Disebut Gangguan Jiwa, Pelaku Gambar Kelamin di Tembok Masjid Ternyata S1 Sastra Inggris


Artikel Terbaru :



  Ayo  Jalan Terus  - Polisi akhirnya meringkus lelaki berinsial DJF (35) terkait aksi vandalisme bergambar kelamin pria di Masjid Al Hikmah Lebak Bulus, Jakarta Selatan beberapa waktu lalu.
DJF sempat buron selama dua bulan setelah melakukan aksi vandalisme itu pada 18 April 2019 lalu.
Kapolres Metro Jakarta Selatan, Komisiaris Besar Polisi Indra Jafar menerangkan, DJF merupakan sarjana Sastra Inggris.
“Dia lulusan Sarjana S1 Sastra Inggris,” ujar Indra di kantornya, Selasa (11/6/2019) kemarin.

DJF merupakan jebolan salah satu universitas di ibukota. Hanya saja, ia mengalami gangguan kejiwaan sehingga nekat menggambar gambar tak senonoh di masjid.
Sebelumnya, penangkapan DJF dilakukan saat hendak melakukan aksi serupa di Masjid Jami Nurul Falah pada Sabtu (1/6/2019).
Menurutnya, keberadaan DJF akhirnya dipergoki warga saat melakukan aksi vandal di masjid tersebut.
“Kronologis saat penangkapan yang bersangkutan mencoba lagi ingin melakukan pencoretan di masjid Nurul Fallah, tetapi akhirnya sebelum dilakukan segera diamankan oleh orang-orang yang berada di situ. Kemudian kami cepat datang ke TKP kemudian kami amankan,” ujar Indra di Mapolres Metro Jakarta Selatan, Selasa (11/6/2019).
Tak hanya itu, DJF juga diduga mengalami gangguan kejiwaan. Hal itu diketahui setelah polisi menerima hasil pemeriksaan kejiwaan DJF dari Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur.
Selain meringkus DJF, polisi turut mengamankan helm yang dipakai pelaku saat beraksi, jaket hitam, celana pendek biru, satu buah sepeda motor Yamaha Jupiter MX, dan tiga kaleng piloks.
Diketahui sebelumnya, Masjid Al Hikmah dicoret orang misterius dengan gambar mirip alat kelamin laki-laki. Aksi pencoretan itu terjadi pada Kamis (18/4) dini hari.
Masjid tersebut di gambar tak senonoh menggunakan pilox pada bagian tembok.
Tak hanya itu, pelaku juga melakukan aksi vandalisme di Masjid Jami Nurul Falah, Lebak Bulus, Jakarta Selatan. [sc]

Gambar Alat Kelamin di Tembok Masjid, Aksi Pria ini Tuai Hujatan, Semoga Cepet Kena Azab!


 Masjid merupakan tempat suci sekaligus tempat ibadah bagi umat Muslim. Oleh karenanya setiap umat Muslim dituntut untuk selalu menjaga kebersihan dari tempat ibadahnya.
Namun baru-baru ini publik dihebohkan dengan aksi seorang pria yang melakukan tindakan tak terpuji di sebuah masjid di kawasan Cilandak.
Masjid yang menjadi sasaran aksi vandalisme itu adalah masjid Jami Al-Hikmah, Cilandak, Jakarta Selatan. Dinding masjid tersebut digambar alat kelamin pria menggunakan pilok.
Peristiwa tersebut diketahui terjadi Kamis (18/4) subuh. Aksi vandalisme tersebut pun terekam jelas kamera pengawas atau CCTV.
Berdasarkan rekaman CCTV, pria tersebut datang dengan menggunakan sepeda motor, lengkap dengan helm dan jaket.
Pria yang tidak diketahui identitasnya itu memarkirkan sepeda motornya di halaman masjid dan dengan santainya ia langsung masuk ke teras masjid.
Tanpa basa-basi ia pun langsung melakukan aksi tak beradabnya itu. Pria tersebut mengambil pilok dari tasnya dan mencoret-coret pilar serta dinding masjid.
Aksi pria ini pun diketahui oleh salah seorang jemaah, yang menurut informasi tengah mengaji di masjid tersebut.
Pihak pengurus masjid pun kemudian melaporkan aksi vandalisme yang dilakukan pria tersebut Polsek Cilandak.
Setelah menerima laporan seperti itu, pihak kepolisian pun langsung bergerak ke lokasi. Setibanya disana, polisi bersama dengan pihak masjid langsung melakukan penghapusan terhadap gambar tidak senonoh itu.
Aksi pria itu pun kemudian menjadi viral dan mendapat beragam komentar dari netizen yang mengutuk perbuatannya.
tiiarawullan, “Iblis.. Nnti ketangkep minta maaf nangis2..”
mienkjie, “Mari kita doakan semoga pelaku cepat tertangkap..aamiinn”
achmdrnsyh, “nanti pasti ketangkep, dan biasanya kalo yang nyerang masjid pasti pihak berwajib nyebutnya ‘tersangka gangguan jiwa’, sudah biasa..”
wijayahandri10, “Ini mah kerjaan org yg sengaja bikin perpecahan… Semoga cepet ketangkep dah tuh…. Langsung kena Azab, tangannya kaku”



republished by AYO JALAN TERUS -   Good Day Good News :)  



Good Day Good News


Artikel Terbaru :


Back to Top