Kisah Inspiratif dan Menyentuh Dibalik Mualaf-nya Artis Roger Danuarta πŸ˜‡


Artikel Terbaru :








Di balik mualafnya artis Roger Danuarta, rupanya tersimpan kisah inspiratif. Hatinya mulai tersentuh dengan agama Islam sejak bulan Ramadhan.

Ketua Umum Mualaf Center Indonesia, Steven Indra Wibowo sedikit menceritakan bagaimana sampai akhirnya Roger Danuarta ingin menjadi mualaf.
“Dia itu sebenarnya dari Ramadhan selama syuting udah ngelihatin orang Islam kayak buka puasa. Syuting dipotong sama salat. Di lokasi syuting kan pada puasa kan. Dikelilingi sama orang-orang muslim juga kan dia,” kata Steven Indra Wibowo saat dihubungi detikHOT, Selasa (30/10).
“Itu selama ramadan dia lihat orang Islam bekerja sambil puasa. Karena adab muslim di sekitarnya nih. Bagusnya dia disekelilingi dengan orang muslim yang bagus adabnya. Yang ngejaga salatnya. Tahu kan crew film biasanya tatoan, gondrong. Tapi pada salat. Dan kebetulan ketemunya orang-orang hijrah,” sambungnya.
Melihat itu semua Roger Danuarta akhirnya mantap dengan keyakinan untuk masuk Islam. Ia pun mendatangi Mualaf Center Indonesia wilayah Bekasi pada Senin, 29 Oktober 2018 ba’da Maghrib.
“Dia butuh keyakinan, kita panggilan pak Insan Mokoginta untuk nemenin dia,” ujar Steven Indra Wibowo. (dtk)


Roger Danuarta Ucap Syahadat Dibimbing Ustad Insan Mokoginta


 Meski belum ada konfirmasi dari Roger Danuarta, namun Mualaf Center Yogyakarta menyebut aktor sinetron itu memang telah menjadi mualaf.

Menurut Amru, Roger resmi beragama Islam sejak 29 Oktober 2018. "Dia dibimbing oleh Ustad Insan Mokoginta," kata Amru dari Mualaf Center Yogyakarta saat dikonfirmasi detikHOT, Selasa (30/10/2018).

Amru mengatakan, peristiwa itu terjadi di rumah Ustad Insan di Bekasi.

Kabar Roger menjadi mualaf ini muncul saat video Roger sedang mengucapkan dua kalimat syahadat beredar di YouTube dan Instagram.

Kabar menjadi simpang siur karena banyak orang menyebut adegan itu hanyalah sebuah adegan di sinetron religi. Pihak Roger Danuarta hingga kini belum memberikan keterangan soal ini.

Sudah Tahukah Keluarga soal Roger Danuarta Jadi Mualaf?


 Roger Danuarta  masuk agama Islam. Ia memutuskan menjadi mualaf karena keinginannya sendiri. Apakah keluarganya sudah tahu?

Saat dihubungi detikHOT, Selasa (30/10/2018) Ketua Umum Mualaf Center Indonesia, Steven Indra Wibowo tidak mengetahui hal tersebut secara pasti. 


"Belum tahu kayaknya. Tapi karena viral hari ini kayaknya sih tahu," kata Steven Indra Wibowo.

Pagi ini, video Roger Danuarta mengucapkan dua kalimat syahadat viral di media sosial. Ia resmi masuk Islam sejak dua bulan lalu dan baru ingin go public Senin (29/10/2018) dengan dicatat oleh Mualaf Center Indonesia wilayah Bekasi.
Dalam video yang beredar, Roger Danuarta dibimbing oleh ustad Insan Mokoginta mengucapkan dua kalimat syahadat. 

Sedangkan Roger Danuarta sendiri hingga saat ini belum menjawab pertanyaan dari detikHOT. detikHOT sudah menghubungi Roger tapi belum ada jawaban.



republished by AYO JALAN TERUS -   Good Day Good News :)  



Good Day Good News


Artikel Terbaru :


Back to Top