Unik dan Indah nya “Pelangi Api” - Fenomena Langit yang Langka dan Menakjubkan


Artikel Terbaru :



  Ayo   Jalan Terus    - Sekilas tentang pelangi api : Fenomena “pelangi api” muncul ketika matahari sedang tinggi di langit (lebih dari 58` di atas cakrawala). Cahayanya kemudian melewati awan cirrus yg terdiri dari keping-keping kristal es heksagonal. Sinar matahari yang memasuki sisi vertikal kristal awan akan tertinggal di bagian bawahnya dan dibiaskan seperti ketika cahaya melalui prisma.

Sinar ini lalu dipisahkan menjadi berbagai warna. Ketika keping kristal di awan cirrus selaras secara optimal atau sejajar dengan tanah, maka awan ini akan menampilkan proses pemecahan cahaya yang membentuk fenomena seperti pelangi.

Cahaya yang dibiaskan akan memperlihatkan suatu spektrum brilian dari warna-warna yang tampak cantik seperti pelangi berbentuk unik menyerupai nyala api sehingga dinamai “PELANGI API” atau “circumhorizon arch''.

















Terima Kasih sudah membaca 😊 , Jika artikel ini bermanfaat, Yuk bagikan ke orang terdekatmu . Sekaligus LIKE fanspage  kami juga untuk mengetahui informasi menarik lainnya 📌@Tahukah.Anda.Info  

📢  Sumber :  AyoJalanTerus.com ]  Membuka Mata Melihat Dunia 



Artikel Terkait Lainnya

*★*――――*★**★*――――*★**★*――――*★**★*――――*★*

Asyik . Unik . Baik


Artikel Terbaru :


Back to Top