Cara Membuka Situs yang Diblokir Tanpa Aplikasi VPN | PC & Android


Artikel Terbaru :



  Ayo  Jalan Terus  - Karena beberapa alasan, ada beberapa situs yang nggak bisa kamu akses secara bebas di Indonesia.


Beberapa situs di Indonesia diblokir oleh pemerintah melalui Kominfo karena disinyalir mengandung unsur berbahaya, misalnya konten dewasa, narkoba, dan lainnya.
Sayangnya, beberapa situs bermanfaat juga sempat kena blokir, seperti Reddit dan Tumblr.
Untuk bisa mengaksesnya kamu pun bisa ikuti cara membuka situs yang diblokir tanpa aplikasi untuk PC dan HP Android. Yuk simak selengkapnya, geng!


Kumpulan Cara Membuka Situs yang Diblokir Tanpa Aplikasi Terbaru 2019

Bukan hanya diblokir Kominfo saja, beberapa situs kadang diblokir server. Misalnya ketika kamu ingin akses Facebook atau video YouTube tapi diblokir internet sekolah, geng.
Tenang, Jaka juga punya solusi untuk membuka situs diblokir untuk PC dan HP Android tanpa membutuhkan aplikasi tambahan, yakni VPN (Virtual Private Network).
Banyak orang menghindari menggunakan aplikasi VPN karena diduga berbahaya, misalnya rentan akan kebocoran data dan serangan malware berbahaya.
Makanya dengan menggunakan metode ini, kamu bakal diarahkan untuk menggunakan web proxy yang bisa kamu akses langsung melalui aplikasi browser, seperti Google Chrome atau Mozilla Firefox.
Dengan menggunakan web proxy, aktivitas kamu selama berselancar akan terlindungi. Karena identitas kamu (IP address) akan berstatus anonim. Berikut langkah-langkahnya!

1. Cara Buka Situs Diblokir di HP Android

Untuk metode pertama, kamu bisa lakukan langsung di HP Android atau iOS berbekal aplikasi browser bawaan seperti Google Chrome atau Safari.
Di sini Jaka menggunakan situs bernama CroxyProxy karena dianggap lebih ringan dan stabil digunakan untuk Android. Inilah langkah-langkahnya.
  • Langkah 1: Buka aplikasi browser Google Chrome kemudian kunjungi situs CroxyProxy (https://www.croxyproxy.com/) hingga muncul tampilan seperti berikut.




Langkah 2: Geser layar ke bawah dan masukkan link situs yang mau kamu kunjungi pada kolom yang tersedia. Jika sudah kamu tinggal ketuk Go!.



Langkah 3: Tunggu proses hingga selesai dan situs yang mau kamu kunjungi ditampilkan, geng. Untuk navigasi, kamu tinggal menggunakan address bar pada bagian atas.





2. Cara Buka Situs Diblokir di PC atau Laptop

Kemudian untuk metode kedua bakal dikhususkan buat kamu yang mau akses situs diblokir melalui browser pada perangkat PC atau laptop kamu.
Sama seperti sebelumnya, di sini Jaka menggunakan web proxy bernama ProxySite yang akan membantu kamu membuka situs yang terblokir dengan mudah.

  • Langkah 1: Buka browser pada PC atau laptop kamu, misal Google Chrome lalu kunjungi situs ProxySite (https://www.proxysite.com/) seperti di bawah ini.


Langkah 2: Pertama, kamu bisa mengubah dulu server proxy yang digunakan pada menu dropdown di sebelah kiri. Lalu isi URL situs terblokir dan klik GO untuk mulai mengunjungi.




Langkah 3: Tunggu hingga halaman situs termuat oleh ProxySite dan kamu bisa melakukan navigasi ke situs terblokir lainnya pada bar ProxySite yang ada di bagian atas.

Kelebihan & Kekurangan Akses Situs Diblokir di Browser Tanpa Aplikasi

Walaupun metode ini terbilang cukup mudah untuk kamu lakukan, namun akses situs diblokir tanpa aplikasi juga punya sejumlah kelebihan dan kekurangan yang patut kamu perhatikan terlebih dahulu.

Kelebihan Web Proxy

  • Dapat kamu lakukan langsung tanpa aplikasi melalui aplikasi browser bawaan, seperti Google Chrome, Internet Explorer, dan Safari.
  • Keamanan lebih terjamin, karena data pribadi (IP address) tidak terdeteksi karena lebih dulu disembunyikan oleh proxy.

Kekurangan Web Proxy

  • Waktu loading situs terblokir terasa lebih lama apabila dibanding browsing situs seperti biasanya.
  • Dalam melakukan browsing menggunakan web proxy hanya bisa dilakukan dalam sebuah tab saja alias tidak menyediakan fitur multitab.


https://jalantikus.com/tips/buka-situs-diblokir-android/

republished by AYO JALAN TERUS -   Good Day Good News :)  



Good Day Good News


Artikel Terbaru :


Back to Top