Tanda Jika Anda Terlalu Banyak Meminum Kopi, Salah Satunya Merasa Cemas


Artikel Terbaru :



  Ayo   Jalan Terus    -  Bagi pecinta kopi, memulai hari tanpa secangkir kopi rasanya ada yang kurang untuk menjalankan aktivitas hari itu.

Sayangnya, beberapa orang menghabiskan beberapa cangkir kopi dalam sehari demi alasan untuk meningkatkan energi.

Padahal, efek samping dari terlalu banyak kafein bisa saja sangat halus.



Berikut ini seperti dilansir dari laman Reader’s Digest, bila Anda kecanduan kopi yang dapat membahayakan kesehatan Anda sendiri.

1. Anda merasa cemas

Memikirkan acara yang akan datang atau tenggat waktu dapat memicu keinginan Anda untuk mengambil mug Jawa yang menenangkan.

Namun, Institut Kesehatan Mental Nasional merekomendasikan agar orang yang menderita kecemasan menghindari kafein. Mengapa?

Terlalu banyak kopi sebenarnya dapat memperburuk efek kecemasan, baik dengan merampas Anda dari tidur yang tepat atau memicu penerbangan Anda atau melawan respon.

Dalam sebuah penelitian tahun 1990 yang diterbitkan dalam Psychosomatic Medicine, 25 pria diberi kafein atau plasebo dalam dosis sedang sebelum tugas yang membuat stres.

Para pria, yang semuanya peminum kopi biasa, memiliki tekanan darah tinggi, hormon stres, dan sekitar dua kali lipat tingkat stres yang dilaporkan dengan kafein dibandingkan dengan plasebo.

2. Sakit perut

Anda mungkin mengaitkan sakit perut dengan makanan busuk atau kram PMS. Anda harus menambahkan minuman pagi Anda ke daftar itu juga.

Pada 2017, para ilmuwan Eropa menemukan bahwa senyawa tertentu dalam kopi merangsang sekresi asam lambung oleh sel-sel perut Anda.

Minum obat yang dijual bebas dapat menetralkan asam jangka pendek, tetapi jika Anda mencurigai kopi membuat perut Anda sakit, pikirkan tentang mengubah kebiasaan konsumsi kopi Anda.

3. Jantung berdegup kencang

Perasaan bahwa jantung Anda berdetak terlalu kencang bisa menakutkan. Mungkin terasa seperti jantung Anda mencoba melarikan diri dari tulang rusuk Anda.

Detak jantung ini dapat disebabkan oleh konsumsi terlalu banyak kopi dan kafein, nikotin, dan bahkan alkohol.

Dalam beberapa kasus, jantung yang berdetak kencang dapat menyebabkan pusing dan bahkan pingsan.

Menurut sebuah penelitian tahun 2017 dalam jurnal Frontiers in Psychiatry, 94 persen dokter merekomendasikan pasien yang mengalami detak jantung berdebar-debar berhenti mengonsumsi kafein.

4. Mengalami diare

Kebanyakan orang tahu bahwa kopi dapat membantu Anda tetap teratur, berkat khasiat pencaharnya.

Minumlah lebih dari dua atau tiga cangkir sehari, dan Anda mungkin mengalami diare, menurut International Foundation for Gastrointestinal Disorders.

Jika Anda menemukan masalah kamar mandi menjadi tidak terkendali, IFFGD merekomendasikan penarikan bertahap dari kafein.

5. Tidak bisa tidur

Insomnia bisa menjadi pertanda kopi terlalu banyak. Bahkan jika Anda bersumpah kopi tidak berpengaruh pada Anda, minuman lezat ini masih dapat merusak siklus tidur Anda.
Waktu paruh kopi adalah 5 jam, menurut American Academy of Sleep Medicine. Itu berarti perlu beberapa jam lagi bagi stimulan untuk sepenuhnya meninggalkan sistem Anda.
Ini dapat meningkatkan berapa kali Anda bangun di malam hari, dan mengurangi waktu tidur secara keseluruhan.

Terima Kasih sudah membaca 😊 , Jika artikel ini bermanfaat, Yuk bagikan ke orang terdekatmu . Sekaligus LIKE fanspage  kami juga untuk mengetahui informasi menarik lainnya 📌@Tahukah.Anda.Info  

📢  Sumber  https://intisari.grid.id/read/031892671/ini-7-tanda-anda-terlalu-banyak-meminum-kopi-salah-satunya-merasa-cemas?page=3

Repulished by AyoJalanTerus.com ]  Membuka Mata Melihat Dunia 



*★*――――*★**★*――――*★**★*――――*★**★*――――*★*

Asyik . Unik . Baik


Artikel Terbaru :


Back to Top