Mengapa Tuhan Tidak Ciptakan 1 Agama Saja ? Ini Penjelasan DR. Dzakir Naik


Artikel Terbaru :



  Ayo  Jalan Terus  - Jika Tuhan menciptakan hanya satu agama saja yang dianut di dunia ini, tentunya tidak akan ada perpecahan antara umat beragama. Namun, mengapa Tuhan tidak melakukan hal tersebut? Apakah Tuhan sengaja ingin mempermainkan dan menimbulkan perpecahan tersebut?

Sebagai seorang yang beriman, tentunya kita tidak boleh berpikir negatif kepada Tuhan, pasti dibalik itu semua ada hikmahnya karena rencana Tuhan jauh lebih baik. Islam merupakan satu-satunya agama yang benar dan diterima oleh Allah SWT. Lantas, apa alasan Allah menciptakan agama selain Islam? Bukankah hanya Islam agama yang diterima oleh-Nya?





Jawaban Mengapa Tuhan Tidak Menciptakan 1 Agama Dr Zakir Naik




"Satu-satunya agama yang diterima di sisi Allah adalah Islam." (QS. Ali-Imran: 19)

Seperti yang dilansir dari ceramah Dr. Zakir Naik dalam akun Cahaya Islam Channel di YouTube mengatakan pada dasarnya Tuhan mengutus para Nabi untuk mengajarkan satu agama saja. Namun seperti sabda Rasulullah mengatakan bahwa ada 124.000 lebih Nabi yang diutus ke Bumi. Dan dalam Surat Faatir ayat 24, Allah berfirman "Tidak ada satu kaum pun yang tidak diutus nabi kepadanya."

Ratusan ribu Nabi tersebut datang ke bumi membawa ajaran tauhid yang menyatakan bahwa Tuhan itu Esa, tidak beranak maupun diperanakkan, dan tidak ada satupun makhluk menyerupai-Nya. Namun seiring berjalannya waktu, semua yang diajarkan Nabi-nabi tersebut melenceng dari ajaran Tuhan yang sesungguhnya.


Oleh karena itulah, Allah SWT kemudian menurunkan nabi terakhir dan kitab penutup sekaligus penyempurna, yakni Nabi Muhammad SAW dan Kitab Suci Alquran. Jadi, nabi-nabi dan kitab-kitab sebelumnya diperuntukkan bagi kaum dan zaman tertentu.

Tetapi yang perlu digarisbawahi adalah Nabi Muhammad dan Alquran diturunkan bukan untuk umat islam dan orang arab saja, melainkan untuk semua manusia di muka bumi ini. Maka dari itulah juga alasan mengapa di dalam kitab-kitab besar umat beragama telah menubuatkan kedatangan Nabi Muhammad SAW.

"Kami telah menurunkan Alquran dan Kami akan menjaganya dari kerusakan." (QS. Al-Hijr: 9)



republished by AYO JALAN TERUS -   Good Day Good News :)  



Good Day Good News


Artikel Terbaru :


Back to Top