Ternyata Ini Makna Stiker Barcode di Jendela Mobil yang masih Baru


Artikel Terbaru :



  Ayo   Jalan Terus    - Jika diperhatikan, di kaca jendela mobil baru dapat ditemukan sebuah stiker yang berisikan kode batang atau barcode. Kira-kira jika dipindai apa isi dari kode-kode tersebut, ya?

PT Toyota Astra Motor (TAM) menjelaskan fungsi dari kode tersebut. Kode itu digunakan oleh TAM sebagai kebutuhan logistik dari suatu mobil.


"Itu buat logistik aja jadi mempermudah di setiap post. Itu kan logistik kita mulai dari pabrik hand over ke kita kemudian dari itu akan dikirim ke wilayah, di wilayah akan dikirim lagi ke cabang untuk mudah mengenali itu ya lewat barcode," ungkap Marketing Director PT Toyota Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy saat dijumpai di Surabaya, Jawa Timur.


Lebih lanjut ia mengatakan bahwa kode itu hanya dapat diakses oleh pihak Toyota yang memiliki otoritas. Sedangkan setelah mobil dimiliki konsumen sebenarnya tidak masalah jika stiker itu dicopot karena pemilik juga tidak memiliki akses untuk data di dalam kode tersebut.

"Harus punya program untuk tahu kontennya apa. Karena kita harus tahu mulai dari pabrik sampai ke ujung posisinya ada di mana sudah dilakukan proses apa. Nggak masalah sebenarnya itu dicopot juga," tambah Anton.

Ia pun menyadari bahwa memang banyak pelanggannya yang membiarkan sitker itu menempel. Menurutnya, hal tersebut muncul dari pengaruh nilai jual karena dianggap mobil yang utuh seperti saat dibeli memiliki nilai jual kembali lebih tinggi.

"Nah, yang ajari mereka yang jual beli mobil. Stiker itu langsung kelihatan ada tipe ada tahunnya," tutupnya.



Terima Kasih sudah membaca 😊 , Jika artikel ini bermanfaat, Yuk bagikan ke orang terdekatmu . Sekaligus LIKE fanspage  kami juga untuk mengetahui informasi menarik lainnya 📌@Tahukah.Anda.Info  

📢  Sumber  

Repulished by AyoJalanTerus.com ]  Membuka Mata Melihat Dunia 



Artikel Terkait Lainnya

*★*――――*★**★*――――*★**★*――――*★**★*――――*★*

Asyik . Unik . Baik


Artikel Terbaru :


Back to Top