Ilmuwan Ungkap 10 Manfaat Susu, Gak Cuma Baik buat Orang Sakit


Artikel Terbaru :



  Ayo  Jalan Terus  - Susu sapi segar mengandung nutrisi yang seimbang, dan memang terbukti sangat menyehatkan. Hal tersebut dibenarkan oleh ilmuwan nutrisi Matthew Lantz Blaylock. Menurut dia, dengan minum susu 2-3 gelas atau satu liter per hari, kamu bisa merasakan manfaat sebenarnya. Kira-kira apa sih manfaat yang kamu dapatkan ketika meminum susu ?





1. Membuat tubuh lebih segar


Hampir semua susu sapi kemasan yang dijual di pasaran merupakan hasil sterilisasi. Bedanya terletak pada teknologi pabriknya untuk mengolah susu itu menjadi tetap aman dan segar saat dikonsumsi. Mungkin karena itulah, kamu bisa merasakan hasil berbeda ketika meminum susu beruang.
Pada susu beruang sendiri, ada kandungan vitamin B1, B2, B6, dan B12 yang dibutuhkan tubuh dalam proses pengolahan energi. Efeknya, tubuhmu akan terasa lebih segar.

2. Membantumu dalam menetralisir racun

Kalau kamu melihat kandungan gizinya, susu beruang terkandung zat-zat yang baik untuk kesehatan dan pertumbuhan tubuh. Hal tersebut bisa kamu gunakan untuk mengeluarkan racun-racun dari dalam tubuh. Adanya proses sterilisasi yang baik juga berperan penting dalam membuang racun.


3. Mencegah osteoporosis


Sama seperti merek susu kesehatan lainnya, kamu juga bisa mendapatkan manfaat untuk menjaga tulang. Susu beruang mengandung vitamin yang bisa menguatkan tulangmu.
Minum secara rutin agar kamu bisa menghindari terjadinya radang sendi. Ingat ya, bukan untuk mengobati, melainkan hanya mencegah terjadinya osteoporosis.

4. Bisa memberikan nutrisi pada kulit

Ada satu jenis susu beruang yang dianggap bisa meremajakan kulit. Hal ini karena produk tersebut diperkaya dengan vitamin A, C, dan E. Kombinasi vitamin yang mampu membantu dalam proses regenerasi kulit dan mencegah kerusakan sel kulit.





5. Membuat tidur lebih nyaman


Kalau kamu susah tidur, susu bisa menjadi solusi yang tepat. Kandungan dalam susu mampu membuat tubuh rileks sehingga kamu bisa tidur pulas.
Menurut Matthew, minum susu pada malam hari memang waktu yang terbaik. Sebab, kamu juga bisa terhindar untuk terbangun di tengah malam karena kelaparan.

6. Menjaga kadar kolesterol


Di dalam susu beruang terkandung lemak dan protein yang cukup tinggi. Kalau kamu lapar, susu bisa menjadi asupan baik agar kamu tidak jajan sembarang. Hal ini baik untuk menjaga kadar kolesterol di dalam tubuh.

7. Membantu membersihkan aliran darah


Percaya atau tidak, ternyata susu beruang mampu membantu membersihkan aliran darah. Manfaat ini ada di dalam produk susunya yang dikombinasikan dengan daun teh pilihan. Maka dari itu, susu beruang tersebut memiliki kadar antioksidan yang tinggi.
Di samping itu, kamu juga bisa terbantu untuk membersihkan beberapa organ tubuh. Misalnya, perut, hati, rongga dada, dan organ-organ internal lainnya di dalam tubuh.

8. Menjaga kinerja otak



Nutrisi yang baik bukan hanya dibutuhkan untuk tubuh saja. Otak juga butuh, misalnya vitamin B12 yang berperan dalam pembentukan myelin. Sebuah lapisan pelindung serat saraf otak.
Sedangkan, vitamin B1 berperan penting dalam hantaran impuls sel saraf. Kalau kamu kekurangan vitamin ini, dampaknya bisa berpengaruh pada kondisi mental, kemampuan belajar, energi, dan daya ingat.

9. Terhindar dari obesitas


Amannya mengonsumsi susu segar alami adalah tidak adanya kandungan gula di dalamnya. Hal ini bisa membuatmu mengurangi asupan gula, sehingga bisa menjaga berat badan meski minum dalam jumlah banyak. 
Kandungan lemak dan proteinnya juga tinggi. Hal ini bisa membuatmu cepat kenyang, sehingga bisa memberikan rasa malas makan terlalu banyak.

10. Memulihkan tubuh pascasakit


Susu segar dianggap sebagai minuman paling sehat selain air mineral. Makanya kamu diperbolehkan minum kapan pun dalam batas yang wajar. Susu bisa membantu menjaga kesehatan dan mempercepat proses pemulihan.
Bahkan kamu boleh minum susu bersamaan dengan obat. Namun kalau itu obat antibiotik sebaiknya dengan air mineral saja. Kalau dengan susu, zat dalam antibiotik berdampak tidak dapat diserap tubuh.

Jadi kapan kamu terakhir kali minum susu  ?



republished by AYO JALAN TERUS -   Good Day Good News :)  



Good Day Good News


Artikel Terbaru :


Back to Top