Sandiaga Uno Merasa 'Plong' Berkampanye Tanpa Fasilitas Negara


Artikel Terbaru :



  Ayo  Jalan Terus !  - Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno mengaku tampil apa adanya dan tidak ada beban selama berkampanye menemui masyarakat. Itu karena Sandiaga sudah tidak lagi sebagai pejabat publik walaupun dia bisa saja mengambil cuti dari jabatan Wakil Gubernur DKI Jakarta sambil memanfaatkan fasilitas negara selama kampanye.

"Makanya, saya tegas mundur sebagai Wakil Gubernur DKI, walaupun diperbolehkan saya cuti (saat kampanye). Karena saya nanti bisa memakai fasilitas negara, fasilitas uang Pemprov DKI. Apabila tidak mengundurkan diri sebagai wagub, pemanfaatan fasilitas negara tentu juga akan melekat. Potensi itu  (sulit membedakan), telah diprediksi sebelum memutuskan mundur sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta," kata Sandiaga di Bukittinggi, Rabu 6 Maret 2019.

Lebih lanjut Sandi mengatakan, keputusan dia mundur dari jabatan Wagub DKI, yang sebelumnya juga sudah disampaikan ke Capres Prabowo Subianto, lantaran dia merasa khawatir dan rancu jika melakukan kunjungan terutama di masa-masa kampanye.

"Dipicu karena kekhawatiran saya bahwa saya rancu hadir di sini (Bukittinggi) sebagai wakil gubernur yang cuti atau cawapres. Nah sekarang, saya Alhamdulillah plong, karena saya hadir di sini sebagai cawapres, tidak pakai fasilitas negara. Saya lakukan semua prinsip keterbukaan," ujar Sandi.

Dengan mundurnya dari jabatan orang nomor dua di Ibu Kota, masyarakat, kata Sandi, sudah tahu jika dia datang ke suatu daerah bukan sebagai wakil gubernur yang cuti. Tapi, murni sebagai seorang cawapres yang menyerap berbagai aspirasi dari masyarakat yang disapa.

"Saya tidak mau berkomentar tentang Pak Presiden, tapi (pemanfaatan fasilitas) itu salah satu yang melandasi saya mundur dari wakil gubernur DKI," tutur Sandi, seperti dilansir VIVA




 "Jok.. Jok.. Cuti Dong! Masa Kampanye Pakai Fasilitas Negara, Pakai Duit Rakyat!"



  Ayo  Jalan Terus !  - RAKYAT TAK MAU DUIT MEREKA DIPAKAI BUAT KAMPANYE PETAHANA...

SEHARUSNYA PETAHANA
CUTI... JANGAN PAKAI FASILITAS NEGARA.. JANGAN PAKAI DUIT RAKYAT...

VIDEO INI ADALAH BENTUK PROTES RAKYAT!!!

"Jok.. Jok.. Cuti Dong! Masa Kampanye Pakai Fasilitas Negara, Pakai Duit Rakyat!"



Jokowi Tak Kunjung Cuti, Diduga Ingin Manfaatkan Kedudukan

Sampai saat ini Partai Gerindra belum melihat capres nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) cuti dari kerja-kerja sebagai kepala negara untuk kampanye pilpres 2019.

Ketua DPP Partai Gerindra, Nizar Zahri menduga ada ‎keengganan Jokowi untuk segera cuti. Dia pun menduga Jokowi ingin memanfaatkan kekuasannya.

"Jadi, watak demikian mencerminkan budaya politik yang tidak etis. Memanfaatkan kedudukan untuk melanggengkan kekuasaan," ujar Nizar kepada JawaPos.com, Sabtu (2/3).

Nizar pun menduga, Jokowi sedang dalam posisi terdesak. Sehingga harus memanfaatkan posisinya sebagai presiden untuk mempertahankan kedudukannya.

Juru Kampanye Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno ini menegaskan, seharusnya Badan Pengawas Pemilihan Umum RI (Bawaslu) bertindak atas belum cutinya Jokowi ini.

"Namun sayangnya Bawaslu tidak ada bedanya, seperti macan ompong yang takut kepada kekuasaan," ungkapnya.

Jika tindakan Jokowi tidak ditegur, dia khawatir hal ini akan menjadi preseden buruk dan bisa ditiru seorang petahana untuk tidak mengambil cuti. Sebab menurutnya, ‎dalam etika politik tindakan Jokowi ini tidak pantas ditiru.

‎"Jadi, dalam etika politik, tindakan Jokowi tidak pantas ditiru," ungkapnya.



Terima Kasih sudah membaca, Jika artikel ini bermanfaat, Yuk bagikan ke orang terdekatmu. Sekaligus LIKE fanspage kami juga untuk mengetahui informasi menarik lainnya  @Tahukah.Anda.News

republished by Ayo Jalan Terus! -  Suarakan Fakta dan Kebenaran ! 



*★*――――*★**★*――――*★**★*――――*★**★*――――*★*

Asyik . Unik . Baik


Artikel Terbaru :


Back to Top