Sebelum Meninggal Pesepabola Ini Berpesan: "Dunia akan Berakhir, Surga Tidak"


Artikel Terbaru :



  Ayo   Jalan Terus    - Cheick Tiote, mantan pemain Newcastle United yang merupakan seorang Muslim, meninggal dunia ketika berlatih bersama Beijing Enterprises, Senin  malam di Beijing.



Berpulangnya Tiote mengejutkan para pesepak bola Liga Inggris dan sahabat dekatnya, salah satunya adalah seorang perancang busana Inggris asal Nigeria, Yusuf Abubakar Tumi.
Yusuf terkejut karena beberapa jam sebelum Tiote wafat, keduanya sempat terlibat pembicaraan melalui aplikasi pesan Whatsapp.
Yusuf yang mengetahui kepergian Tiote dari cicitan Demba Ba di Twitter, yang kemudian mengunggah pembicaraannya lewat Whatsapp ke media sosial tersebut.
Dalam sebuah kesempatan Tiote berdoa untuk keselamatan mereka di akhirat. “Semoga Allah membuat kita besar di surga, bukan dunia. Inshaa Allah karena dunia akan berakhir bro, surga tak pernah,” tulis Tiote.

Tiote, pesepakbola berusia 30 tahun ini dikenal sebagai sosok yang ramah kepada rekan-rekannya saat membela Newcastle United. Tak heran ucapan bela sungkawa dari mantan relan-rekannya membanjiri media sosial.
“Semoga Allah menjamin surga buat kamu saudara Tiote,” kata eks penyerang Newcastle yang juga Muslim, Demba Ba.
“Berita buruk, RIP. Tiote. Selalu menikmati duduk di sebelahmu di ruang ganti temanku.” tulis Siem de Jong via Twitter.
Klub Newcastle yang pernah dibela pemain Pantai Gading ini selama enam setengah musim juga turut menyampaikan belasungkawa.
“Kami tidak akan pernah melupakanmu, Cheick,” tulis akun Twitter resmi Newcastle di bawah cuplikan gol tendangan voli Tiote ke gawang Arsenal pada 2011. 
* * * 

PERUMPAMAAN KESENANGAN DUNIA

Orang-orang yang berlomba mengejar kesenangan dunia ini ibarat orang-orang yang berada dalam sebuah permainan yang melalaikan, tidak lama lagi permainan itu akan berakhir dan menyisakan kelelahan yang tidak berarti.
وَمَا الْحَيَاةُ الدُّنْيَا إِلَّا لَعِبٌ وَلَهْوٌ ۖ وَلَلدَّارُ الْآخِرَةُ خَيْرٌ لِلَّذِينَ يَتَّقُونَ ۗ أَفَلَا تَعْقِلُونَ
Kehidupan dunia ini hanyalah main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertaqwa. Maka tidakkah kamu memahaminya ? [al-An’âm/6: 32]
Imam al-Alûsi rahimahullah mengatakan, “Maksudnya adalah semua perbuatan yang dikhususkan hanya untuk kehidupan dunia ini seperti main-main dan senda gurau, yaitu tidak bermanfaat dan tidak tetap (kekal). Dengan penjelasan ini, sebagaimana dikatakan oleh banyak ulama’, amal-amal shalih yang dilakukan di dunia ini tidak termasuk (main-main dan sendau gurau), seperti ibadah dan perbuatan yang dilakukan untuk kebutuhan pokok dalam kehidupan.” [1]
JANGAN TERLENA !
Karena kesenangan-kesenangan duniawi itu hanya sebentar dan tidak kekal, maka mestinya tidak ada orang yang terperdaya serta tidak menyebabkan lupa urusan akhirat. Allâh Azza wa Jalla mengingatkan kaum Mukminin agar jangan sampai urusan keluarga membuatnya lupa beribadah kepada Allâh Azza wa Jalla. Allâh Azza wa Jalla berfirman:
يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا لَا تُلْهِكُمْ أَمْوَالُكُمْ وَلَا أَوْلَادُكُمْ عَنْ ذِكْرِ اللَّهِ ۚ وَمَنْ يَفْعَلْ ذَٰلِكَ فَأُولَٰئِكَ هُمُ الْخَاسِرُونَ
Hai orang-orang beriman, janganlah hartamu dan anak-anakmu melalaikan kamu dari mengingat Allâh. Barangsiapa yang berbuat demikian maka mereka itulah orang-orang yang merugi. [ al-Munâfiqûn/63: 9]

Terima Kasih sudah membaca 😊 , Jika artikel ini bermanfaat, Yuk bagikan ke orang terdekatmu . Sekaligus LIKE fanspage  kami juga untuk mengetahui informasi menarik lainnya 📌@Tahukah.Anda.Info  

📢  Sumber  

Repulished by AyoJalanTerus.com ]  Membuka Mata Melihat Dunia 



*★*――――*★**★*――――*★**★*――――*★**★*――――*★*

Asyik . Unik . Baik


Artikel Terbaru :


Back to Top