Kucing Kucing Terlangka Jarang Ada Di Dunia

Artikel Terbaru Lainnya :

  Ayo   Jalan Terus    - Didunia ini terdapat banyak sekali jenis kucing, baik itu kucing rumahan yang biasa di jadikan peliharan, kucing kampung yang biasa berkeliaran di sekitar pemukiman manusia, ataupun kucing-kucing besar yang biasanya di jadikan sebagai simbol penguasa hutan atau lebih familiar di sebut sebagai raja rimba, tapi akibat kian menyusutnya habitat dari hewan-hewan yan bisa dibilang sangat eksotis dan cantik ini, jumlah kucing-kucing ini kian sedikit jumlahnya dan semakin sulit untuk dilihat, berikut ini adalah Kucing-Kucing paling langka di dunia versi anehdidunia.com yang sebaiknya kalian tahu sebelum benar-benar punah dari dunia.


The Golden Tabby Tiger (Harimau Bulu Emas)



Harimau yang sebenarnya merupakan keturunan dari generasi Harimau bengal India ini tergolong sangat langka karena diperkirakan hanya terdapat kurang lebih 3o ekor di seluruh dunia dan kebanyakan berada di kebun binatang. Disebut sebagai harimau bulu emas karena memiliki corak garis yang yang berwarna seperti emas, hal ini disebabkan oleh gen resesif yang menyebabkan warna dari loreng dari harimau ini cenderung memudar ,harimau bulu emas juga masih berada dalam gen yang sama dengan harimau putih. Namun sayang dengan warnanya yang mencolok ini Harimau Bulu Emas akan kesulitan hidup di alam liar , karena warnanya yang bagi manusia terlihat cantik ini akan menyulitkanya saat berkamuflase, terutama saat harus berburu mangsa dan bersembunyi dari para pemburu, maka dari itu kebanyakan dari harimau ini hanya akan kita temukan di penangkaran ataupun kebu binatang.


White Tiger India (Harimau Putih)



Sama halnya dengan Harimau Bulu Emas, Harimau Putih merupakan sub spesies dari Harimau bengal India, Harimau yang bisa di temukan di daerah Asia timur terutama di dua megara yaitu India dan Cina ini mendapat warna putihnya akibat gen resesif yang di dapat dari sang Induk saat masih dalam kandungan, sedikit berbeda dengan Harimau bulu Emas Harimau ini mampu beradaptasi di alam liar dan memanfaatkan warna putihnya untuk tinggal di daerah pegunungan bersalju yang ada di dataran kasmir India, dan perbatasan antara Cina dan Rusia tepatnya di dataran siberia, karena itulah hewan eksotis ini juga sering disebut sebagai Penjaga Gerbang Barat oleh kebanyakan orang, dan bagi kalian yang penasaran ingin melihatnya kalian tak perlu jauh ke India atau Cina karena Binatang Ini juga ada di taman safari Cisarua yang ada di Bogor.


Kucing Batu



Kucing Batu ( Pardofelis marmorata ) merupakan spesies kucing liar yang biasa hidup di hutan-hutan tropis daerah sekitar Asia Selatan dan Asia tenggara, termasuk juga hutan yang ada di Indonesia tepatnya di pulau Sumatra dan Jawa, kucing yang lebih aktif di malam hari ini memiliki ciri, tubuh loreng dengan corak warna yang sepintas mirip dengan warna dedaunan kering, serta ekor panjang yang tebal memunjukan bahwa kucing ini merupakan pemanjat pohon yang handal, mangsa dari kucing yang sudah dinyatakan sebagai golongan satwa konservasi yang terancam punah karena populasinya di alam liar diperkirakan hanya tinggal kurang dari 10.000 ekor ini adalah tikus, burung, reptil dan juga tupai yang ada di hutan, sayangnya meskipun kucing langka ini sudah dinyatalan sebagai satwa golongan Apendiks 1 (Tak boleh diperdagangkan) kita masih saja menemui orang-orang yang memperdagangkan hewan ini di pasar hewan ataupu bahkan secara online di beberapa situs tertentu.


Leopard Salju (Panthera Uncia)



Leopard Salju adalah spesies kucing besar langka yang merupakan anggota tunggal dalam Marga dari Speies Uncia, hewan ini tersebar di daerah Asia Tengah tepatnya di dataran Tibet sebelah timur hingga Afganistan, ciri-ciri dari kucing besar yang unik ini adalah bulunnya yang tebal dengan warna putih keabu-abuan dan bintik-bintik hitam yang agak besar, hal lain yang membuat kucing besar ini unik adalah berbeda dengan kebanyakan spesies kucing lainya Leopard Salju tak biasa mengaum ataupun mendengkur. Hewan penyendiri ini memiliki ukuran tubuh sekitar 130 cm dan juga ekor yang mencapai 100 cm, dengan ekornya yang panjang ini Leopard salju mampu dengan lincah melewati daerah bukit berbatu yang biasa di jadikanya tempat tinggal juga memudahkanya saat berburu mangsa yang kebanyakan di dominasi oleh kambing gunung dan juga kelinci, sayangnya walaupun di hampir negara Leopard Salju merupakan hewan yang dilindungi, tapi masih banyak orang yang memburu kucing cantik ini karena alasan memangsa hewan ternak, tapi fakta baru membuktikan bahwa perburuan Leopard Salju lebih dikarenakan bulunya yang indah dan memiliki harga jual yang mahal di pasar gelap.


