Makan Sabun Batangan Layaknya Es Krim, Video Wanita Ini Jadi Viral. Netizen Malah Request!


Artikel Terbaru :



  Ayo   Jalan Terus    - Netizen: "Sekalian sabun colek"

Jika biasanya sabun digunakan untuk mandi, wanita ini malah nekat menggunakan sabun sebagai camilan. Seorang wanita bernama Khosik Assyifa mendadak viral di sosial media karena aksinya yang sedang memakan sabun.

Video viral yang memperlihatkan dirinya sedang mengkonsumsi sabun diunggah di akun Instagram miliknya, @khosikmubarok. Di video-video tersebut tampak Khosik Assyifa membasahi sabun batang yang dia konsumsi terlebih dahulu sebelum ia memakannya layaknya es krim.




1. Khosik Assyifa diduga mengidap sindrom langka 

Aksi yang dilakukan Assyifa ini mungkin bukan pertama kali kita temukan di Indonesia. Sebelumnya juga ada beberapa orang yang sempat viral akibat memakan batu bata dan ada juga anak kecil yang sempat menjadi sorotan media karena hobi memakan kapur.

Melansir Daily Mail yang juga diwartakan Tribunnews.com, aktivitas makan sabun yang dilakukan Assyifa ini diduga merupakan suatu sindrom langka bernama PICA (Problem Identification Corrective Action).

Pasalnya orang yang mengidap sindrom ini memiliki kecenderungan untuk memakan benda-benda yang tidak lazim. Sindrom PICA yakni gangguan jiwa yang mendorong seseorang untuk makan sesuatu seperti besi, kerikil, kapur, sabun bahkan pasta gigi.



Biasanya orang yang mengidap sindrom ini memiliki kekurangan mineral, sehingga mereka terdorong untuk mengkonsumsi sesuatu yang bukan makanan.

2. Dampak buruk makan sabun bagi kesehatan


Jangan dianggap remeh. Ternyata mengkonsumi sabun dalam jumlah banyak sangat banyak berbahaya bagi kesehatan tubuh. Di dalam sabun terdapat zat kimia yang bersifat iritan atau beracun, seperti halnya yang diungkapkan dr M Rizki dari Alodokter dikutip dari laman Tribunnews.com.

"Sabun merupakan salah satu zat kimia yang bersifat basa yang tentunya akan berbahaya apabila masuk ke dalam tubuh dalam jumlah yang banyak. Namun apabila yang tertelan dalam jumlah sedikit maka akan dapat dinetralisir oleh asam yang ada di lambung," ujarnya.

Jika manusia mengkonsumsi sabun dan menelan busanya maka akan timbul gejala berupa kepala pusing, mual-mual hingga sakit perut. Jika penderita mengalami hal tersebut, maka sangat dianjurkan untuk minum susu, dan perbanyak minum air putih serta mengonsumsi paracetamol untuk mengurangi rasa mual serta pusing.



"Jika keluhan yang Anda alami dirasa semakin mengkhawatirkan maka ada baiknya Anda berkunjung ke dokter untuk mendapatkan penanganan sesegera mungkin," imbuh dr M Rizki

3. Netizen pun ikut berkomentar atas aksi yang dilakukan Assyifa


Aksi yang dilakukan wanita ini juga menuai berbagai macam komentar dari netizen. Banyak dari mereka yang merasa miris hingga meminta Assyifa untuk ke dokter.

@ameliapratamaa: "Kasian banget mau terkenal sampe kayak gini. Nyiksa diri sendiri, itu videonya aja cepet2 bgttttt, mirissss liatnya."

@nesyalee_kaito: "Cepat2 matiin videonya biar bisa cept dimuntahkan langsung sabun yg ada di dalam mulutnya"

@ayusinchan: "Dikunyah donkk biar ada gregetnya,nanggung klo cuma dijilat"

@mydilasari: "Mbak, mungkin mbak cuma bercanda atau gimana, tp coba cek ke dokter/psikiater gih"

@endikaarmaidi: "Sabun Ekonomi kak. Terus kasih satu sendok Bensin, setengah Kilo gram Daia Putih. 3 potong sabun BW ( yang Hijau )"


@aniswdh12: "Sabun detol mba, kan sehat antiseptik mbaa"

Memakan sabun memang bukan suatu hal yang wajar. Sebaiknya perilaku tersebut segera diperiksakan ke dokter atau ke psikiater. Karena jika dibiarkan saja maka hal ini bisa menjadi kebiasaan yang membahayakan kesehatan. Jangan ditiru ya guys!

Terima Kasih sudah membaca 😊 , Jika artikel ini bermanfaat, Yuk bagikan ke orang terdekatmu . Sekaligus LIKE fanspage  kami juga untuk mengetahui informasi menarik lainnya 📌@Tahukah.Anda.Info  

📢  Sumber  https://keepo.me/viral/makan-sabun-batangan-layaknya-es-krim-video-wanita-ini-jadi-viral-netizen-malah-request/

Repulished by AyoJalanTerus.com ]  Membuka Mata Melihat Dunia 



*★*――――*★**★*――――*★**★*――――*★**★*――――*★*

Asyik . Unik . Baik


Artikel Terbaru :


Back to Top