Beragama Katolik Tapi Berbusana Syari, Celine Evangelista: "Aku Mencintai Islam karena...."


Artikel Terbaru :



  Ayo  Jalan Terus  - Celine Evangelista tampil Islami saat menghadiri acara bersama para sahabatnya. Ia mengenakan busana syari lengkap dengan hijabnya yang menutup sebagian badan.

Meski beragama nonmuslim, namun Celine Evangelista mengaku nyaman dengan busana syari yang dikenakannya. Lebih dari itu, ia juga mengaku mencintai Islam karena hidup di tengah keluarga muslim.



Hal ini disampaikan langsung oleh istri Stefan William tersebut melalui saluran YouTube-nya yang diunggah pada Sabtu (11/5/2019).

"InsyaAllah sih apa yang aku lakukan dan niat aku ini enggak salah karena aku merasa nyaman, jujur saja aku juga cinta Islam karena keluarga aku kebanyakan Islam, dan ibuku juga Islam," kata Celine Evangelista dalam video yang diunggah pada Sabtu (11/5/2019) itu.

"Aku juga mencintai Islam, jujur. Aku takut salah bicara sebenarnya, cuma aku pengin ngomong apa yang aku rasakan saja," Celine Evangelista menyambung pernyataannya.

Artis yang tengah mengandung anak keempatnya ini juga mengatakan bahwa ia ingin menghormati lingkungannya di bulan suci Ramadan. Celine juga diketahui sempat ikut sahur dan berbuka puasa.

"Dan niat aku InsyaAllah baik, menghargai, keluarga, teman-teman dan semua yang berpuasa, aku juga ingin merasakan indahnya bulan suci Ramadan ini," ia menandaskan.

Berbusana Syari, Celine Evangelista Ungkap Agama yang Dipeluknya

 Belakangan ini penampilan Celine Evangelista ramai diperbincangkan. Dalam sebuah acara berbuka puasa, istri Stefan William ini tampil mengenakan busana syari lengkap dengan hijabnya.

Sejumlah orang mungkin bertanya-tanya, apakah Celine Evangelista sudah menjadi mualaf? Melalui saluran YouTube-nya, ibu dari tiga orang anak ini memberi penjelasan.

"Banyak yang bertanya-tanya juga, 'Kak celine kamu sekarang mualaf?' Jawabannya untuk saat ini aku masih mengimani agama yang aku anut dari lahir, yaitu Katolik," imbuh Celine Evangelista dalam video yang diunggah pada Sabtu (11/5/2019) itu.

Dan alasan Celine Evangelista mengenakan hijab adalah karena ia merasa nyaman. Ia juga ingin menghormati lingkungannya yang beragama muslim di bulan suci Ramadan.

Menghargai


"Aku juga bingung deh mau ngucapinnya gimana, tapi aku ngerasa nyaman menutup aurat. Dan setelah aku bertanya-tanya sama teman-teman aku yang sudah hijrah, sama teman-teman aku yang muslimah, dan aku konsultasi sama ustaz," ungkap dia.

"Alhamdulillah semua enggak ada masalah. Malah itu adalah niatan yang baik. Malah Insyaallah dapat pahala karena mau menghargai umat muslim lainnya dan semua yang berpuasa," sambung Celine Evangelista.



Respons Positif

Celine Evangelista juga berterima kasih kepada semua pihak yang telah merespons positif penampilannya. ia bersyukur karena tak ada pihak yang menghakimi.
"Buat teman-teman semua terima kasih atas ucapan yang baik-baik. Terima kasih atas doa yang baik-baik," tandas bintang sinetron tersebut.

Unggah Foto Hijab Syari, Celine Evangelista: Nyaman


Celine Evangelista membuat jagat dunia maya heboh lewat penampilan barunya. Jika biasanya ia tampil cantik dengan outfit casualnya, kali ini istri Stefan William itu bikin pangling karena mengenakan busana syari.

Wanita kelahiran April ini baru saja mengunggah beberapa foto terbaru di akun Instagram pribadinya. Ia terlihat anggun dengan hijab syari panjang yang didominasi warna pink pastel dan putih.

Ia juga tampak berfoto dengan Ustaz Riza Muhammad dan berterima kasih atas waktu yang telah diberikan. Di Instastory sendiri, Celine sempat bertanya sesuatu ke Ustaz Riza namun tidak diketahui apakah pertanyaannya itu ada sangkut pautnya dengan hijab yang ia kenakan.

"Tapi aku non Muslim nggak apa-apa? Nggak (dianggap) menghina?" tanya Celine. "Tidak mempermainkan, jadi sebenarnya Islam diawali dengan simpati," jelas sang ustaz.

Celine memakai hijab syari saat menghadiri acara buka puasa bareng teman-temannya. Tak hanya makan bersama, mereka juga mengundang Ustaz Riza untuk memberikan kajian singkat dan tanya jawab seputar agama Islam.

Meski berbeda keyakinan, Celine tetap mendengarkan dengan seksama penjelasan dari Ustaz Riza. Ia bahkan sempat menyinggung hal itu di postingan Instagram terbarunya.

"Tidak penting apapun agama atau sukumu. Selama kita berbuat baik dan berniat baik, Insyaallah semuanya baik. Indahnya saling menghormati," tulis Celine Evangelista.

Foto Celine yang mengenakan hijab syari mendadak viral dan diserbu komentar netizen. Kebanyakan dari mereka justru memuji kecantikannya.

Bahkan tak sedikit yang ikut mendoakan agar Celine dapat menjemput hidayah dengan menjadi mualaf. Bagaimana menurut kalian KLovers? Celine cocok nggak nih pakai hijab? (Tyssa Madelina/Kapanlagi.com)






republished by AYO JALAN TERUS -   Good Day Good News :)  



Good Day Good News


Artikel Terbaru :


Back to Top