Harimau Jawa



Harimau Jawa jika dibandingkan dengan jenis-jenis Harimau lainya semisal Harimau Bengal ataupun Harimau Sumatra termasuk memiliki ukuran tubuh yang lebih kecil dengan ciri-ciri garis loreng yang lebih tipis dari pada Harimau lainya di benua Asia dengan panjang tubuh hanya mencapai 200 - 245 cm untuk yang jantan dan berbobot sekita 100-140kg untuk jantan dan 75-115kg untuk yang betina. Meskipun sempat dianggap punah pada awal tahun 1980an, akibat perburuan liar yang sangat gila demi perluasan lahan pertanian di pulau Jawa, kucing besar yang sering dianggap sebagai Raja Rimba di Jawa ini belakangan mulai terlihat lagi di daerah sekitar Jawa tengah, menurut para saksi yang ada binatang ini sering terlihat minum di sungai sekitar daerah Kabupaten Grobogan, Harimau Jawa juga dikabarkan mulai terlihat lagi di sekitaran daerah Pati, dan wilayah sekitar pegunungan Merapi hingga Sumbing, hal ini mungkin di karenakan pola makan dari Harimau ini yang mulai berubah, Jika dulu mereka biasa mengkonsumsi sapi kambing dan juga babi, kini Harimau Jawa di prkirakan hanya memakan kijang, menjangan dan biantang-bintang kecil lainya yang ada di hutan sehingga potensi gesekan mereka dengan manusia tergolong kecil dan membuat sekelompok Harimau Jawa masih bisa bertahan sampai sekarang.


Andean Montain Cat



The Andean Mountain Cat merupakan kucing yang sangat langka, di perkirakan populasi kucing ini sekitar  2500 yang banyak di temui di daerah  pegunungan Bolivia, Peru, Argentina, dan Chile. Kucing ini memiliki  panjang hampir 2 meter.


Pallas Cat



Pallas The Cat (Otocolobus manul) disebut juga “Manul”. Kucing ini terlihat sangat besar, sebenarnya ukuranya sama dengan kucing biasa namun karena bulunya yang tebal membuat kucing ini terlihat lebih besar dari kucing biasanya. Wajah kucing ini juga terlihat aneh dengan wajah bulat dan memiliki sedikit gigi kucing ini banyak di temukan di daerah Eropa, kucing ini juga merupakan spesies kucing tertua di dunia yang telah berkembang sejak 12 tahun yang lalu.

Margay Cat



Sebenarnya ini adalah kucing rumahan namun ukuranya lebih kecil dan memiliki kaki yang cukup panjang , kucing ini jarang terlihat di siang hari sebab kucing ini lebih suka berburu di malam hari, kucing ini bayak di temukan di daerah Meksiko dan Brazil.


Serval Cat



Serval merupakan kucing afrika yang memiliki kaki yang panjang yang di yakini sebagai nenek moyang dari singa dan citah, kucing ini banyak terdapat di daerah padang savana di Afrika.


African Golden Cat



Kucing ini tidak selalu berwarna emas terkadang bulu bulu kucing ini berwarna berfariasi mulai dari emas kemerahan menjadi abu-abu gelap dengan tanda khusus . Kucing ini dapat di temukan di daerah hutan hujan khatulistiwa di Afrika . Kucing ini juga di masukan kedalam hewan yang akan terancam punah dari bumi ini.

Referensi :
https://en.wikipedia.org/wiki/Golden_tiger
http://ttersembunyi.blogspot.co.id/2014/11/6-jenis-kucing-paling-langka-di-dunia.html
https://id.wikipedia.org/wiki/Harimau_putih
https://id.wikipedia.org/wiki/Kucing_batu
https://id.wikipedia.org/wiki/Macan_Tutul_Salju
https://id.wikipedia.org/wiki/Harimau_jawa
http://www.yudhe.com/7-jenis-kucing-paling-langka/



Terima Kasih sudah membaca 😊 , Jika artikel ini bermanfaat, Yuk bagikan ke orang terdekatmu . Sekaligus LIKE fanspage  kami juga untuk mengetahui informasi menarik lainnya 📌@Tahukah.Anda.Info  

📢  Sumber :  https://www.anehdidunia.com/2016/10/kucing-kucing-terlangka-jarang-ada-di-dunia.html

AyoJalanTerus.com ]  Membuka Mata Melihat Dunia 



Back to Top