Kabar Gembira ! Ini 5 Manfaat Ikan Teri 🐟🐟 untuk Kesehatan


Artikel Terbaru :






  Ayo  Jalan Terus  - CNN Indonesia -- Ikan dipercaya sebagai sumber nutrisi terbaik bagi tubuh. Ragam penyakit akan terhindar jika Anda memasukkan ikan dalam menu harian, termasuk di antaranya ikan teri.

Meski tak begitu populer, tapi ikan kecil ini menjadi tambahan yang sehat untuk menu diet. Tak hanya dijagokan lantaran minyak ikannya yang bermanfaat, tapi juga kandungan merkuri dan kontamin rendah yang baik untuk tubuh.

Ikan teri kaya akan asam lemak omega-3, protein, vitamin dan mineral yang membantu tubuh tetap sehat. Selain itu juga mengandung kalsium, zat besi, magnesium, fosfor, kalium, natrium, dan zync.



Ikan satu ini juga dikenal sebagai sumber vitamin yang baik seperti tiamin, riboflavin, niasin, folat, vitamin C, B12, B6, A, E, dan K. Ikan berminyak ini juga mengandung lemak dan kolesterol baik.

Berikut mengutip Organic Facts, manfaat mengonsumsi ikan teri.

1. Meningkatkan kesehatan jantung
Studi yang dipublikasikan dalam Nutrition Journal pada 2013 lalu menemukan manfaat mengonsumsi ikan teri untuk mengurangi risiko serangan jantung dan stroke.

Kandungan lemak tak jenuh ganda yang ada di dalamnya dipercaya dapat mengurangi keberadaan kolesterol buruk yang dapat memicu risiko serangan jantung.

2. Perawatan kulit
Menambahkan ikan ini sebagai diet harian dapat membantu mempertahankan warna kulit. Selain itu, ikan ini juga dipercaya ampuh mencegah jerawat dan keriput akibat penuaan dini.

Konsumsi ikan juga dapat membantu melindungi kulit dari sengatan matahari sekaligus menurunkan risiko kanker kulit.

3. Menurunkan berat badan
Ikan ini merupakan jenis ikan asin dengan jumlah protein yang tinggi dan rendah kalori. Nutrisi ini membuatnya ideal untuk membantu seseorang menurunkan berat badan. 

Studi yang dipublikasikan dalam American Journal of Clinical Nutrition menemukan bahwa kadar protein tinggi pada ikan membantu Anda merasa kenyang, yang pada gilirannya dapat mencegah makan berlebih, Selain itu, ikan juga menekan produksi ghrelin atau hormon pemicu rasa lapar.

4. Meningkatkan kesehatan tulang
Vitamin dan mineral yang ditemukan di dalam ikan memberikan banyak manfaat kesehatan, termasuk membentuk tulang yang kuat dan mencegah osteoporosis. 

Kalsium dan vitamin A dalam ikan teri memberikan pengaruh untuk pertumbuhan tulang. Ikan ini juga bermanfaat memerangi degradasi tulang. 

5. Menyehatkan mata
Ikan teri kaya akan vitamin A yang menjaga kesehatan mata. Laporan yang diterbitkan dalam International Journal of Opthalmology and Eye Sciencemenemukan, saus ikan teri memiliki efek perlindungan pada mata terhadap perkembangan glaukoma. Hal ini dipercaya dapat mencegah degenerasi makula serta katarak.



republished by AYO JALAN TERUS -   Good Day Good News :)  



Artikel Terkait Lainnya

*★*――――*★**★*――――*★**★*――――*★**★*――――*★*

Asyik . Unik . Baik


Artikel Terbaru :


Back to Top