), adalah penyelamat dunia akhirat.

"Kalau mau selamat, naik perahu NU. Nanti selamat dunia akhirat, nah itu. Jadi jangan ada di pinggir, nanti kena gelombang. Hati-hati ente jangan sok hebat, jangan sok pinter. Mari ikut ulama di NU, insyallah kita selamat," ujar Ma'ruf Amin di Lapangan Prawatasari, Jalan Surya Kencana, Sawah Gede, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur, Kamis (14/2/2019).

Ia mengibaratkan NU dengan kapal Nabi Nuh. Bagi Ma'ruf, NU menyelamatkan masyarakat dari goncangan akidah-akidah yang rusak dan gerakan ekstrim.

"Kalau kita umpamakan NU itu kayak perahunya, kapalnya Nabi Nuh yang menyelamatkan masyarakat dari goncangan akidah yang menyimpang, akidah yang rusak, cara berfikir yang menyeleweng dan dari gerakan-gerakan yang ekstrim," kata dia.

***



Ma'ruf Amin: Tantangan Kita ke Depan, Meng-NU-kan Dunia



 Mustasyar PBNU, KH Ma'ruf Amin menyampaikan tantangan NU di masa mendatang. Menurutnya, organisasi NU memang sudah terkenal di luar negeri, namun tantangan terbesarnya adalah meng-NU-kan dunia. Artinya, menjadikan paham NU digunakan di seluruh dunia.

"Sekarang tinggal gimana meng-NU-kan dunia, itu tantangan jadi tidak hanya dikenal saja. Harapan 100 tahun kedua enggak cuma dikenal dunia tapi meng-NU-kan dunia," ujar KH Ma'ruf dalam sambutan di hadapan ribuan kader NU dalam acara Munas Alim Ulama dan Konbes NU di Ponpes Miftahul Huda Al Azhar, Citangkolo, Kota Banjar, Rabu (27/2/2019).

Kata dia, wajar bila NU menargetkan perluasaan organisasi dan paham ke kancah global. Sebab, NU sudah menjadi organisasi terbesar se-Indonesia. Ditambah lagi, kata dia, NU memiliki lambang bola dunia. Ia memandang maksud lambang itu ialah agar NU mendunia.



"NU sudah mendunia. NU organisasi dunia, bukan lokal. Dari mana tahunya? Dari lambang NU. Lambang NU itu bola dunia," tutur calon wakil presiden pendamping capres petahana Joko Widodo tersebut.

KH Ma'ruf menyerahkan tugas meng-NU-kan dunia pada generasi muda NU. Guna memenuhinya, ia berharap generasi muda NU mendapat tempaan pendidikan berkualitas dari kader NU senior agar mampu bersaing di kancah luar negeri. "Ini tugas generasi mendatang yang kita siapkan," tambahnya.

Selain itu, guna mencapai target tersebut, ia menekankan supaya NU memperbaiki diri. Dengan begitu, NU dapat menjadi organisasi berkinerja efektif dan efisien. "Gimana bangun organisasi efektif, efisien biar kembangkan tugas NU lebih baik ke depannya dan meng-NU-kan dunia," tandas KH Ma'ruf Amin. [times]




Terima Kasih sudah membaca, Jika artikel ini bermanfaat, Yuk bagikan ke orang terdekatmu. Sekaligus LIKE fanspage kami juga untuk mengetahui informasi menarik lainnya  @Tahukah.Anda.News

republished by Ayo Jalan Terus! -  Suarakan Fakta dan Kebenaran ! 



Good Day Good News


Artikel Terbaru :


Back to Top