Untuk Jaga Kesehatan, Vocalis Coldplay, Chris Martin Rutin Ternyata Rajin Puasa Tiap Minggu 😊

Artikel Terbaru Lainnya :

  Ayo  Jalan Terus  - Puasa memang sudah terbukti secara ilmiah baik bagi kesehatan manusia. Sudah banyak penelitian medis yang dilakukan. Makanya puasa disyariatkan Allah tidak hanya pada umat Nabi Muhammad SAW tapi umat-umat sebelumnya.

Manfaat puasa secara kesehatan berlaku untuk semua manusia yang menjalaninya. Salah satunya dibuktikan oleh pentolan grup musik Coldplay, Chris Martin.

Vocalis dan penulis lagu Coldplay ini melakukan puasa sehari penuh setiap minggunya. "Saya selalu puasa sekali setiap minggu," ujarnya kepada Fresh 102.7, dikutp E! Online.

Namun, puasa yang dilakukan Chris bukan puasa "total." Meski menahan rasa lapar, Martin mengaku tetap meminum air putih untuk menjaga kestabilan tubuhnya.

Ayah dua anak ini mengaku melakukan puasa setiap minggu atas saran dokter. Saat Chris jatuh sakit, dokter menyarankan ia berpuasa satu hari penuh untuk menyehatkan organ-organ tubuh.

"Saya mulai melakukan puasa ketika saya jatuh sakit pada suatu hari, dan seorang dokter mengatakan kepada saya, 'Coba Anda tidak makan satu hari saja, hal itu akan membuat badan anda merasa lebih sehat,'" kata Chris sambil mengingat-ngingat.




Selain dapat menyehatkan badan, puasa yang dilakukan rutin setiap minggu oleh mantan suami Gwyneth Paltrow itu ternyata berdampak terhadap karier bermusiknya.

"Saya berpuasa dan saya sadar bahwa saya dapat menyanyi lebih baik," imbuhnya.

Lebih dari itu, berpuasa membuat Martin dapat lebih mensyukuri makanan dan rezeki yang ia dapat semasa hidupnya.

"Saya jadi lebih merasa bersyukur ketika mendapatkan makanan, dan bersyukur atas segala hal yang belum pernah saya dapatkan sebelumnya," ia melanjutkan.

Martin mengaku bahwa berpuasa dapat membuat dirinya lebih fokus dalam melakukan segala hal. Tidak hanya itu, rasa syukur yang ia dapatkan ketika puasa dapat membantunya lebih kreatif dalam bermusik.

"Saya pikir, rasa syukur yang saya dapatkan memberikan saya rasa bahagia, dan ketika Anda lapar, Anda akan sangat fokus. Kedua hal itu dapat membantu tingkatkan kreativitas," Martin menjelaskan.

Sumber: CNN Indonesia


Kreativitas Chris Martin Berubah sejak Rajin Puasa



Chris Martin mengungkapkan rahasia di balik karya musiknya yang brilian. Vokalis Coldplay ini ternyata rutin berpuasa sehari dalam satu minggu. 

"Aku berpuasa satu hari dalam seminggu dan hal itu bermanfaat untuk kreativitas," ungkap Chris Martin seperti dikutip dari Femalefirst, Senin (18/1/2016).

Pelantun Every Teardrop Is A Waterfall ini mengungkapkan awal mula kebiasaan yang membuat musikalitasnya berubah jadi lebih baik itu. 

"Aku mulai ketika suatu hari aku jatuh sakit. Orang ini bilang agar aku tidak makan beberapa hari. Dia mengatakan kepadaku, hal itu akan membuat tubuhku terasa lebih sehat," ungkapnya. 

Penyanyi 38 tahun ini pun merasakan perbedaan, termasuk ketika sedang bernyanyi. 

"Aku merasa bisa menyanyi lebih baik. Aku juga merasa lebih mensyukuri makanan dan segala hal dengan cara berbeda dibanding sebelumnya," terangnya. 

Sementara itu, Coldplay dijadwalkan tampil di Super Bowl pada Februari 2016. Chris pun tak sabar tampil di acara yang dia sebut momen terhebat sepanjang karier Coldplay. 

"Kami sangat antusias dan terhormat. Ini adalah momen terhebat di perjalanan band kami. Kami akan memberikan semua yang kami miliki," tandasnya.



republished by AYO JALAN TERUS -   Good Day Good News :)  



Back to Top