Ternyata Letak Jerawat ada Kaitannya Dengan Kesehatan Kita Ini ..


Artikel Terbaru :



  Ayo  Jalan Terus  - Jerawat yang muncul di wajah memang sangat mengganggu. Walaupun hanya muncul satu saja, terkadang bisa menurunkan rasa percaya diri anda. Belum lagi dengan masalah setelahnya seperti bekas hitam, sangat susah dihilangkan. Sangat menjengkelkan, bukan?



Bicara mengenai jerawat, tahukah anda, munculnya jerawat pada area - area tertentu di wajah seperti dahi, dagu dan pipi serta lokasi lainnya bisa menunjukkan kondisi kesehatan anda, lho? Penasaran apa saja kaitannya letak jerawat dengan kesehatan, berikut ulasannya seperti yang blog kesehatan ini lansir dari allforfashiondesign.com :

1. Bawah mata
Jika anda mendapati munculnya jerawat pada bawah mata, Kemungkinan besar ada suatu masalah dengan ginjal anda. Penyebab munculnya jerawat dibawah mata biasanya karena kebiasaan buruk anda seperti merokok, suka minum minuman beralkohol atau karena kulit wajah yang kotor.

Untuk mengatasinya hentikan kebiasaan merokok, kurangi konsumsi minuman beralkohol, minum air yang cukup, hindari stres serta rajin - rajinlah membersihkan wajah anda.

2. Pipi dan dagu
Berbeda lagi dengan jerawat yang muncul di lokasi ini, biasanya itu menandakan bahwa anda mengalami masalah pada paru - paru. Menurut beberapa penelitian, munculnya jerawat pada pipi dan dagu biasanya disebabkan oleh polusi udara, asma, jarang berolahraga serta kebiasaan merokok.

Untuk mencegah jerawat ini muncul kembali pada area pipi
dan dagu anda, mulai sekarang hentikan kebiasaan merokok anda, rutin berolahraga dan selalu bersihkan wajah dari sisa makeup sebelum anda tidur.

3. Dahi
Munculnya jerawat di dahi bisa menandakan bahwa ada ketidakseimbangan atau masalah pada kandung kemih serta usus kecil anda. Penyebabnya bisa bermacam - macam, seperti karena makanan yang anda konsumsi terlalu padat dan susah dicerna, stres, terlalu banyak begadang serta kebiasaan konsumsi minuman berlakohol.

Untuk mengatasinya cobalah perbanyak minum air putih, istirahat yang cukup, perbanyak konsumsi sayur dan buah serta hindari minuman beralkohol.

4. Sekitar hidung
Jika sering muncul jerawat terutama di daerah sekitar hidung anda, bisa jadi kondisi tersebut merupakan pertanda adanya masalah kesehatan pada jantung anda. Penyebabnya biasanya karena pencemaran udara, kurang menghirup udara segar, pola makan yang tidak sehat serta karena adanya masalah pencernaan yang membuat usus atau perut bagian dalam bengkak.

Untuk mengatasinya cobalah konsumsi teh hijau, olahraga yang cukup serta pastikan anda menghirup udara atau oksigen yang baik.

Demikianlah 4 letak jerawat serta kaitannya dengan kesehatan. Untuk mengurangi resiko munculnya jerawat, jangan lupa rajin - rajinlah membersihkan wajah anda ya,Semoga bermanfaat.




Ini Dia Makna Tumbuhnya Jerawat Di Wajah Anda


Tumbuhnya jerawat pada wajah akan membuat tidak nyaman dan tidak percaya diri pada wanita. Tidak hanya wanita jerawat juga muncul pada pria. Segala hal pasti dilakukan untuk menghilangakan jerawat. Mulai dari cara herbal sampai dengan yang menguras kantong. Jerawat yang tumbuh hanya satu bisa menular ke bagian wajah yang lain. Sebab itu cara pengobatannya harus benar sesuai dengan karakter kulit yang anda miliki.

Akan tetapi yang akan kita bahas kali ini bukan bagaimana cara-cara mengobati atau menghilangkan jerawat. Melainkan makna atau arti dari jerawat yang tumbuh pada area wajah. Setiap jerawat yang muncul pada wajah memiliki makna tersendiri yang berkaitan dengan ksehatan tubuh. Berikut ulasannya.

Jerawat pada bagian tengah alis, tumbuh karena stres yang mengakibatkan gangguan jantung

 Bagi anda yang berjerawat pada tengah alis anda. Hal ini disebabkan banyak masalah yang dipikirkan dan anda pendam sendiri dalam hati. Sehingga membuat anda menjadi pemarah, stres, menyebabkan jantung berdebar-debar karena sistem peredaran darah dalam jantung tidak normal.

Anda dapat menanggulanginya dengan olahraga, tidak mengkonsumsi alkohol, jangan mengkonsumsi makanan pedas serta tidak merokok. Konsumsi juga banyak buah-buahan yang mengandung antioksidan tinggi agar tubuh tetap sehat dan terjaga dari zat-zat tidak diperlukan oleh tubuh yang nantinya justru menambah jerawat. 





