Kisah Komedian Nunung, Rela Ngutang untuk Beli Sabu & Membuang nya ke Toilet saat BAB


Artikel Terbaru :






  Ayo  Jalan Terus  - Komedian Tri Retno Prayudati alias Nunung disebut pernah berutang untuk membeli sabu ke pengedar. Namun utang itu dibayar saat transaksi terakhir sebelum ditangkap polisi.

Nunung membeli sabu seberat 2 gram kepada pengedar bernama Hadi Moheriyanto alias Hery alias Tabu. Satu gram sabu dijual Hery seharga Rp 1,3 juta. Jadi, total untuk 2 gram sabu yang dibeli Nunung adalah Rp 2,6 juta.

"Nunung telah serahkan uang pembayaran sabu Rp 3.700.000 kepada tersangka (Hery), yang sebelumnya masih utang Rp 1.100.000," ucap Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono kepada wartawan, Jumat (19/7/2019).




Nunung bersama suaminya, July Jan Sambiran, ditangkap di rumahnya, di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Jumat (19/7) siang. Polisi menyebutkan, dalam 3 bulan terakhir, Nunung dan suaminya sudah 10 kali membeli sabu.

"July dan Nunung mengambil sabu dari tersangka Hery sebanyak 10 kali dalam waktu 3 bulan," kata Argo.

Dalam penangkapan tersebut, polisi menyita sabu seberat 0,36 gram. Nunung dan July ditangkap di rumahnya di daerah Tebet Timur, Jakarta Selatan, pukul 13.15 WIB.


Ada seseorang berinisial E yang masih dicari polisi. E diduga menjadi pemasok sabu kepada tersangka Hadi. Argo belum menjelaskan secara rinci perihal penangkapan itu. Kasus itu saat ini masih diselidiki oleh penyidik. 


Polisi Beberkan Kronologi Penangkapan Nunung dan Suami


Ini kronologi penangkapan pelawak Nunung dan Iyan Sambirang terkait kasus narkoba. Hal itu disampaikan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono di kantornya. 

"Memang ada informasi yang diterima oleh Polda Metro Jaya oleh ditresnarkoba terkait penggunaaan narkotika jenis sabu di daerah Jakarta di Tebet ya," buka Argo di kantor Humas Polda Metro Jaya, Semanggi Jakarta Selatan, Jumat (19/7/2019) malam.

Lantas Tim Kepolisian menangkap seseorang pengedar yang mendapat barang jenis sabu itu dari seseorang DPO dari Kota Bogor. Sang pengedar itu menjual sabu ke Nunung dan suaminya. 


"Kemudian tim melakukan penyelidikan dan memang benar kita berhasil menangkap satu orang pelaku dia sebagai pengedar yang menurut informasi yang bersangkutan mendapatkan dari seseorang yang masih DPO di daerah Bogor sana. Kemudiam barang tersebut adalah dijual kepada saudara Nunung dan suaminya," beber Argo lagi. 

Usai melakukan penangkapan, polisi menemukan 0,36 gram yang rupanya adalah narkoba sisa penggunaan tiga hari. Namun pihak kepolisian saat ini masih mengulik sisa 2 gram sabu yang diduga dibuang ke kamar mandi. 

"Setelah kita lakukan penangkapan di rumahnya dan kita lakukan penggeledahan di rumah Nunung kita mendapatkan 0,36 gram itu adalah sisa dari pada penggunaan 3 hari lalu di sana itu. Kemudian kita masih cek mencari yang pembelian yang baru yang 2 gram masih belum kita temukan informasinya dibuang di kamar mandi," beber Argo.


"Kemudian juga kita ke TKP 1 yang kita lakukan penggeledahan orang yang menjual kepada Nunung dan suaminya. Kita mendapat uang dari hasil penjualan dan kita menemukan HP juga," imbuhnya. 


5 Bulan Konsumsi Narkoba, Nunung Buang Sabu ke Toilet saat BAB

Nunung menambah daftar panjang artis yang terjerumus narkoba. Bersama sang suami, ia sudah mengkonsumsi barang haram tersebut selama lima bulan terakhir.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono kepada detikcom, Jumat (19/7/2019), membenarkan penangkapan komedian tersebut. Ia ditangkap di kediamannya.


"Ditangkap pada hari Jumat, 19 Juli 2019, jam 13.15 WIB," kata Argo. 


Penangkapan tersebut terjadi saat Nunung tengah buang air besar. Panik karena kedatangan polisi, ia membuang barang bukti sabu ke kloset.

Penangkapan tersebut bermula dari ditangkapnya Hery alias Tabu yang menjual sabu kepada sepasang suami dan istri tersebut. Nunung diketahui membeli sabu sebanyak 10 kali dalam tiga bulan terakhir.

Kepada polisi, Nunung mengaku sudah mengkonsumsi narkoba sejak lima bulan terakhir.

"Tsk 2 (Iyan) dan 3 (Nunung) mangakui memakai sabu 5 bulan lalu untuk stamina dalam bekerja," ungkap polisi dalam keterangannya.

Setelah ditangkap, Nunung hanya bisa menyesali perbuatannya. Dari foto yang diterima detikHOT, Nunung yang duduk di atas tempat tidurnya menangis sambil memegang selembar kertas formulir pemeriksaan urine.

Dalam kertas tersebut tertulis hasil tes urine Nunung positif amphetamin, methaphetamin, dan benzodiazepin. Di kertas tersebut tertulis nama lengkap Nunung yakni Tri Retno Prayudati.

Kini, Nunung masih menjalani pemeriksaan di Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya bersama suami dan sang pengedar.

detikHOT mencoba menyambangi TKP penangkapan di kawasan Tebet, Jakarta Selatan. Ternyata, warga sekitar sering curiga dengan hadirnya pria tak dikenal ke rumah tersebut.

Sementara, Nunung dan Iyan tidak terlalu dekat dengan tetangganya. Yang diketahui warga, keduanya sering bertengkar di rumah tersebut. 



republished by AYO JALAN TERUS -   Good Day Good News :)  



Good Day Good News


Artikel Terbaru :


Back to Top