πŸ˜ƒ Siapa Sangka, Ternyata Ini Manfaat Besar Minum Air Rebusan Kulit Pisang Setiap Hari πŸ˜ƒ

Artikel Terbaru Lainnya :

  Ayo  Jalan Terus  - Kita tentu sudah tidak asing lagi dengan khasiat dari buah pisang. Buah yang kaya akan magnesium ini mampu membantu menurunkan berat badan, menyehatkan tulang, mengatasi diabetes dan masih banyak lainnya.

Buah pisang biasanya diolah dengan cara mengupas kulitnya kemudian buahnya akan dimakan langsung atau diolah seperti dibuat jus, gorengan, kue dan lain-lain. Lalu bagaimana dengan kulitnya?

Ya, mengonsumsi kulit pisang mungkin sedikit aneh di negara kita. Kulit pisang biasanya menjadi limbah rumah tangga, tapi jangan salah di negara lain kulit pisang bisa diolah menjadi minuman atau cemilan karena kabarnya memiliki khasiat yang luar biasa.

Kulit pisang mengandung serotonin yang mampu meningkatkan mood sehingga kita menjadi lebih bahagia. Sehingga kulit pisang dapat dijadikan obat pengganti depresi seperti prozac. Layaknya obat depresi, kulit pisang dapat meningkatkan suasana hati menjadi lebih baik.




Menurut studi di Universitas Taiwan, jika kita mengonsumsi dua buah kulit pisang dalam sehari selama tiga hari makan prosentase kandungan serotonin dalam tubuh akan meningkat sebesar 15 persen.

Untuk mendapatkan manfaat kulit pisang ini, Anda bisa mengolahnya seperti membuat teh dengan cara merebus kulit pisang dalam air hingga mendidih, dinginkan kemudian siap untuk dihidangkan.

Selain manfaat mengatasi depresi, rebusan kulit pisang ini juga bisa mengatasi insomnia, menurunkan kolestrol, baik untuk jantung, anti kanker, antioksidan, hingga baik untuk kesehatan kulit.



republished by AYO JALAN TERUS -   Good Day Good News :)  



Back to Top