Pemilik Bus Senang dengan Program Mudik Gratis yang Digagas Goodbener Anies


Artikel Terbaru :



Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan pihaknya akan mengevaluasi program mudik bersama apakah ke depannya akan diadakan lagi atau tidak.

Termasuk apakah untuk penyelenggaraan selanjutnya akan tetap menggunakan Anggaran Pengeluaran dan Belanja Daerah (APBD) atau CSR.




“Nanti kita evaluasi dulu dari situ nanti ke depannya kita lihat seperti apa, ini kan baru pertama kali. Evaluasi soal partner, rute, besaran kapasitas, semuanya dievaluasi baru nanti kita siapkan ke depannya,” ujar Anies di Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin (10/6).

Pengusaha bus turut mengapresiasi program mudik gratis, salah satunya dari Pemprov DKI. Sebab, para pengusaha ini mendapat kepastian soal jumlah penumpang dan armada yang diberangkatkan selama mudik.

“Kalau dari obrolan dengan para pemilik bus, mereka justru senang karena ada kepastian jumlah penumpang. Daripada mereka datang ke terminal belum tentu penumpangnya sesuai yang diharapkan,” ungkap Anies.

"Mereka ada kepastian jamnya, jumlah penumpang, harga. Jadi dari sisi mereka ternyata lebih senang, dan mereka bilang lebih baik begini," imbuhnya.

Program mudik gratis ini dapat mengurangi tingkat kecelakaan jika menggunakan kendaraan pribadi. Pemprov DKI juga turut menyewa 62 truk pengangkut sepeda motor bagi pemudik yang ingin mengirimkan motornya ke kampung halamannya.

Good Day Good News


Artikel Terbaru :


Back to Top