Kisah Wafatnya Ust Syahrul Syah, Sebelum Khutbah Bertema "Mudik ke Kampung Akhirat"

Artikel Terbaru Lainnya :




1. Dua hari sebelum kematiannya Ustaz Syahrul Syah tanpa disadari, istrinya membeli kamper banyak sekali, tetapi tidak didapati saat akan digunakan utk memandikan jenazah Sang Ustaz.

2. Sementara Sang Ustaz sepulang mengisi acara, membeli kaos kaki dan tas di pedagang kaki lima di sepanjang jalan yg ia lewati. Istri heran, dan ketika ditanya mengapa beli semua btang ini banyak sekali? Sang Ustadz menjawab, "Mau dbagi-bagiin aja Mi..."

4. Dua hari sebelum dipanggil menghadap Allah, Sang Ustaz menelpon ibunya dan keluarganya di daerah Tangsel.

Mengabarkan bahwa tanggal 1 Syawal Ia tidak bisa datang berkumpul di rmh ibu di Tangsel. Saat ditanya kenapa? Sang Ustadz jawab katanya mau berenang, cuma berenangnya di lautan yg luas.




5. Selama dua pekan sebelum menghadap Rabbnya, Sang Ustaz selalu bilang ke istrinya kangen banget sama teman-teman lama, diantara yg sering disebut adalah Ust. Ibnu Jarir, hingga semalam masih menyebut nama beliau dan katanya ingin segera ketemu banget.

6. Hari ini Sang Ustaz sedianya mengisi khutbah di daerah Joglo bersama anaknya (Fikri) yg akan menjadi imam Sholat Idul Fithri

Pagi tadi setelah  mandi bersih dan berwudhu, Sang Ustadz berkata kpd Fikri mau shalat Qiyamullail di atas. Kondisi tdk ada yg berubah segar dan tampak sehat..

Sementara Fikri berkemas menyiapkan segalanya utk dibawa ke mobil.

Usai berkemas, Fikri bermaksud mengingatkan Abinya utk segera berangkat ke tempat sholat ied di Joglo.
Fikri pun bergegas menuju tangga untuk menemui abinya di lantai atas.

Betapa kagetnya Fikri saat didapatinya Abinya sdg duduk tahiyat akhir dgn posisi badan condong kebelakang. Sementara tangan sedikit terangkat dan jari telunjuknya menyisakan posisi sdg menunjuk seperti layaknya seorang yg sedang tahiyat.

Fikri mendekati Abinya dan ternyata Abinya sdh tidak ada, sdh dipanggil oleh Rabbnya...

Selamat jalan Ustadz.. 😢
Semoga Allah himpun antum bersama ahli Jannah dan kelak pertemukan kita di SurgaNya...
Aamiin
Back to Top