πŸ˜ƒ Mengetahui 6 Makanan Favorit Presiden Jokowi, Rahasia Beliau Selalu Bugar Setiap Hari πŸ˜ƒ


Artikel Terbaru :



  Ayo  Jalan Terus  - Presiden Joko Widodo selama ini memang dikenal sebagai sosok yang sederhana. Bukan restoran, dia justru kerap memilih warung atau depot pinggir jalan dengan menu-menu khas Nusantara. 

Mungkin sebagian orang menganggapnya pencitraan. Tapi, juru masak presiden mengungkapkan makanan-makanan favoritnya sehari-hari. "Bapak itu yang saya tahu selama ini, orangnya sederhana sekali. Makanannya juga seperti itu," kata sang juru masak presiden, Tri Supriharjo, melalui akun Youtube Presiden Joko Widodo.



Pria asal Palur, Ngringo, Karanganyar, Solo, Jawa Tengah, ini sudah menjadi koki Presiden Jokowi di Istana Negara sejak 2013. Dia menceritakan beberapa menu favorit yang selalu dipesan Presiden Jokowi, seperti yang ada di bawah ini.

1. Soto kuning



Sejak pindah ke Bogor, Presiden Jokowi selalu memesan salah satu kuliner khas Kota Hujan ini, yakni soto kuning. "Hampir setiap hari soto kuning selalu dipesannya," ujar Tri.
Berbeda dengan soto daerah lainnya, soto kuning memiliki ciri khas kaya rempah. Warna kuning yang dihasilkan berasal dari olahan santan yang dicampur rempah, seperti kunyit, serai, dan lengkuas. Biasanya soto kuning disajikan bersama dengan empal, otak, limpa, paru, dan sebagainya. Namun, lauk gak boleh ketinggalan adalah teri Medan, tempe, dan tahu bacem.

2. Sup ayam


Dari sekian banyak jenis makanan, Presiden Jokowi sangat suka masakan khas rumahan. "Jadi, masakan tuh masakan rumahan, seperti sup ayam, sayur bening bayam itu," katanya.

Gak heran sih, karena makanan-makanan rumahan selalu terasa segar dan menggiurkan. Kamu juga suka, kan?

3. Oseng-oseng tempe


Ada pula oseng-oseng tempe yang rasanya sangat lezat. Untuk saat ini, inilah masakan tumis yang paling disuka Presiden Jokowi, selain pepaya muda. Cara membuatnya pun cukup mudah, kamu hanya memerlukan tempe, bawang merah, bawang putih, cabai, dan lengkuas.

4. Lento

Ada beberapa camilan kesukaan Presiden Jokowi, yakni singkong rebus, jagung rebus, dan lento. Lento merupakan kuliner khas Jawa Timur yang biasanya disajikan dengan lontong kupang atau lontong balap.
Biasanya terbuat dari singkong dan kacang tholo yang dicampur bawang putih, ketumbar, daun jeruk, dan kencur. Namun, Tri biasanya membuat dengan cara memadukan parutan kelapa dan digoreng.

5. Jus kedondong


Di balik rasanya yang asam, kendondong memiliki banyak manfaat. Kandungan vitamin C dan zat besinya mampu meringankan penyakit tenggorokan, menurunkan berat badan, antioksidan, dan sebagainya. Selain jus kedondong, presiden mengonsumsi jus melon pada pagi hari dan melon setiap sore.

6. Jamu


Sepertinya ini salah satu rahasia di balik stamina kuat yang dimiliki Presiden Jokowi. Di tengah kesibukannya, dia selalu terlihat semangat dan penuh senyuman. Jamu yang biasanya disajikan Tri adalah perpaduan delapan potong temulawak, enam potong kunyit, dan tiga potong jahe. Nah, bisa jadi referensimu untuk menambah stamina juga, nih.
Itulah beberapa masakan favorit Presiden Jokowi, tak ada kesan mewah sama sekali ya. Kalau kamu paling suka yang mana?



republished by AYO JALAN TERUS -   Good Day Good News :)  



*★*――――*★**★*――――*★**★*――――*★**★*――――*★*

Asyik . Unik . Baik


Artikel Terbaru :


Back to Top