Lima Cara Simple dan Mudah turunkan Berat Badan Usai Lebaran


Artikel Terbaru :



Lima Cara Menurunkan Berat Badan Usai Lebaran

DI bulan Ramadhan, berat badan biasanya akan berkurang karena sebulan penuh tubuh berpuasa. Namun penurunan berat badan tidak bertahan lama ketika datangnya hari raya Idul Fitri. Ya, di hari raya, banyak yang tidak kontrol lagi terhadap berat badan karena tergiur banyaknya makanan yang tersedia.



Nah, untuk mengatasi berat badan naik pasca lebaran, kamu bisa melakukan beberapa hal di bawah ini:

1. Perbanyak Minum Air Mineral

Tubuh membutuhkan cairan sekurangnya 8 gelas sehari. Dengan mengonsumsi cairan yang cukup bisa menekan nafsu makan sehingga menjaga berat badanmu.

2. Makan Menggunakan Piring Kecil

Untuk mengurangi porsi makanmu menggunakan piring kecil bisa membuat kamu merasakan memakan satu penuh piring seperti biasanya. Sehingga ini bisa memangkas asupan kalori yang berlebih.

3. Tidur Cukup

Cara menurunkan berat bedan selanjutnya adalah dengan tidur yang cukup. Tubuh yang telah lelah seharian juga membutuhkan istirahat untuk memulihkan badan. Dengan tubuh yang kurang istirahat bisa membuat kamu cepat merasa lapar. Ketika kamu begadang kamu akan rentan akan ngemil yang akan membuat berat badanmu bertambah.

4. Olahraga

Selain untuk menurunkan berat badan, menyempatkan diri untuk olahraga sangat baik untuk kesehatan. Ada banyak beberapa tutorial olahraga di youtube yang dapat kamu coba. 

5. Konsumsi Air Jeruk Nipis

Jeruk nipis mengandung vitamin C, antioksidan, dan asam sitrat. Zat-zat tersebut dipercaya membakar lemak hingga 30% lebih banyak jika diseimbangi dengan berolahraga. Minumlah segelas jeruk nipis hangat untuk membantu menurunkan berat badan. []

SUMBER: DETIK HEALTH

Setelah Lebaran Ini Dia Tips Mengecilkan Berat Badan yang Benar

Berat badan memang selalu menjadi masalah setelah puasa di bulan Ramadhan. Dari pada bingung nah berikut merupakan tips mengecilkan berat badan yang benar setelah lebaran.

1. Membuat program diet

Setelah lebaran kita harus memulai program diet untuk menurunkan berat badan. Tak perlu diet yang terlalu ketat sampai harus menyiksa diri sendiri.

Cukup lakukan diet sehat dengan cara mengatur makanan yang akan kita konsumsi, waktu makan, dan olahraga yang cukup.

2. Disiplin dalam pola makan

Setelah menyusun program diet, langkah selanjutnya yakni disiplin dalam pola makan. Kita wajib mengkonsumsi makanan secukupnya sesuai kebutuhan dan waktu makan.

Jangan lupa untuk sarapan setiap pagi. Banyak orang yang melakukan kesalahan saat berdiet yaitu melewatkan waktu sarapan, padahal kebiasaan itu bisa membuat kita memiliki resiko obesitas 4x lipat.

3. Konsumsi buah dan sayur

Jika kalian merasa lapar dan ingin ngemil, hindari mengkonsumsi makanan ringan atau junkfood. Sebaiknya biasakan mulai mengkonsumsi potongan buah segar yang kaya vitamin, mineral dan serat yang baik untuk menurunkan kolestrol dalam darah dan mengurangi penyerapan lemak dalam tubuh.

Sertakan sayuran hijau satu mangkok dan satu porsi buah dalam menu makan. Karena sayuran lebih lama dicerna oleh tubuh.

4. Perbanyak minum air putih

Minum banyak air putih dipercaya akan membantu kembali langsing. Hal ini juga ditegaskan oleh Cynthia Sass, juru bicara Asosiasi Diet Amerika (American Dietetic Association ), saat kita merasa lapar, cobalah minum segelas air.

Jika rasa lapar itu hilang, maka kita tidak perlu lagi menyantap makanan. Dan ternyata dengan mengonsumsi 2 liter air setiap hari akan membantu pembakaran kalori.

5. Berjalan kaki

Olahraga sangat dianjurkan untuk kalian yang ingin melangsingkan berat badan. Tidak harus melakukan olahraga yang berat untuk menurunkan berat badan.

Cobalah untuk lebih sering berjalan kaki. Dengan berjalan kaki, setidaknya kalori dalam tubuh akan terbakar. Rutin berjalan kaki bisa membakar lemak dan menurunkan berat badan dengan sehat.

sumber: pojoksatu


Good Day Good News


Artikel Terbaru :


Back to Top