Jerawat pada dahi, timbul karena banyak pikiran yang mengganggu

 Bagi yang sering berjerawat pada dahi hal ini disebabkan sedang stres dan sering marah-marah, pikiran sedang kacau, khawatir, was-was, dll. Akibatnya mengganggu peredaran darah ke jantung. Dengan begitu peredaran darah bersih dalam tubuh tidak merata, lalu timbullah beberapa jerawat di dahi.

Anda dapat mengatasinya dengan banyak mengkonsumsi air putih, tidur tidak terlalu malam, dan biasakan bangun pagi hari. Jangan lupa olahraga untuk tubuh lebih sehat dan memperlancar peredaran darah.

Jerawat pada tulang hidung, reaksi dari terganggunya sistem reproduksi tubuh


Mungkin hal ini jarang dialami oleh banyak orang. Tapi bagi anda yang pernah mengalami jerawat pada tulang hidung, biasanya disebabkan oleh terganggunya sistem reproduksi dalam tubuh.

Hal ini dapat diatasi dengan menyegerakan untuk berbuka puasa, serta  rutin jalan-jalan dipagi hari lalu hiruplah udaranya yang segar.

Jerawat dihidung, ada karena penyakit mag yang dialami  


 Tidak hanya menyebabkan sakit perut, kepala pusing, mual saja, tetapi bagi anda yang memiliki riwayat penyakit mag sering memiliki jerawat pada hidung. Jerawat pada hidung juga dapat muncul jika anda sedang mengalami gangguan sitem pencernaan lainnya. 

Tapi jangan khawatir anda dapat mengatasinya dengan tidak mengkonsumsi makanan dan minuman yang dingin. Selain itu, usahakan untuk makan secara teratur sehari tiga kali.

Jerawat di pipi kiri, tumbuhnya dipengaruhi karena adanya gangguan pada fungsi ginjal


 Tumbuhnya jerawat pada pipi sebelah kiri dipengaruhi oleh terganggunya sistem kerja ginjal. Organ ginjal fungsinya adalah untuk menyaring kotoran atau zat yang tidak dibutuhkan oleh tubuh. Apabila kotoran ini tidak bisa keluar, dia berubah menjadi darah kotor dan terbentuk sebagai jerawat. 

Jerawat ini dapat ditanggulangi dengan istirahat yang cukup, menjaga mood agar selalu baik, dan tidak membiarkan tubuh kepanasan atau pengap,  Lalu carilah udara yang membuat tubuh anda merasa sejuk. Minum air putih secukupnya 8 gelas setiap hari, jangan kurang atau lebih.

Jerawat pada pipi kanan, muncul karena terganggunya fungsi paru-paru

Jerawat pada pipi kanan sering kita alami. Hal ini disebabkan fungsi paru-paru yang tidak berkerja dengan baik atau sedang terganggu. Di dalam paru-paru terjadi pertukaran darah dan darah bersih akan diedarkan ke seluruh tubuh.

Anda dapat melakukan treatment dengan menjaga saluran pernafasan. Serta hindari mengkonsumsi seafood, mangga, talas dan makanan yang menyebabkan alergi lainnya.

Jerawat pada dagu berasal dari rekasi terganggunya endokrin dalam tubuh
 Walau terbilang jarang  mempunyai jerawat yang tumbuh di dagu. Jerawat didagu tumbuh karena gangguan endokrin dan sama dengan jerawat yang tumbuh dihidung  jerawat ini dapat diatasi dengan cara tidak mengkonsumsi makanan dan minuman yang dingin.

Jerawat pada sekitar bibir, karena susah untuk buang air besar


Tumbuh jerawat pada area bibir disebabkan oleh sembelit yang mengakibatkan bertambahnya racun pada tubuh. Atau gangguan yang disebabkan oleh pasta gigi dengan kandungan flouride yang berlebihan.

Jerawat ini dapat disembuhkan dengan mengkonsumsi sayur dan makanan yang berserat. Agar lancar mengeluarkan kotoran-kotoran pada tubuh anda.

Jerawat pada sisi mata timbul karena anda terlalu banyak mengkonsumsi makanan tidak sehat

 Tumbuhnya jerawat pada sisi mata dipengaruhi oleh terlalu banyak mengkonsumsi makanan atau minuman yang mengandung bahan kimia. Seperti makanan yang banyak mengandung warna atau makanan cepat saji.
Hal ini mengakibatkan terjadinya obstruksi kandung empedu. Sehingga harus mensterilkan zat-zat yang tidak diperlukan oleh tubuh. Jerawat tipe ini bisa disembuhkan dengan banyak mengkonsumsi buah-buahan yang mengandung antioksidan contohnya manggis, jeruk, apel, dan masih banyak lagi.

Demikianlah apa saja makna jerawat yang muncul pada wajah beserta pengaruhnya terhadap kesehatan tubuh. Jerawat dapat membuat penampilan anda kurang maksimal, atau menutupi aura kecantikan pada diri anda. Tentu anda ingin tampil lebih menarik tanpa noda sedikitpun pada wajah anda kan?

Waspada dan jagalah kesehatan sebaik mungkin. Segera atasi jerawat tidak hanya dengan perawatan dari luar saja, melainkan juga mengkonsumsi makanan dan minuman sehat. Selain itu olahraga rutin dan istirahat yang cukup.



republished by AYO JALAN TERUS -   Good Day Good News :)  



Good Day Good News


Artikel Terbaru :


Back to Top