Kawan-kawan dari Luar Negeri pada tanya: "Siapa Mr. Anies Baswedan?"


Artikel Terbaru :






  Ayo  Jalan Terus  - "Siapa Mr. Anies Baswedan?"

Oleh: Azwar Siregar

Kawan-kawan dari Luar Negeri pada tanya:

"Siapa Mr. Anies Baswedan?"

Saya Jawab:
"Gubernur Indonesia".

Mereka heran. Kembali bertanya:
"Apakah Indonesia sekarang dipimpin oleh Gubernur?"

"Sepertinya iya".

"Jadi tanggal 17 April yang lalu kalian pemilihan Presiden, untuk apa?"

"Memilih Pelawak".

"Apakah Negara anda tidak butuh Presiden lagi?"

Saya terdiam beberapa saat. Kemudian saya jawab:

"Negara itu ibarat sebuah Pesawat. Pilotnya adalah Presiden. Tapi semua Pesawat juga dilengkapi sistem yang bisa membuatnya terbang tanpa dikontrol oleh Pilot atau disebut Autopilot. Jaman SBY, banyak yang bilang Negara kami berjalan dengan Autopilot, semua berjalan biasa-biasa saja. Justru Presiden setelah dia sibuk dengan kerja...kerja...kerja, malah nilai rupiah kami semakin terpuruk dan ekonomi kami semakin memburuk plus hutang luar negeri kami semakin menumpuk. JADI SEPERTINYA KAMI LEBIH BAIK JADI NEGARA AUTOPILOT DARIPADA PUNYA PILOT GOBLOK !!!".

*Foto: Gubernur Anies Rasyid Baswedan saat mendapatkan Gelar Tamu Kehormatan dari Parlemen Buenos Aires gelar Huéspedes de Honor de la Ciudad de Buenos Aires atau tamu kehormatan Kota Buenos Aires dari Parlemen Kota Otonom Buenos Aires, Argentina, Selasa (30/10/2018) [Republika]




Anies Baswedan, Sang Pemimpin Berkelas Internasional ~ "Beda Kelas Sama si Dia"




  Ayo  Jalan Terus  - Anies Rasyid Baswedan adalah satu-satunya pemimpin di Indonesia yang memiliki artikel ilmiah yang dipublikasikan di jurnal internasional yang terindeks Scopus:

Artikel ilmiahnya antara lain:

(1) Indonesian politics in 2007: The presidency, local elections and the future of democracy -- yang disitasi dalam 17 artikel ilmiah internasional lainnya.

(2) Political Islam in Indonesia: Present and Future Trajectory -- yang disitasi dalam 61 artikel ilmiah internasional lainnya.

Link: https://www.scopus.com/authid/detail.uri?authorId=6506017753

Tapi, percuma pamer tentang prestasi Bang Anies di dunia akademik yang diakui internasional.  Mereka nggak bakalan ngerti. Mereka sudah dibutakan, ditulikan dan dibisukan oleh kepalsuan junjungannya yang telah menjadi antek Tiongkok itu. Yakin saja. Alloh tidak akan membiarkan mereka. Mereka pasti terguling sendiri.

(Desi Suyamto)

*Foto: Anies Baswedan saat memberikan kuliah umum di universitas terkemuka Maroko, Universitas Hassan II Casablanca, 19 April 2018.





Setelah Kolombia, Anies Diundang ke Amerika Serikat untuk Jelaskan Persoalan Jakarta dan Indonesia


 Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan diundang ke Amerika Serikat untuk menjelaskan berbagai persoalan terkini di Jakarta dan Indonesia. Anies diundang oleh organisasi United States-Indonesia Society (USINDO). 

USINDO adalah satu-satunya organisasi non-pemerintah yang dibentuk untuk meningkatkan pemahaman Amerika Serikat tentang Indonesia, pengertian Indonesia tentang Amerika Serikat, dan memperkuat hubungan kedua negara dan penduduknya.

Dalam siaran pers Pemprov DKI Jakarta, Anies disebut berangkat ke Washington DC, Amerika Serikat, untuk memenuhi undangan menjadi pembicara dalam forum pertemuan USINDO Luncheon, Senin (15/7/2019).

"Pada forum tersebut, Gubernur Anies diundang untuk menjelaskan isu terkini yang ada di
Jakarta dan juga Indonesia, di antaranya masalah ekonomi, perkotaan, sosial, dan pembangunan infrastruktur kota yang mencakup lingkungan hidup, transportasi, smart city, ekonomi digital, enterpreneursip, dan pendidikan," demikian siaran pers Pemprov DKI.

Anies akan bertolak ke Amerika setelah menjadi pembicara dalam World Cities Summit Mayors Forum (WCSMF) 2019 di Kolombia. Rute perjalanan Indonesia-Kolombia cukup panjang dan melewati Amerika Serikat. Karena itu, Anies sekaligus memenuhi undangan USINDO.

"Dalam perjalanan pulang seusai menjadi pembicara pada WCSMF 2019, Gubernur Anies akan singgah ke Washington DC," demikian dalam siaran pers tersebut.

Anies tercatat beberapa kali menjadi pembicara dalam forum yang digelar USINDO. Pada 2001, saat masih berstatus sebagai mahasiswa S-3 di Illinois, Anies diundang menjadi pembicara di forum itu.

Anies juga pernah menjadi Board of Advisor di USINDO sejak tahun 2009, sebelum dia bertugas di pemerintahan sebagai menteri pendidikan dan kebudayaan serta gubernur.

Anies saat ini sudah berada di Kolombia untuk menghadiri WCSMF ke-10 pada 10-12 Juli 2019. Dalam forum itu, Anies menjadi pembicara dalam C40 High-Level Event, yaitu Roundtable Discussion bertema "How to make low carbon mobility in cities a bigger movement?".



republished by AYO JALAN TERUS -   Good Day Good News :)  





republished by AYO JALAN TERUS -   Good Day Good News :)  



Good Day Good News


Artikel Terbaru :


Back to Top