Cukup 1 Foto, TGB Langsung Terbungkam (Orang Baik Pilih Orang Baik)


Artikel Terbaru :







  Ayo  Jalan Terus  - Kata TGB: Jokowi Dikelilingi Orang Baik Mantan gubernur NusaTenggara Barat (NTB), Muhammad Zainul Majdi atau lebih akrab disapai Tuan Guru Bajang (TGB) mengatakan, calon presiden nomor urut 01, Joko Widodo (Jokowi) merupakan pemimpin yang dikelilingi oleh orang-orang baik. Hal ini disampaikan TGB dalam acara Majelis Taklim Bershalawat yang digelar di Istora Senayan, Jakarta, Senin (8/4), seperti dilansir Republika.

Pernyataan TGB ini cukup dibalas dengan 1 foto.

Ya. Foto Jokowi sedang tertawa bersama orang dekatnya, mas Romy yang 'orang baik itu'. Saking baiknya jabatan aja dibagi-bagi.

OH YA... ngomong2 Pak Jokowi kapan jenguk mas Romy? Katanya sakit BABnya berdarah-darah semenjak nginep di KPK.

Menjenguk orang sakit itu pahalanya besar, Apalagi itu sahabat dekat. Pasti Tuan Guru Bajang hafal haditsnya.


OH YA... Tuan TGB ini temen-temennya mas Romy. Moga Tuan tidak ikut ngumpul di KPK.

Waduh... jadi teringat Newmont. Apa kabarnya?



#Pilpres2019-8Day'sLeft | Orang Baik Pilih Orang Baik



Akhir2 ini semboyan Ir Joko Widodo |Orang Baik Pilih Orang Baik| lagi diprotes oleh nurani2 yang mencari ketulusan bukan kemunafikan. 

Penulis sebenarnya suka dengan kepolosan Jokowi, dulu. 2014 beliau sukses merayu saya melalui temannya (media milik si brewok). Beliau sebenarnya baik, bila hanya melihat wajah polos lugunya. Juga baik dan tampan pula, kalau sedang naik mobil esemka'nya. 

Tapi baik tidaklah cukup. terkadang, dengan siapa kita berteman dapatlah menentukan siapa kita, atau citra diri kita. Sesuai kata hadist Rasulullah (Shallu alannabi) yang beliau bersabda:

"Permisalan teman yang baik dan teman yang buruk ibarat seorang penjual minyak wangi dan seorang pandai besi. Penjual minyak wangi mungkin akan memberimu minyak wangi, atau engkau bisa membeli minyak wangi darinya, dan kalaupun tidak, engkau tetap mendapatkan bau harum darinya. Sedangkan pandai besi, bisa jadi (percikan apinya) mengenai pakaianmu, dan kalaupun tidak engkau tetap mendapatkan bau asapnya yang tak sedap." (HR. Bukhari 5534 dan Muslim 2628)

Baca selengkapnya

Menurut imam Ibnu Hajar al Asqalani rah.a hadist ini menegaskan untuk bergaul dengan orang2 baik dan saleh serta wajib menjauhi orang2 buruk. (Misal: koruptor) 

Maka kadang penulis bertanya, apakah Setya Novanto, Romahurmuziy, dan terakhir Nusran Wahid yang disebut2 diduga sebagai pemberi perintah kepada Bowo Sidik Pangarso adalah orang baik?.

Seandainya Jokowi pintar memilih teman dan tetap dikelilingi orang baik, penulis tak mungkin pindah kelain hati. 

Bengkulu, 9 April 2019 - 23.38.


R Hady Syahputra Tambunan (baik hati dan tidak sombong)




Terima Kasih sudah membaca, Jika artikel ini bermanfaat, Yuk bagikan ke orang terdekatmu. Sekaligus LIKE fanspage kami juga untuk mengetahui informasi menarik lainnya  @Tahukah.Anda.News

republished by AYO JALAN TERUS -  Suarakan Fakta dan Kebenaran ! 



*★*――――*★**★*――――*★**★*――――*★**★*――――*★*

Asyik . Unik . Baik


Artikel Terbaru :


Back to Top