AHY dan Ibas Sowan ke Megawati, Golkar: Sinyal Demokrat Mendekat


Artikel Terbaru :



Ketua DPR yang juga kader Partai Golkar Bambang Soesatyo enggan berkomentar terkait kunjungan dua putra Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ke kediaman Presiden RI ke-5 Megawati dalam rangka halal bihalal.




Bamsoet, sapaan akrab Bambang Soesatyo mengaku angkat tangan dengan sikap Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Edhi Baskoro Yudhoyono (Ibas) itu. Namun ia menilai, tindakan keduanya mampu mendinginkan suasana pasca Pilpres 2019.

"Apapun yang dilakukan elite politik untuk mendinginkan suasana, itu harus kita berikan apresiasi, harus kita dukung, dan angkat tangan," kata Bamsoet pada acara Open House di Rumah Dinasnya, Jalan Widya Chandra, Jakarta Selatan, Rabu (5/6).

"Angkat tangan bukan menyerah, tapi salut," imbuhnya.

Bagi Bamsoet, kunjungan AHY dan Ibas ke kediaman Megawati merupakan kabar gembira yang perlu disyukuri. Artinya, lanjut Bamsoet, Partai Demokrat yang tadinya bukan partai pendukung pemerintah telah memberikan sinyal. 

"Saya sudah bilang dari awal, bahwa ini adalah suatu peristiwa yang sangat baik dan menyenangkan. Artinya momentum lebaran ini dipakai untuk melancarkan komunikasi politik. Artinya untuk demokrat lebih bisa mendekat," kata Bamsoet.

Lebih lanjut, Bamsoet menilai momentum Idul Fitri kali ini menjadi ajang saling silaturahim politik pasca Pilpres yang cenderung mencair. Sebab, saat lebaran komunikasi politik antar politisi menjadi sangat lancar dan dinamis. 

"Ya jadi karena lebaran tidak ada lagi pikiran soal gengsi. Coba kalau bukan lebaran pasti akan gengsi bertandang ke rumah si A, B. Tapi karena lebaran yang muda dan datang ke yang tua itu wajar" demikian Bamsoet.

sumber: rmol

Sambangi Jokowi di Istana, Demokrat Makin Mesra dengan PDIP

 Seusai menerima dan mendatangi masyarakat yang hendak bersilaturahmi, Presiden Joko Widodo kedatangan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Edhie Baskoro Yudhoyono (EBY) di Istana Negara, Rabu (5/6).




Keduanya datang dengan didampingi keluarga, Annisa Pohan dan Aliya Rajasa.

Presiden Joko Widodo menerima langsung kedatangan putra-putra Presiden ke-6 Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), itu. Bersama Presiden, tampak pula Ibu Negara Iriana dan Kaesang Pangarep.

Dalam kesempatan itu, AHY menyampaikan permohonan maaf atas kedatangannya menjelang tengah hari karena terlebih dahulu berziarah ke makam almarhumah Ibu Ani Yudhoyono. “Kami baru dari TMP (Taman Makam Pahlawan Kalibata), jadi mohon maaf baru sekarang ke sini,” ucapnya.

Selepas pertemuan tersebut, AHY memberikan keterangan kepada sejumlah jurnalis yang hadir. 

“Tahun ini walaupun sedikit terlambat karena tadi harus ziarah dulu tetapi saya berterima kasih Pak Presiden dan Ibu Negara menerima kami dengan sangat baik. Suasananya sangat kekeluargaan,” ucap AHY.

AHY mengatakan bahwa kedatangan mereka adalah untuk mewakili keluarga Yudhoyono bersilaturahmi bersama dengan keluarga Joko Widodo. Menurutnya, silaturahmi serupa ini harus terus dijaga untuk kebaikan bersama.

“Ini adalah silaturahmi antara dua keluarga, keluarga SBY dengan keluarga Jokowi. Ini adalah silaturahmi yang harus terus dijaga. Mudah-mudahan dengan semakin kita menjaga silaturahmi ini semakin banyak kebaikan buat kita semuanya,” tuturnya.

Selain itu, Presiden Jokowi juga mengungkapkan pesan khusus untuk SBY dan keluarganya. Khusus untuk SBY, Presiden Jokowi mendoakan agar Presiden ke-6 Republik Indonesia tersebut diberikan kesehatan dan ketabahan sepeninggal almarhumah Ibu Ani Yudhoyono.

“Pak Jokowi dan Ibu Iriana tadi berharap kami ini anak-anaknya dan cucu-cucunya bisa terus kumpul memberikan support kepada Pak SBY supaya bisa melalui hari-hari yang memang tidak mudah bagi kami sekeluarga,” imbuhnya. 

Sekadar informasi, selain bertamu ke Jokowi, AHY pada lebaran kali ini juga bertamu ke kediaman Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Sama dengan pertemuan dengan Jokowi, AHY hadi didampingi oleh adiknya, Edhie Baskoro Yudhoyono atau yang akrab disapa Ibas.

sumber: rmol

AHY Dan Ibas Ke Megawati Dan Jokowi, Komunikator Demokrat: Ini Pertanda Baik

Kunjungan Komandan Kogasma Agus Harimurti Yudhoyono dan Ibas Yudhoyono ke kediaman Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarno Puteri merupakan kunjungan balasan dari Presiden Jokowi saat pemakaman Ibu Ani Yudhoyono.

Begitu kata Ketua Divisi Advokasi dan Bantuan Hukum DPP Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean kepada Kantor Berita RMOL sesaat lalu di Jakarta, Rabu (5/6).

"Itu adalah kunjungan silaturahmi balasan dan ucapan terimakasih atas apa yang dilakukan oleh Pak Jokowi sebagai Presiden saat pemulangan jenazah Ibu Ani, dan terimakasih atas kehadiran Ibu Mega saat pemakaman Ibu Ani," kata Ferdinand.

Menurut Ferdinand, kunjungan dua putera dari Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ke kediaman Megawati patut diteladani oleh para tokoh politik. Sebab, hal itu merupakan tata krama yang baik.

"Inilah tata krama dan etika yang ditunjukkan oleh AHY dan Ibas Yudhoyono. Mereka menghargai perbuatan baik," ujar Ferdinand.

Ferdinand tak membantah, kunjungan AHY dan Ibas merupakan sinyal kuat Partai Demokrat akan merapat ke kubu pemerintah Jokowi. Menurut dia, Partai Demokrat berperinsip terbuka dalam kontestasi demokrasi.

"DNA politik Partai Demokrat adalah tidak ada musuh dalam politik, tapi hanya ada kontestasi demokrasi dan setelah itu kita membangun bangsa bersama-sama," kata Ferdinand.

Anak buah SBY ini menyebut kunjungan AHY dan Ibas ke Megawati merupakan pertanda baik bagi Partai Demokrat dan semua elite politik. Bahkan, kata Ferdinand, ke depannya hubungan silaturahmi Partai Demokrat akan semakin baik lagi.

"Tentu ini adalah pertanda baik bagi silaturahmi politik elite bangsa. Kedepan tentu akan semakin baik lagi," ujarnya.

Lebih lanjut, Ferdinand menegaskan pihaknya tidak akan melakukan hal serupa yakni berkunjung ke kediaman Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagaimana dilakukan ke Ketua Umum PDI-P.

"Tidak ada (rencana mengunjungi Prabowo)," kata Ferdinand tanpa memberi alasan ketiadaan rencana ini.

sumber: rmol

Good Day Good News


Artikel Terbaru :


Back to Top