Jangan Dibuang, Ternyata Ini Manfaat Tersembunyi Dari Gel Silika 😏

Artikel Terbaru Lainnya :

  Ayo  Jalan Terus  -  Gel silika biasanya kita temukan dalam kotak kardus seperti sepatu misalnya. Namun banyak yang belum mengetahui apa sebenarnya manfaat dari gel silika ini, sehingga kebanyakan orang menganggap remeh kemudian membuangnya begitu saja.




Gel silika yang merupakan butiran seperti kaca yang bepori dan dibuat secara sintetis dari natrium silika ini ternyata punya manfaat yang sayang jika dibuang begitu saja. Manfaat apa saja?

1. Mengeringkan ponsel

Saat ponsel terkena air, jangan khawatir karena Anda bisa memanfaatkan gel silika. Caranya adalah masukan ponsel dan gel silika ke dalam plastik, kemudian tunggu hingga 24 jam dan lihat hasilnya.

2. Menjaga perhiasaan tetap berkilau

Perhiasan biasanya dipoles agar tetap berkilau, tapi kini Anda tidak perlu melakukannya lagi karena perhiasaan akan tetap berkilau saat Anda memasukan gel silika ke dalam kotak perhiasan Anda.

3. Mengusir bau tas

Saat membeli tas baru dan menemukan gel silika di dalamnya, jangan buru-buru dibuang karena benda ini mampu menghilangkan bau tas. Apalagi 'aroma' tas yang biasanya mengganggu setelah lama tak dicuci atau digunakan untuk menyimpan sepatu dan baju sehabis olah raga.

4. Merawat peralatan makeup

Agar peralatan makeup jauh dari jamur dan bau tak sedap, Anda bisa menggunakan gel silika untuk menangani hal tersebut. Cukup simpan di dalam tas atau kotak peralatan makeup Anda dan lihat hasilnya.

5. Mengawetkan album foto

Foto biasanya akan berjamur dan rusak jika didiamkan di ruangan yang lembab. Untuk merawatnya, Anda bisa menyelipkan gel silika ke dalam plastik foto untuk menjaganya tetap bersih dan bebas jamur.




Terima Kasih sudah membaca, Jika artikel ini bermanfaat, Yuk bagikan ke orang terdekatmu. Sekaligus LIKE fanspage kami juga untuk mengetahui informasi menarik lainnya  @Tahukah.Anda.News

republished by AYO JALAN TERUS -  Suarakan Fakta dan Kebenaran ! 



Back to Top