Meski Izin Dipersulit, FPI Tetap Bekerja... Peduli Gempa & Kirim Bantuan Logistik ke Halmahera


Artikel Terbaru :



  Ayo  Jalan Terus  - Gempa bumi berkekuatan Magnitudo 7,2 menimpa Halmahera Selatan, Maluku Utara pada Minggu (14/7/2019) lalu. Korban tercatat 8 orang meninggal dunia. Sementara pengungsi mencapai 54 ribu orang.

Ditengah perpanjangan izin yang sampai saat ini belum diberikan Kemendagri dengan berbagai dalih, relawan dan laskar Front Pembela Islam (FPI) tetap bekerja membantu korban gempa.

Pasca gempa yang mengguncang wilayah Timur di Indonesia, Pengurus Pusat HILMI-FPI dan Masjid Abubakar berhasil mendistribusikan bantuan yang ditujukan buat korban di Halmahera.

Pada Jum’at, 19 Juli 2019, Tim Relawan dari DPP HILMI-FPI mempersiapkan pengemasan barang bantuan Halmahera yang akan dikirimkan oleh saudara Jajang Kurnia dan Rio, relawan HILMI melalui Bandara Soekarno-Hatta (Soeta).





Setidaknya, sebanyak 457 Kg bantuan disalurkan oleh DPP HILMI-FPI diantaranya, selimut 200 pcs, handuk 19 Lusin, obat-batan sebanyak 38 Kg dan terpal sebanyak 18 karung.

Bantuan yang disalurkan tersebut merupakan kerjasama antara DPP HILMI-FPI dan Masjid Abu Bakar serta para donatur dan para dermawan dari seluruh Indonesia.

Selain Bantuan Logistik, HILMI-FPI mengirimkan 2 Relawan dari Masjid Abubakar untuk Instalasi Mesin Air with UV.

Tak hanya itu, Masjid Abubakar juga menerjunkan dua Relawannya ke lokasi gempa, yaitu Bapak Rudi dan Bapak Bayu Aji yang bertugas untuk pemasangan Instalasi Air dengan membawa Mesin Filter Air with UV.

Tujuannya, agar air yang tersaring melalui Filter dan UV tersebut bisa langsung diminum atau dikonsumsi oleh masyarakat yang terkena dampak gempa di Halmahera.

“Saat ini, kita masih akan menunggu laporan terkini dari Pak Rudi dan Pak Bayu, bilamana mesin Filter Air kembali dibutuhkan di Halmahera, kita siap untuk Mengirimkannya lagi,” ungkap DPP HILMI-FPI.

Setibanya di Bandara Sultan Babullah, Sabtu pagi, 20 Juli 2019, paket beserta tim Relawan dari DPP HILMI-FPI langsung diterima oleh Habib Muchsin S. Abubakar S.H., M.H,. Selaku Perwakilan HILMI-FPI di Ternate.

Selain menjabat sebagai Ketua Yayasan Masjid Raya Al-Munawwar, Habib Muchsin ini juga sebagai Ketua Dewan Masjid Indonesia Provinsi Maluku Utara.

DPP HILMI-FPI juga mengucapkan terima kasih atas bantuan dan kontribusinya terhadap pihak yang ikut terlibat dalam menyalurkan bantuan berupa logistik dan obat-obatan tersebut.

Terutama kepada Pihak Lion Air dan seluruh staf Lion Air yang ikut turut membantu dan mempermudah pengiriman saluran bantuan untuk korban gempa di Halmahera.



republished by AYO JALAN TERUS -   Good Day Good News :)  



Good Day Good News


Artikel Terbaru :


Back to Top