Mobil Nasional Vietnam akan Dikirim ke Konsumen Pekan Depan, Jokowi Ditanya Esemka Kapan??


Artikel Terbaru :



TANPA GEMBAR GEMBOR....




[Sabtu, 15/06/2019]
Mobil Nasional Vietnam akan Dikirim ke Konsumen Pekan Depan

VinFast, produsen mobil asal Vietnam kian menunjukkan eksistensinya setelah direncanakan akan mulai dikirim ke konsumen pada 17 Juni mendatang.

VinFast merupakan mobil nasional (mobnas) Vietnam yang mengalami debut dunia di Paris Motor Show 2018 dengan dua model baru yang bermain di kelas premium. Dua produk baru tersebut adalah sedan LUX A2.0 dan SUV LUX SA2.0

Diberitakan AFP, Sabtu (15/6), VinFast akan memenuhi pasar domestik Vietnam di segmen sedan dan SUV kelas menengah yang sebelumnya sudah disesaki merek asal Jepang Toyota dan Honda, serta mobil asal Amerika Serikat (AS), Ford.

"Dalam waktu kurang dari 72 jam, mobil Vietnam pertama secara resmi akan terlihat di jalan-jalan Vietnam," kata direktur Vingroup, Nguyen Viet Quanghe.

Quanghe mengatakan pihaknya telah menerima pesanan untuk 10.000 unit mobil.

(Link: https://www.cnnindonesia.com/teknologi/20190615135330-384-403523/mobil-nasional-vietnam-akan-dikirim-ke-konsumen-pekan-depan)

***

Tak ayal berita mobnas Vietnam ini ditanggapi rame publik tanah air yang mempertanyakan kabar Esemka yang sudah digembar-gemborkan sejak kampanye pilpres 2014 lima tahun lalu..

"Nauzubillah. Vietnam punya mobil nasional hebat sekali.  Indonesia yang demikian besar ini hanya bangga pakai mobil  produk asing.  Apa sudah terkubur  nasioalisme kita?" komen @musniumar.

"Tanpa gembar gembor negara Vietnam sudah berhasil membuat mobil Nasional dan tgl 17 Juni sekarang sudah go publik. Gmn nih kabarnya mobil pemilu RI ?" sentil @maxhuawei.

Good Day Good News


Artikel Terbaru :


Back to Top