Kuasa Hukum Prabowo Kirim 4 Truk Alat Bukti ke MK, Awalnya 12


Artikel Terbaru :



Tim Prabowo Sandi akan mengirim empat truk alat bukti tambahan ke Mahkamah Konstitusi hari ini. Kuasa hukum Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Dorel Almir mengatakan dirinya baru saja berkoordinasi dengan pihak MK terkait pengiriman alat bukti ini.




 "Koordinasi ini penting untuk penyerahan dan pengangkutannya. Hari ini kemungkinan empat truk," kata Dorel di gedung MK, Jakarta, Senin (17/6/2019).

Alat-alat bukti yang akan diserahkan hari ini berupa dokumen C1 plano dari enam provinsi. Tiga provinsi dari Kalimantan, Bali, Yogyakarta, dan Jawa Tengah. Namun dia tak merinci tiga provinsi dari Kalimantan yang dimaksud.

Ia mengaku total alat bukti yang akan diserahkan berjumlah 12 truk, seperti yang disampaikan kuasa hukum Prabowo-Sandiaga lainnya, Luthfi Yazid, dalam sidang perdana di MK pada Jumat, 14 Juni lalu. Namun Dorel juga tak merinci seperti apa truk dan kontainer yang akan dipakai untuk mengangkut.

Tim kuasa hukum Prabowo-Sandiaga akan mengirimkan alat bukti untuk menguatkan dalil mereka di persidangan. Dorel menyebut mereka diperbolehkan menyerahkan alat bukti hingga sebelum sidang terakhir.

"Alat bukti itu sesuai hukum acara bisa diserahkan sampai persidangan terakhir," kata dia.

Diketahui, dokumen dan alat bukti tambahan yang akan diserahkan kemungkinan tak akan mencapai 12 truk seperti yang sebelumnya disampaikan. 

"Ada sebagian yang dalam bentuk digital, kemungkinan tidak jadi sampai 12 truk," kata Juru bicara Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandiaga, Andre Rosiade pada Senin, 17 Juni 2019.

Good Day Good News


Artikel Terbaru :


Back to Top