Ditolak Ansor, Ini Tanggapan Luar Biasa Ustadz Hanan Attaki


Artikel Terbaru :



  Ayo  Jalan Terus  -  TEGAL - Acara pengajian yang rencananya diisi oleh ustadz kondang Hanan Attaki batal dilaksanakan di Kota Tegal, Ahad (7/7/2019) kemarin. Musababnya, ada protes dari Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) setempat.

Rencananya acara bertajuk Sharing Time itu digelar di Hotel Bahari Inn Kota Tegal. Sejak pukul 11.00 WIB, ratusan peserta sudah berbondong-bondong datang ke lokasi.

Sekitar pukul 12.00 WIB, Ustadz Hanan Attaki sudah tiba di lokasi. Namun, setelah turun dari mobil Hanan tidak masuk ke lokasi acara. Informasi menyebutkan tidak diperbolehkan acara di dalam.

Sebagai gantinya, Ustadz Hanan hanya melantunkan Alquran surat Arrahman bersama-sama dengan para peserta yang datang dan berdoa. Setelah itu masuk mobil dan keluar.

Sebelumnya, GP Ansor dan Banser Kota Tegal melayangkan surat ke pihak kepolisian menolak kehadiran Ustadz Hanan Attaki yang dituding ceramahnya mengandung provokasi.



"Kami dari Pimpinan Cabang GP Ansor Kota Tegal beserta Banser menyampaikan SURAT KEBERATAN atas kehadiran pembicara tersebut (Ustadz Hanan Attaki -red) dengan dasar untuk menjaga ketentraman kehidupan dalam bermasyarakat karena ceramahnya mengandung unsur provokatif dan kami mengharap pihak kepolisian yang berwenang dalam hal ini mengambil langkah tegas untuk mencegah konflik yang terjadi," demikian isi surat dari Ansor dan Banser Kota Tegal.

Ketua GP Ansor Kota Tegal Imam Kharomain, membenarkan pihaknya telah mengeluarkan surat tersebut. Namun, dia menolak disebut telah melarang acara pengajian.

"Yang kami tolak bukan pengajiannya. Tapi pematerinya," ucap dia saat dimintai konfirmasi PanturaPost.

Lalu bagaimana tanggapan Ustadz Hanan Attaki atas batalnya pengajian tersebut?

Masya Allah... Pendiri 'Pemuda Hijrah' alumni Al-Azhar Mesir ini menanggapi dengan penuh hikmah.

"Ini qadarullah. Allah menguji kita dengan kondisi seperti ini. Kita selalu percaya inna ma'al 'usri yusro.. bersama kesulitan ada kemudahan," kata Ustadz Hanan dalam pesan video yang dibuat di dalam mobil setelah kejadian.

Hanan Attaki adalah salah satu da'i muda yang digandrungi anak-anak muda milenial saat ini. Lahir di Aceh pada tanggal 31 Desember 1981 dengan nama lengkap Tengku Hanan Attaki.

Hanan Attaki adalah anak pesantren. Setelah selesai menamatkan pendidikannya di Pondok Pesantren Ruhul Islam Banda Aceh, beliau mendapat beasiswa ke Universitas Al Azhar, Kairo, Mesir karena prestasinya dalam hal tilawatil Quran. Di tahun 2005, ia sempat terpilih sebagai qori terbaik Fajar TV, Kairo dan mengisi acara tilawah di channel Fajar Tv dan Iqro Tv.

(Baca selengkapnya: Profil dan Biografi Ustadz Hanan Attaki)

Berikut selengkapnya video Tanggapan Ustadz Hanan Attaki, peristiwa batalnya pengajian, juga pernyataan Ketua GP Ansor alasan menolak...

[Video]



republished by AYO JALAN TERUS -   Good Day Good News :)  



Good Day Good News


Artikel Terbaru :


Back to Top