[ KISAH NYATA 😲 ] Terlalu banyak makan es kepal, nasib cowok ini berakhir miris


Artikel Terbaru :



  Ayo  Jalan Terus  - Es Kepal menjadi kuliner yang lagi hits belakangan ini. Rasanya yang manis dari campuran susu dan cokelat membuat sangat nikmat jika dikonsumsi pada cuaca panas. Selain itu, berbagai macam pilihan toping yang disediakan bikin ingin mencoba semuanya satu per satu. Bikin ketagihan, deh, pokoknya.




Tapi kamu perlu hati-hati bahkan harus pikir-pikir lagi kalau mau ketagihan dengan minuman hits tersebut. Oleh karena di Malaysia sana, sudah ada korban karena ketagihan makan es kepal dan juga susu bermerek terkenal ini. Karena terlalu banyak konsumsi minuman tersebut, pria bernama Hanafi ini harus rela dioperasi.
Dalam postingan Facebook Oh! Media yang sedang viral, Hanafi menceritakan kalau ia harus dioperasi karena penyakit sinus. Penyakit ini timbul karena kegemarannya makan makanan dan minuman dengan kadar gula yang tinggi. Ia juga menyebutkan bahwa sangat senang sekali dengan es kepal dan minuman cokelat instan. 



Pria asal Penang, Malaysia ini bisa menghabiskan beberapa gelas susu dalam satu hari. Ia juga sering memakan es kepal yang kemudian disusul dengan susu hangat tak lama kemudian. Oleh karena mengonsumsi terlalu banyak minuman instan cokelat yang berkadar gula tinggi, membuat penyakit sinusnya bertambah parah hingga hidungnya membengkak dan membuatnya sulit bernapas.

Menurut pengakuannya, meminum terlalu banyak susu dengan kadar gula yang tinggi membuat tekanan darah meningkat. Kuman juga dapat menyebar dengan mudah di makanan atau minuman yang memiliki konsenterasi gula yang tinggi, sehingga dapat menyebabkan infeksi.
Ternyata tak hanya hidung, penyakitnya ini telah merambat hingga matanya. Untuk mencegah semakin parah, dokter memutuskan untuk melakukan operasi kepada pria ini. Setelah operasi, doketer pun memberikan peringatan keras kepada Hanafi untuk tidak meminum minuman cokelat instan dan juga makanan ataupun minuman dengan kadar gula yang tinggi.

Perlu diingat untuk penggemar makanan dan minuman berkadar gula tinggi. Harus dikontrol, ya, pengonsumsiannya agar tak terjadi hal yang tidak diinginkan seperti Hanafi ini.

Tak diduga, seporsi es kepal milo kalorinya setara 3 makanan berat ini

Minuman yang lagi ngehits ini bisa bikin gagal diet.

Siapa sih yang nggak tahu produk susu cokelat Milo? Minuman berbahan dasar cokelat itu sudah lama menjadi pilihan favorit berbagai kalangan. Pasalnya, Milo dapat dikreasikan ke dalam berbagai macam menu makanan dan minuman yang tentunya memanjakan lidah para penikmatnya.

Belakangan ini Milo kembali meramaikan dunia kuliner dengan varian menu es kepal. Dalam waktu singkat, es kepal Milo dengan berbagai jenis toping ini menjadi favorit, terutama bagi kamu yang menggemari minuman serba cokelat dan manis. Es kepal ini menjadi viral di berbagai media sosial. Ngak heran jika banyak orang yang penasaran untuk mencobanya.
Namun, tahukah kamu jika ternyata varian es yang legit ini ternyata bisa bikin gagal diet? Pasalnya, es kepal Milo ini mengandung jumlah kalori yang lumayan banyak. Bahkan, jumlah kalori yang terkandung di dalamnya mencapai 926 kalori seperti dibagikan akun @aliyamuafa, Rabu (2/5). Bagi kamu yang lagi diet, jumlah kalori ini tentu tidak direkomendasikan.


Nah, jumlah kalori tersebut ternyata setara dengan makanan-makanan berat yang sering kali dihindari saat diet lho. Kira-kira makanan apa saja yang kalorinya setara dengan seporsi es kepal Milo full toping?

Dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, makanan tersebut pertama adalah nasi padang dengan lauk ayam bakar dan bakso kuah. Menu ini tentunya terbilang berat untuk kamu yang sedang menjalani diet ketat. Pasalnya, 1 porsi nasi padang dengan lauk ayam bakar dan bakso kuah setara dengan 982 kalori, berbeda tipis dengan es kepal Milo.

Selain itu, dua bungkus Indomie dengan toping keju dan telur. Menu ini memiliki total kalori setara dengan 844 kalori. Menu lain yang tak jauh dari jumlah kalori es kepal Milo, yaitu nasi uduk ditambah dengan gulai kepala kakap, mi goreng dan tahu isi dengan total 820 kalori.



republished by AYO JALAN TERUS -   Good Day Good News :)  



Good Day Good News


Artikel Terbaru :


Back to Top