Prabowo-Sandi Minta Pendukung Tak perlu Datang ke MK, Ini Alasannya


Artikel Terbaru :



Calon wakil presiden Sandiaga Uno selesai bertemu dengan capres Prabowo Subianto, Selasa (11/6/2019) malam. Sandi menyampaikan harapan Prabowo agar pendukung tidak bergerak ke Mahkamah Konstitusi (MK) saat sidang gugatan hasil Pilpres 2019.


Saya sampaikan harapan kita bagi pendukung, tinggal di rumah, tidak perlu bondong-bodong datang kepada MK," kata Sandi setelah keluar dari rumah Prabowo di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Selasa (11/6/2019).

Mengapa tak perlu datang ke MK? Sandi menaruh kepercayaan pada langkah konstitusi yang ditempuh. Ia pun meminta pendukung banyak berdoa daripada datang ke MK.

"Kita percayakan langkah ditempuh adalah langkah yang sudah dikalkulasi secara matang dan kita sangat percaya. Dan kita yakini tahapan konstitusi adalah tahapan dalam koridor hukum," kata Sandi seperti dikutip Detik.

Sebelumnya, Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto menerima informasi ada pengerahan massa pada sidang MK pada 14 Juni mendatang.

Karenanya, Ia meminta Polri dan TNI benar-benar mengamankan sidang sengketa Pilpres di MK, termasuk menjaga keamanan di ibu kota. Ia tidak ingin ada lagi aksi massa yang berujung bentrokan seperti pada 21-22 Mei lalu. [Ibnu K/Tarbiyah]


Prabowo Imbau Pendukungnya tak Perlu ke MK

Mahkamah Konstitusi (MK) akan segera menggelar sidang perdana sengketa Pilpres 2019 Jumat, (14/6) mendatang. Calon presiden (capres) Prabowo Subianto meminta pendukungnya untuk tidak hadir ke gedung MK pada saat persidangan tersebut.



"Saya dan Sandiaga memohon agar pendukung kami untuk tidak berbondong-bondong hadir di MK pada hari-hari mendatang," kata Prabowo dalam videonya yang dibagikan tim Media Center Prabowo-Sandiaga, Selasa (11/6).

Prabowo meminta kepada para pendukung mempercayakan sepenuhnya kepada ia, cawapres Sandiaga Salahuddin Uno dan tim hukum BPN. Ketum Gerindra itu menjelaskan bahwa seluruh langkah yang dilakukannya adalah untuk kepentingan bangsa dan negara.

"Saya mohon sami'na wato'na, percayalah pada pimpinan dan sungguh-sungguh kalau Anda dukung Prabowo-Sandi, mohon tidak perlu hadir di sekitar MK," kata Prabowo kembali memohon.

Ia menegaskan, dari awal dirinya dan Sandiaga ingin menciptakan suasana yang damai dan menghindari kekerasan. Prabowo juga mengajak seluruh pendukungnya untuk tetap sejuk, damai, dan mengedapankan semangat kekeluargaan.

"Kami sama sekali tidak ingin ada kerusuhan apapun di negara ini, bukan seperti itu penyelesaiannya. Karena itu saya dan Sandiaga Uno berharap semua pendukung kami selalu tenang dan sejuk, damai, dan berpandangan bsik serta laksanakan persaudaraan dan semangat kekeluargaan sesama anak bangsa," pintanya.

sumber: republika

Good Day Good News


Artikel Terbaru :


Back to Top