Ternyata Minum Air Kelapa Selama 7 Hari Saat Perut Kosong, Rasakan Manfaat ini


Artikel Terbaru :



  Ayo  Jalan Terus  - Kelapa merupakan salah satu tumbuhan yang sangat bermanfaat bagi hidup manusia. Bukan hanya buahnya saja yang bisa diolah menjadi berbagai macam minuman dan makanan, semua dari pohon kelapa dapat dimanfaatkan untuk kebutuhan manusia.









Kita tentu akrab dengan buah kelapa. Buah kelapa yang masih hijau atau biasa kita sebut kelapa muda memiliki air di dalamnya yang menyegarkan. Ada banyak cara untuk menikmati segarnya air kelapa, ada yang langsung meminumnya atau diolah menjadi minuman lain yang sama-sama menyegarkan.

Sudah bukan rahasia lagi jika air kelapa memiliki banyak manfaat untuk tubuh. Bahkan air kelapa dianggap sebagai obat herbal yang dapat manangkal dan menyembuhkan berbagai penyakit. Namun tahukah Anda ternyata manfaat dari air kelapa akan kita terima lebih baik saat perut kosong?

Menikmati air kelapa saat perut kosong ternyata bermanfaat untuk melindungi tubuh dari bakteri dan infeksi, memperkuat sistem kekebalan tubuh.

Bukan hanya itu, serat yang terkandung di dalamnya ternyata mampu memperlancar sistem pencernaan. Anda hanya perlu 7 hari untuk mendapatkan khasiat dari air kelapa ini.

Bukan hanya kekebalan tubuh yang terjaga namun juga air kelapa memberikan manfaat lain yang tak kalah luar biasa seperti menjaga kesehatan kulit, kaya akan nutrisi, menjaga tubuh dari dehidrasi dan membantu menurunkan berat badan.






10 Manfaat Air Kelapa Bagi Kesehatan yang Perlu Kamu Ketahui


Indonesia sebagai negara tropis patut berbangga hati karena memiliki pohon kelapa dengan segudang manfaat dari ujung akar hingga ujung daunnya. Buahnya pun punya air yang sangat menyegarkan dan punya banyak khasiat.
Seberapa sering kamu minum air kelapa? Kamu perlu berpikir ulang untuk sering meminumnya karena air kelapa punya banyak manfaat.
Dan inilah beberapa khasiat atau manfaat air kelapa yang baik bagi kesehatan dan wajib untuk kamu ketahui. Simak baik-baik dibawah ini ya!

1. Mengatasi dehidrasi, terutama saat sakit diare, disentri dan kolera


Air kelapa memiliki keseimbangan elektrolit dan plasma yang hampir sama dengan darah. Itu sebabnya air kelapa mudah untuk mengisi cairan tubuh. 

2. Menguatkan sistem imun dari penyakit gusi, infeksi saluran pencernaan, tifus dan infeksi


Air kelapa memiliki kandungan untuk menghilangkan bakteri dan melawan virus. 

3. Menurunkan berat badan tanpa efek samping, seperti yang terdapat pada obat-obatan kimia


Air kelapa memiliki kandungan lemak, gula dan kalori rendah. 

4. Menambah energi, sebagai pengganti minuman energi kemasan


Air kelapa meningkatkan kinerja hormon kelenjar tiroid yang membuatmu lebih berenergi. 

5. Mencegah penuaan diri dan meminimalkan penuaan kulit


Air kelapa mengandung asam laurat dan sitokin yang berguna untuk proses pertumbuhan dan regulasi sel. 

6. Sistem pencernaan membaik dan buang air lancar


Air kelapa mengandung serat yang baik bagi pencernaan. 

7. Membuat kulit halus dan bercahaya

Air kelapa memiliki kandungan yang baik untuk membentuk jaringan kolagen pada kulit. 

8. Air kelapa baik untuk ibu hamil dan janin

Air kelapa mengandung asal laurat yang juga ditemukan dalam asi untuk melawan berbagai penyakit dari jamur, bakteri dan virus. 

9. Meningkatkan vitalitas pria, terutama yang menginginkan keturunan


Air kelapa dapat menetralisasi kandungan nikotin yang mengganggu kesuburan pria. 

10. Menghilangkan racun-racun dalam tubuh


Air kelapa memiliki kandungan antioksidan yang baik untuk menangkal radikal bebas.
Ternyata, banyak sekali manfaat dari air kelapa. Gak heran kalau air kelapa juga diminati orang turis mancanegara, terutama yang gak tinggal di daerah tropis.
Sekarang pun banyak tersedia minuman air kelapa dalam kemasan. Namun, pasti sensasinya berbeda dengan minum langsung dari buahnya.
Dan itulah beberapa manfaat air kelapa bagi kesehatan yang perlu kalian ketahui. Semoga dapat bermanfaat informasi kesehatan ini!




republished by AYO JALAN TERUS -   Good Day Good News :)  



Good Day Good News


Artikel Terbaru :


Back to Top